8 Mall di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Festival Citylink Bandung
Share ke teman kamu

Bandung, selain sebagai ibu kota Jawa Barat juga merupakan kota yang dijadikan sebagai destinasi liburan bagi para wisatawan dari seluruh Indonesia. Hal ini karena Bandung memiliki banyak sekali wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, selain wisata alam, Bandung banyak dijadikan sebagai kota tujuan belanja oleh para pecinta shopping. Setiap tercipta trend fashion baru yang ada di Bandung akan cepat menyebar di daerah lain di seluruh Indonesia. Tidak heran jika tempat belanja murah dan mall di Bandung dijadikan sebagai tujuan wisata belanja.

Beberapa mall di Bandung yang sering dijadikan tujuan wisata belanja oleh para wisatawan antara lain:

1. Paris Van Java (PVJ) Mall

Paris Van Java (PVJ) Mall

Paris Van Java (PVJ) Mall

Paris Van Java Mall berlokasi di Jalan Sukajadi Nomor 137-139. Bagi Anda yang suka nongkrong, berkunjung ke mall ini adalah pilihan yang tepat karena mall ini berkonsep ruangan terbuka yang terisi dengan berbagai tempat hiburan dan cafe untuk nongkrong. Di sini Anda akan menemukan deretan resto dan cafe yang berjejer di serambi mall.

Paris Van Java Mall merupakan lokasi nongkrong para muda mudi Bandung, tak heran jika saat weekend, Anda akan menemukan banyak anak muda di sini. Ramainya pengunjung di sini juga membuat perjalanan ke mall ini biasanya macet.

2. Bandung Indah Plaza Mall

Bandung Indah Plaza Mall

Bandung Indah Plaza Mall

Bandung Indah Plaza Mall juga biasa disebut sebagai BIP Mall. Lokasinya berada di Jalan Merdeka Nomor 56, Bandung. Keuntungan berkunjung ke Bandung Indah Plaza Mall adalah Anda sekaligus bisa mengunjungi berbagai factory outlet yang berada di sekitar Jalan Dago dan Jalan Merdeka.

Untuk ukuran mall, sebenarnya mall ini tidak terlalu besar, tetapi karena letaknya yang di tengah pusat kota Bandung membuat BIP banyak dikunjungi oleh wisatawan ataupun warga setempat.

3. Trans Studio Mall Bandung

Trans Studio Mall Bandung

Trans Studio Mall Bandung

Trans Studio Mall Bandung dulunya dikenal sebagai Bandung Supermall yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 289. Lokasi Trans Studio Mall Bandung termasuk dalam kawasan terpadu Trans Studio Bandung yang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi dan Trans Luxury Hotel yang merupakan salah satu hotel terbaik di Bandung. Menginap di Trans Luxury Hotel sangat menguntungkan bagi Anda, karena setelah menemani putra-putri tercinta puas bermain di Trans Studio, Anda bisa melanjutkan belanja di Trans Studio Mall.

Trans Studio Mall merupakan mall terbesar di Bandung. Mall ini terdiri dari 5 lantai dengan penyewa perusahaan besar yang sudah terkenal seperti Gramedia, Metro Department Store, TSM XXI, Trans Studio Bandung, dan lain-lain. Mall ini juga menyediakan food court modern bernama Straits Kitchen.

4. Bandung Trade Center

Bandung Trade Center

Bandung Trade Center

Bandung Trade Center atau juga dikenal dengan sebutan BTC terletak di Jalan Dr. Djundjunan Nomor 143-149 yang merupakan kawasan Pasteur. Anda bisa dengan mudah menemukan mall ini bila menuju ke arah Tol Pasteur. Bandung Trade Center terbilang sebagai Mall yang cukup lengkap fasilitasnya, seperti food court, ATM center, tempat parkir motor dan mobil, mushola, Outlet SIM, dan juga Cinema XXI.



Mall ini juga sering kali dijadikan sebagai tempat belanja oleh-oleh khas Bandung oleh wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan pintu tol menuju Jakarta.

5. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk

Cihampelas Walk juga dikenal sebagai Ciwalk oleh masyarakat Bandung. Cihampelas Wlak berlokasi di di Jalan Cihampelas Nomor 160. Konsep interior Cihampelas Walk adalah mall terbuka yang ramah bagi para pejalan kaki.

Mulanya mall ini hanya digunakan sebagai tempat belanja saja, namun seiring berjalannya waktu, Cihampelas Walk saat ini lebih sering digunakan sebagai tempat nongkrong oleh wisatawan atau masyarakat setempat. Ciwalk memiliki banyak pilihan cafe dan restoran yang ada di serambi utama mall. Karena sering digunakan sebagai tempat nongkrong, banyak EO dan juga stasiun TV yang mengadakan acara off air di sini.

6. Istana Plaza

Istana Plaza

Istana Plaza

Istana Plaza terletak di Jalan Pasir Kaliki Nomor 121-123. Letaknya cukup strategis di perempatan Jalan Pasir Kaliki dan dekat dengan bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA Bandung. Istana Plaza adalah mall yang cukup lengkap dan ramai pengunjung terutama saat akhir pekan.

Istana Plaza Mall atau lebih dikenal sebagai IP Mall ini terdiri dari lima lantai dengan berbagai outltet terkenal seperti Giordano, Planet Sport, Gramedia, ACE Hardware, Excelso, BreadTalk, Ya Kun Kaya Toast, Game Master, dan masih banyak lagi. IP Mall mengusung tema family mall, dimana segala kebutuhan keluarga tersedia di sini.

7. Festival Citylink Bandung

Festival Citylink Bandung

Festival Citylink Bandung

Festival Citylink Bandung berlokasi di Jalan Peta Nomor 241. Selain Trans Studio Mall, Festival Citylink juga merupakan salah satu mall terbesar di Bandung yang berdiri sejak tahun 2010. Selain berbagai gerai pusat belanja, di Festival Citylink juga terdapat dua hotel terkenal yaitu Harris Hotel & Conventions dan POP! Hotel. Diharapkan mall ini menjadi mall terlengkap di Bandung dengan tema mixed use.

Festival Citylink terdiri dari tujuh lantai, yaitu satu lantai basement dan enam lantai retail. Setiap lantai mempunyai area parkir tersendiri. Beberapa gerai brand-brand terkenal yang ada di Mall ini antara lain Toys Kingdom, Charles N Keith, Hush Puppies, Samsung Store, J.CO, Safira, Zoya, dan lain-lain.

8. Braga City Walk Mall

Braga City Walk Mall

Braga City Walk Mall

Braga City Walk berlokasi di Jalan Braga Nomor 99-101. Braga City Walk adalah salah satu mall yang memiliki konsep unik dan terletak di salah satu jalan legendaris di Bandung. Braga Citywalk ini merupakan mixed use development yang artinya adalah gabungan dari Shopping Mall Bandung, Condominimum dan Hotel.

Yang membuat tempat wisata ini menarik adalah, di lokasi ini banyak terdapat bangunan kuno yang sering digunakan sebagai lokasi foto. Beberapa tenant yang berdiri di sini di antaranya Cinema XXI, D’Cost, beberapa food court dan beberapa outlet fashion lain.









Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *