Hotel Bandung – BTC Hotel Pasteur

BTC queen room
Share ke teman kamu

Kota Bandung adalah kota yang selalu dipadati wisatawan dari sekitar Bandung, terutama DKI Jakarta pada akhir pekan. Hotel-hotel di Bandung sering kali penuh pada hari libur dan akhir pekan, untungnya banyak sekali pilihan hotel yang ada di Bandung, namun hotel manakah yang paling cocok untuk anda? Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya di Bandung, hotel yang paling cocok untuk segala kalangan menurut saya adalah BTC Hotel. Mungkin anda belum pernah mendengar yang namanya BTC Hotel, karena hotel berbintang 3 ini memang bukan hotel internasional dengan banyak sekali cabang di banyak kota.

Lokasi BTC Hotel

peta BTC hotel

peta BTC hotel

Hotel yang dibangun pada tahun 2012 ini hanya terdapat di Bandung, tepatnya di Jalan Djundjunan No. 143-149. Hotel ini sangat mudah sekali ditemukan, karena lokasinya berada dekat sekali dengan gerbang tol Pasteur. Apabila anda berkendara dari DKI Jakarta, setelah keluar dari gerbang tol Pasteur, lurus sedikit maka di sebelah kanan jalan anda akan melihat sebuah mall yang bernama BTC Fashion Mall (Bandung Trade Center Fashion Mall). Di atas mall ini lah BTC Hotel berada. Untuk mencapai BTC Hotel, anda masih harus berjalan lurus, dan kemudian berputar arah di bawah jembatan.

Lokasi BTC Hotel yang berada dekat sekali dengan gerbang tol Pasteur adalah sebuah nilai tambah tersendiri karena sangat memudahkan akses anda untuk pulang dan pergi. Selain itu hotel ini sangat terkenal di Bandung dan mudah ditemukan, sehingga apabila anda menggunakan taksi, pengemudi taksi tidak akan kebingungan mencari BTC Hotel. Dengan posisinya yang berada di Jalan Djundjunan, itu berarti BTC Hotel berada di tengah kota, sangat memudahkan anda untuk menjelajahi kota Bandung.

Bagi wisatawan yang menggunakan pesawat terbang, hotel ini juga sangat dekat dengan Bandara Internasional Husein Sastranegara. Jarak dari bandara ke hotel hanya sekitar 1 kilometer saja. Sangat memudahkan wisatawan yang datang dengan menggunakan pesawat terbang.

Staf BTC Hotel

Karyawan yang bekerja di BTC Hotel sangat murah senyum dan selalu siap membantu anda. Setiap kali anda bertemu dengan para staf, anda akan melihat senyuman dari mereka, sangat menenangkan hati. Staf di lobi hotel dapat memberikan informasi dengan jelas, memproses data anda dengan cepat, dan siap membantu anda dengan hal apapun yang anda butuhkah.

Staf kebersihan BTC Hotel membersihkan kamar anda dengan cepat, tanpa diminta pun staf kebersihan BTC Hotel akan langsung membersihkan dan merapikan kamar anda ketika anda sedang berada di luar kamar sehingga setiap kali anda kembali ke kamar, kamar anda sudah rapi kembali. Apabila anda tidak ingin kamar anda dibersihkan, anda dapat menggantung sebuah tanda yang sudah disediakan pihak hotel di pintu kamar anda.

Kamar BTC Hotel

BTC queen room

BTC queen room

BTC Hotel memiliki 90 kamar hotel yang terbagi menjadi 6 lantai. Terdapat 2 tipe kamar di hotel ini, yaitu kamar dengan ranjang yang terpisah (twin bed), dan kamar dengan ranjang yang besar (queen bed). Ada 60 kamar dengan ranjang yang terpisah, dan 30 kamar dengan ranjang yang besar. Kamar-kamar di BTC Hotel berukuran 20 meter persegi, menggunakan kartu akses kamar, didesain dengan modern, bernuansa kayu coklat, dan memiliki jendela kaca yang sangat besar sehingga anda dapat menikmati pemandangan dari kamar.

BTC twin room

BTC twin room

Kelengkapan kamar:

  • Pendingin ruangan (AC)
  • Meja
  • Kursi
  • Pengering rambut
  • LCD TV
  • Shower air panas dan dingin
  • TV kabel
  • Pembuat kopi dan teh
  • 2 botol air minum
  • Telepon
  • Perlengkapan mandi
  • Handuk
  • Internet
  • Kotak keamanan
  • Penggantung pakaian

Fasilitas BTC Hotel

restoran BTC hotel

restoran BTC hotel

BTC Hotel memiliki 2 buah elevator untuk membantu anda mencapai lantai yang anda tuju dengan mudah dan cepat. BTC Hotel tidak memiliki fasilitas kolam renang dan ruang olahraga, namun memiliki 2 buah ruang pertemuan yang dapat menampung maksimal 100 orang.



BTC meeting room

BTC meeting room

Dengan menginap di BTC Hotel, berarti anda berhak menikmati fasilitas restoran untuk makan pagi gratis. Makan pagi yang disediakan sangatlah beraneka ragam, dan anda bebas mengambil sebanyak apapun yang anda mau. Apabila anda menginap lebih dari 1 malam, tidak perlu kuatir karena menu makan pagi di hotel ini berubah setiap hari. Menu yang sering menjadi menu makanan pagi adalah nasi putih, nasi goreng, nugget, sosis, capcay, mie ayam, bubur ayam, roti bakar, telur, daging sapi, ayam, mie goreng, soto, dan lain-lain. Pilihan minuman yang ada di antaranya air putih, kopi, teh, dan 2 jenis jus yang berbeda.

Kelebihan BTC Hotel

BTC hotel

BTC hotel

BTC Hotel berada di atas sebuah mall, hal ini berarti anda dapat dengan mudah mendapatkan segala yang anda perlukan. Anda hanya perlu turun menggunakan elevator dan anda sudah sampai ke sebuah pusat belanja. BTC Fashion Mall, sesuai dengan namanya, adalah pusat belanja yang banyak menjajakan pakaian dan aksesorisnya.

Seperti layaknya mall pada umumnya, anda juga dapat menemukan toko serba ada, bioskop, tempat makan, toko obat, dan tempat bermain anak-anak di BTC Fashion Mall. Toko serba ada yang menjual berbagai jenis barang seperti super market pada umumnya berada di lantai paling bawah mall ini. Tempat bermain anak-anak dapat anda temukan di lantai paling atas, tepat di sebelah food court.

Food court BTC Fashion Mall memiliki banyak pilihan makanan. Mulai dari makanan khas sunda, makanan khas barat, makanan khas Jepang, camilan, iga bakar, hingga berbagai jenis minuman ada di sini. Dengan banyaknya pilihan mungkin anda akan bingung memilih makanan yang mana.

BTC fashion mall

BTC fashion mall

Sebuah mall tentu saja memiliki tempat parkir kendaraan yang luas, begitu pula dengan BTC Fashion Mall. Tempat parkir ini juga berfungsi sebagai tempat parkir hotel, dengan begitu anda tidak akan kesulitan mendapatkan tempat parkir karena tempat parkir sangat banyak tersedia. Bila anda menginap di BTC Hotel, anda dapat mendaftarkan nomor polisi kendaraan anda pada saat akan check in. Dengan mendaftarkan nomor polisi kendaraan anda, anda bebas keluar masuk area parkir BTC Fashion Mall sampai anda check out.

Kesimpulan

Nilai tambah utama BTC Hotel adalah pada lokasinya yang dekat dengan gerbang tol Pasteur, dekat dengan bandara, berada di tengah kota sehingga anda tidak perlu biaya besar untuk transportasi, dan posisinya yang berada di atas sebuah mall di Bandung sehingga mudah mendapatkan barang kebutuhan anda. Nilai tambah lain adalah kamarnya yang lengkap, bersih, dan nyaman, staf yang bersahabat, makan pagi yang enak, dan bangunan yang masih baru.

Kekurangan dari BTC Hotel adalah tidak adanya fasilitas kolam renang dan ruang olahraga, namun menurut pendapat saya hal itu tidak menjadi masalah karena kemungkinan besar anda datang ke Bandung bukan untuk berenang di hotel atau berolahraga di pusat kebugaran. Kekurangan lainnya adalah jumlah kamar yang memiliki ranjang besar sangat sedikit, hal ini menyebabkan wisatawan yang pergi berpasangan menjadi sulit mendapatkan kamar dengan ranjang besar. Selain itu, tempat parkir yang menyatu dengan mall bisa membuat anda bingung apabila anda kembali ke hotel pada malam hari dan mall sudah tutup.

BTC Hotel cocok untuk:

  • Bisnis
  • Wisata kuliner
  • Wisata belanja
  • Wisatawan yang datang menggunakan pesawat terbang
  • Wisatawan yang datang menggunakan tol Pasteur

BTC Hotel tidak cocok untuk:

  • Wisata alam
  • Wisatawan yang menginginkan kemewahan

Saran

Apabila anda ingin menginap di BTC Hotel, saya memiliki beberapa saran dan masukan yang mungkin dapat berguna untuk anda:

  1. Waktu check in adalah jam 2 siang, waktu check out adalah pukul 12 siang, sebaiknya sesuaikan dengan jadwal anda.
  2. Mintalah kamar yang berada di lantai atas karena memiliki pemandangan yang indah.
  3. Mintalah kamar dengan pemandangan menuju ke bandara, anda bisa melihat pesawat datang dan pergi dengan jelas, sangat unik dan jarang ada di hotel lain.
  4. Hindari kamar yang dekat dengan elevator atau ruang staf kebersihan di ujung lorong, karena sering kali berisik dan dapat mengganggu istirahat anda.
  5. Kembalilah ke hotel sebelum pukul 10 malam karena sebagian pintu masuk mall akan ditutup dan dapat membuat anda bingung.








Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *