7 Wahana Atraktif di The Jungle Water Adventure yang Wajib Dicoba

The Jungle sliders
Share ke teman kamu

Bogor dengan udaranya yang sejuk seolah menjadi magnet bagi para wisatawan. Ada banyak lokasi wisata alam maupun buatan yang ada di Bogor yang dapat dinikmati oleh berbagai wisatawan.

Jika Anda ingin menikmati wisata modern bersama kelurga tercinta dengan beragam wahana yang memicu adrenalin dan wahana khusus bagi anak-anak datang ke Jungleland Bogor adalah pilihan yang tepat.

Namun bila Anda dan putra-putri tercinta ingin menikmati wisata modern yang menyegarkan, The Jungle Water Adventure adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memanjakan putra-putri tercinta atau bagi Anda yang ingin bertualang di dunia air bersama kawan-kawan tercinta.

Lokasi

Selamat datang di The Jungle

Selamat datang di The Jungle

The Jungle Water Adventure berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan latar belakang Gunung Salak. Lokasi tepatnya Jl. Dreded Pahlawan, Kotamadya Bogor Selatan – Jawa Barat. Anda hanya membutuhkan waktu selama 10 menit perjalanan dari gerbang pintu tol Bogor.

Akses

The Jungle sliders

The Jungle sliders

The Jungle Water Adventure dapat diakses dengan berbagai cara. Bagi Anda yang dari Jakarta bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi dari Tol Jagorawi ambil arah pintu keluar di pintu Tol Bogor. Setelah keluar dari Tol Bogor ambil jalan lurus kemudian belok kiri menuju arah Pajajaran.

Setelah Jl. Pajajaran Anda akan menemukan Eka Lokasari Plaza dan putaran lampu merah. Ambil jalur kanan menuju Jl. Siliwangi. Di jalan ini ikuti saja terus jalan satu arah sampai Anda menemukan petunjuk ke arah Bondongan.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun senang bermain air di kolam The Jungle

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun senang bermain air di kolam The Jungle

Saat Anda sudah menemukan Pizza Hut Bondongan, tidak lama lagi Anda akan menemukan Sekolah Tunas Harapan. Ambil lajur kiri menuju arah The Jungle.

Retribusi dan Jam Operasional

Anak-anak aman bermain seluncur air di The Jungle

Anak-anak aman bermain seluncur air di The Jungle

Untuk bisa menikmati semua wahana yang ada di The Jungle Anda harus membayar biaya tiket masuk seharga 80.000 Rupiah untuk hari Senin – Jumat, dan 100.000 Rupiah untuk hari Sabtu – Minggu.

Jam operasinal The Jungle adalah mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 pada hari Senin sampai Jumat, sedangkan pada saat weekend dan liburan panjang The Jungle sudah mulai dibuka sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 20.00.

Wahana di The Jungle Water Adventure

Bersantai di sungai arus The Jungle

Bersantai di sungai arus The Jungle

The Jungle Water Adventure yang juga biasa disebut sebagai The Jungle berdiri di atas lahan seluas 4,8 hektar dan 60 persen dari area The Jungle adalah kawasan hijau terbuka di Bogor. Sehingga Anda yang berada dalam tempat wisata ini akan merasakan hawa yang sangat sejuk.

The Jungle memiliki beberapa wahana yang akan memanjakan waktu liburan Anda. Wahana-wahana menarik yang patut Anda coba ketika di sini adalah:

Kiddle Pool Kid

Kiddle Pool Kid adalah surga air bagi putra putri Anda tercinta. Karena wahana ini memang diperuntukkan bagi anak-anak. Di Kiddle Pool Kid terdapat dua kolam besar, kolam pertama memiliki kedalaman 20 hingga 50 cm. Kolam pertama dipenuhi berbagai permainan yang disukai anak-anak seperti jungkat jungkit, lumba-lumbaan, dan slider.

Meskipun diperuntukkan bagi anak-anak namun tidak jarang juga orang dewasa bermain di kolam ini. Mungkin karena mereka ingin mengenang kembali masa kecil mereka dulu.

Sedangkan di kolam kedua dengan kedalaman 50 cm, terdapat permainan-permainan air yang lebih menyenangkan seperti water canon, tight rope dan water bucket. Permainan air yang ini juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Slide Pool

Slide Pool adalah salah satu wahana yang menjadi unggulan The Jungle dan juga menjadi favorit para pengunjung. Permainan yang dapat Anda nikmati di sini yang pertama adalah Racer Slide yang terdiri dari empat slide papan seluncur dengan ketinggian 8 meter.

Kedua adalah Spiral Slide yang merupakan peluncur perairan terbuka dan tertutup dengan panjang kurang lebih 100 meter. Anda bisa meluncur dengan tube di Spiral slide ini. Ketiga adalah Tube Slide, dengan diameter 1 meter. Tube slide dan Spiral Slide ini memiliki tinggi mencapai 12 meter. Anda yang menyukai kegiatan memicu adrenalin wajib mencoba wahana ini.

Leisure Pool

Leisure Pool adalah wahana yang bertujuan sebagai lokasi bersantai bagi para wisatawan. Leasure Pool bereda di tengah-tengah kolam renang yang bisanya digunakan beristirahat sambil menyantap makanan dan minuman. fasilitas yang disediakan di Leasure Pool antara lain seperti sinema 4D, fountain futsal area, kolam luncur, kamar mandi, dan food court.

Area Fountain Futsal

Wahana ini berupa tanah lapang luas yang memiliki banyak air mancur di bagian tengahnya. Gawang yang terdapat di area ini juga sangat unik karena bersal dari air mancur. Bagi Anda yang menyukai sepakbola bisa mencoba untuk bermain futsal di sini. Wahana ini tidak terbatas untuk laki-laki saja, tetapi juga perempuan.

Jika selama ini Anda bermain futsal di lapangan futsal tidak ada salahnya mencoba bermain bola sambil menikmati kesegaran air dari air mancur.

Sinema 4D

Sinema 4D di the Jungle adalah sinema 4D terbaik kedua setelah sinema 4D di Dunia Fantasi Ancol. Di dalam sinema 4D Anda bisa menikmati sensasi menonton film dengan kacamata 4D lengkap dengan efek spesial seperti kursi yang bergoyang, bau asap terbakar dan semburan air yang siap mengejutkan Anda.

Sinema 4D di The Jungle Bogor ini merupakan yang kedua setelah Dunia Fantasi Ancol. Di sini anda bisa menikmati menonton film yang sudah disediakan bersama buah hati anda menonton film 4D. Rasakan sendiri sensasi menonton film dengan menggunakan kacamata 4D khusus dengan efek spesial seperti kursi yang bergoyang, semburan air dan bau terbakar yang siap mengguncang anda.

Lazy River

Lazy River adalah kolam arus air dengan panjang mencapai 400 meter. Di wahana ini Anda bisa duduk di atas ban besar. Sambil bermalas-malasan Anda akan dibawa terhanyut mengikuti arus sepanjang kolam. Di atas ban ini juga Anda akan dibawa mengelilingi Giant Aquarium yang terletak persis di tengah kolam.

Giant Aquarium ini terbuat dari fiber glass yang tembus pandang, sehingga saat melewati aquarium ini Anda bisa melihat beragam ikan khas air tawar dari dalam maupun luar negeri seperti tiger fish, arwana irian, pari air tawar, dan lain-lain.

Rumah Hantu

Rumah hantu adalah wahana yang akan selalu Anda temukan di segala jenis taman bermain. Anda yang menyukai hal-hal berbau horor bisa mencoba wahana ini. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis hantu yang terus menakut-nakuti Anda di sepanjang perjalanan.

Snow World

Jika selama ini Anda sering penasaran dengan salju, di Snow World ini Anda bisa merasakan sensasi dinginnya salju lengkap dengan permainan khas musim dingin. Wahana ini dilengkapi dengan patung-patung pahatan salju yang indah. Anda juga bisa bermain lempar bola salju dan papan seluncur di sini.

7 Wahana Atraktif di The Jungle Water Adventure yang Wajib Dicoba
4.88 (97.65%) 34 votes










Mau liburan gratis?

Masukan email Anda:

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *