Moja Museum, Museum of Jakarta yang Instagramable
Lorong monokrom (urbanasia)

Moja Museum, Museum of Jakarta yang Instagramable

Museum of Jakarta atau yang lebih dikenal dengan Moja Museum merupakan sebuah museum instagramable di Jakarta. Museum ini juga menjadi tempat anak muda berlibur sambil hunting foto keren. Desain arsitektur dan tata ruangnya memang instagramable banget tidak seperti museum – museum kebanyakan di Indonesia.

Enam anak muda bertalenta dengan latar belakang berbeda memang berkolaborasi menciptakan seni yang bisa dinikmati semua orang melalui kehadiran Moja Museum ini. Menempati rumah klasik di kawasan Pondok Indah, Museum of Jakarta mentransformasikan dirinya sebagai museum dengan bangunan dua lantai yang menghadirkan tema unik, menarik dan taka da duanya. Berikut reviewnya!

Review Moja Museum, Museum of Jakarta Instagramable

MOJA - Museum of Jakarta (anakjajan)
MOJA – Museum of Jakarta (anakjajan)

Alamat : Komplek Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No. 1, RT.1/ RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik di sini
Jam buka : 11.00 – 19.30 WIB
Harga tiket masuk : Senin – Jumat 110 ribu rupiah, sabtu, minggu dan hari libur 125 ribu rupiah

Museum of Jakarta merupakan sebuah museum instagenik yang hadir dengan mengusung konsep cinema art untuk segala usia. Ketika kamu berkunjung ke sini tentunya kamu akan merasakan suasana unik yang berbeda dari ketika kamu berkunjung ke museum kebanyakan.

Unsur – unsur modern akan kamu temukan. Terdapat 14 ruangan yang tersedia sebagai sarana dan spot fotografi kamu. Namun ingat, setiap selesai memasuki satu ruangan, kamu tidak bisa kembali ke ruangan sebelumnya karena konsepnya berurutan.

Pada masing – masing ruang, kamu hanya punya waktu berfoto – foto sekitar 1 jam sampai dengan 2 jam saja. Tak ada larangan untuk membawa HP atau pun kamera dan kamu yang masuk ke Moja Museum dengan membawa HP atau pun kamera tidak dikenai biaya tambahan apapun.

Justru, ketika kamu masuk di sini kamu akan mendapatkan welcome snack dengan berbagai varian mulai dari popcorn, jelly bean, biskuit dan permen yang akan menjadi teman menyusuri setiap ruangan instagenik yang ada di museum ini. Snack tersebut tidak harus kamu habiskan di sana, melainkan bisa kamu bawa pulang.

Mengenai apa saja spot instagramable yang terdapat di Moja Museum, berikut daftarnya :

1. Lorong dengan lampu neon aneka warna

Moja Museum - Lorong lampu neon (idntimes)
Lorong lampu neon (idntimes)

Sekilas, lorong ini terlihat seperti sebuah lorong kecil saja. Namun jangan salah dengan hasil foto yang akan didapatkan nantinya. Dengan lampu neon aneka warna yang dihadirkan membuat gradasi warna cahaya yang tergambar pada hasil foto sangat ciamik dan keren.

2. Lorong putih untuk foto bernuansa monokrom

Lorong monokrom (urbanasia)
Lorong monokrom (urbanasia)

Sementara untuk kamu yang kurang suka berfoto dengan lorong yang dihiasi lampu neon, kamu bisa berfoto di lorong putih yang simple. Spot lorong yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin OOTDnya terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan suasana atau pun arsitektur ruangannya.

3. Candy room

Moja Museum - Candy Room (casaindonesia)
Candy Room (casaindonesia)

Konsep ruangan yang satu ini adalah spot instagramable dengan permen aneka warna sebagai hiasan di setiap sisi ruangan. Kamu bisa berfoto dengan semua background permen karet tersebut. Kamu pun akan diberikan welcome snack berupa permen oleh petugas ketika berada di ruangan ini.

4. Dapur aneka warna

Moja Museum - Dapur aneka warna (clozetteindonesia)
Dapur aneka warna (clozetteindonesia)

Studio berbentuk dapur di Moja Museum dilengkapi dengan desain interior aneka warna. Temboknya berwarna cerah begitu pun dengan berbagai macam peralatan dapur serta kitchen set yang dihadirkan. Di sini kamu akan melihat ruangan yang serba semarak dan sangat atraktif.

5. Ruang pelangi

Ruang pelangi (travelspromo)
Ruang pelangi (travelspromo)

Kalau kamu suka berfoto dengan lampu bernuansa pelangi bisa berfoto di sini. Di ruang pelangi ini terdapat sebuah papan kaca besar dengan warna pelangi dan kelambu – kelambu seperti untaian bulu-bulu panjang tergantung yang menghiasinya. Kamu bisa berfoto sambil berdiri atau duduk di sini.

6. Mandi bola

Mandi bola (jejakkenzie)
Mandi bola (jejakkenzie)

Ruangan ini merupakan spot foto dengan sebuah bak besar berisi bola aneka warna yang memenuhi baknya. Di sini kamu bisa bermain mandi bola tanpa takut malu seperti ketika zaman kamu masih kecil dulu.

Selain bisa mandi bola, kamu juga bisa berpose dengan menceburkan diri ke dalam kolam bola kemudian berfoto dengan badan yang dipenuhi tumpukan bola. Dijamin seru dan keren banget.

Kalau kamu mati gaya ketika membidik foto di Moja Museum, tak perlu khawatir karena petugas yang bertugas di setiap ruangan bersedia membantu kamu untuk mendapatkan pose terbaik selama berada di sini. Dijamin liburan kamu akan menyenangkan selama di museum of Jakarta ini.

Selain ada Museum of Jakarta, Jakarta juga punya Museum MACAN yang merupakan sebuah museum seni menarik. Reviewnya baca : Museum MACAN : Wisata Seni yang Menarik di Kota Jakarta

7. Mario Bross

Mario Bross (hipwee)
Mario Bross (hipwee)

Di ruangan ini kamu bisa bermain game klasik Mario Bross. Tentunya anak milenial sudah tidak asing lagi dengan game ini. Mario Bross merupakan game dengan alur cerita seorang tukang ledeng menyelamatkan seorang puteri. Kamu bisa main seru – seruan di sini!

8. Coretan grafity

Coretan grafity (oppakuliner)
Coretan grafity (oppakuliner)

Selain banyak wahana fotografi dan bermain, ada juga sebuah ruangan yang membuat kamu bisa menumpahkan semua rasa di otak kamu. Di coretan grafity, kamu bisa coret – coret tembok dan bangku yang membuat kamu dapat menumpahkan semua rasa serta sekaligus bernostalgia dengan masa kecil kamu.

9. Ayunan di atas awan

Ayunan di atas awan (wisataoke)
Ayunan di atas awan (wisataoke)

Kalau kamu ingin berfoto estetik di atas ayunan, bisa foto sepuasnya pada spot ayunan di atas awan ini. Terdapat beberapa ayunan yang bisa kamu duduki. Di bawahnya terdapat bulu – bulu yang disusun menumpuk menyerupai awan.

Kemudian di bagian belakang ayunan, terdapat background berupa tembok berhiaskan lingkaran berwarna pelangi. Foto yang semarak dan keren bisa dipastikan dapat kamu bidik di sini. Spot ini sekaligus menjadi spot yang paling disukai wisatawan karena memang menampilkan keindahan dan keunikan yang luar biasa.

10. Mo paint

Moja Museum - Mo paint (sindonews)
Mo paint (sindonews)

Mo Paint merupakan ruangan yang membatasi durasi pada setiap pengunjung yang hadir. Pengunjung yang datang ke sini dibatasi dengan waktu kunjungan maksimal selama 90 menit.

Jika memutuskan masuk di Mo Paint, kamu akan dibekali dengan satu kotak peralatan besar yang bisa kamu bawa masuk. Di dalam kotak tersebut berisi kanvas, jas hujan, serta gelas kertas sebagai tempat cat.

Setelah membuka kotak tersebut kamu bisa langsung mengenakan jas hujan yang terdapat di dalamnya dan mulailah melukis sesuka hati kamu baik di kertas kanvas atau di tembok ruangan. Oh ya, hasil lukisan kamu di kertas kanvas bisa kamu bawa pulang dan ditempel di dinding rumahmu lho!

11. Area sepatu roda

Area sepatu roda (sindonews)
Area sepatu roda (sindonews)

Kalau kamu hobi bersepatu roda, terdapat ruangan luas yang menggabungkan beberapa ruangan sebagai tempat seru – seruan bersepatu roda.

Selama di Moja Museum, kamu pun boleh menyewa sepatu roda untuk berkeliling berbagai macam ruangan yang tersedia. Kalau kamu belum mahir bersepatu roda, tersedia alat bantu untuk memudahkan pergerakan kamu bersepatu roda.

Ada wisata apalagi di Jakarta

Selain Moja Museum, Jakarta masih menyimpan berbagai macam wisata menarik lainnya. Baca : 10 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Menarik yang Wajib Dikunjungi

Baca juga : 10 Tempat Wisata Pantai di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Atau ingin mencari spot wisata kuliner di Jakarta? Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dicoba

Nah, buat kamu traveler yang sedang berada di Jakarta dan ingin liburan di dalam kota bisa banget berkunjung ke Moja Museum. Dapatkan banyak koleksi foto instagramable ketika berkunjung ke sini, selamat berlibur!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!