Pantai Pasir Putih PIK 2: Wisata Pantai Indah Terbaru di Jakarta Utara
Pantai Pasir Putih PIK (insertlive)

Pantai Pasir Putih PIK 2: Wisata Pantai Indah Terbaru di Jakarta Utara

Dalam beberapa tahun terakhir ini, destinasi wisata outdoor memang sedang menjadi primadona termasuk bagi warga Jakarta di tengah kesibukan mereka. Oleh karena itu kehadiran Pantai Pasir Putih PIK menjadi hal yang sangat menarik khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Mencari angin segar untuk melepas penat pun tak perlu lagi harus jauh – jauh ke luar kota karena di dalam kota sudah bisa mendapatkannya. Jika kamu tertarik berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK, berikut informasi selengkapnya!

Review Pantai Pasir Putih PIK

Pantai Pasir Putih PIK (insertlive)
Pantai Pasir Putih PIK (insertlive)

Alamat : Jl. Sandiaga Uno No.58, Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 15.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis

Pantai Pasir Putih PIK yang merupakan sebuah tempat wisata baru di Jakarta hadir sebagai hasil reklamasi dari Teluk Jakarta. Panjangnya sekitar 4 km dan beroperasi dalam jam yang sangat singkat. Namun walau demikian, banyak aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan di pantai ini, di antaranya :

1. Jalan – jalan di pinggir pantai

Pantai Pasir Putih PIK 2 (sidneylilac)
Jalan-jalan di Pinggir Pantai (sidneylilac)

Jika setelah pulang dari kantor membuat kamu ingin sesegera mungkin menghirup udara segar bebas polusi dan melepas penat, pantai pasir putih di PIK memang jawaban yang tepat liburan di waktu singkat.

Di sini kamu bisa jalan – jalan di pinggir pantai menikmati indahnya laut yang tenang. Hanya saja memang karena dibuka dalam tempo yang sangat singkat, kawasan Pantai Pasir Putih ini terkadang ramai dengan kunjungan orang – orang yang juga ingin melepas penat di waktu singkat yang mereka punya.

Namun semua itu tidak akan membuat kamu merasa terusik utamanya jika kamu adalah tipe orang yang bisa melihat sesuatu dari sudut pandang tertentu.

2. Mainan pasir

Pantai Pasir Putih PIK (insertlive)
Pantai Pasir Putih PIK (insertlive)

Meskipun area berpasir di Pantai PIK tidak seluas pantai lainnya, yang memang menonjolkan keindahan pasir putih pantai, namun di tempat wisata ini kamu tetap masih bisa mainan pasir. Meski area berpasirnya cukup sempit.

Namun anak – anak tetap bisa puas bermain di pinggiran pantai dan mainan pasir. Namun ingat, anak – anak harus tetap berada di bawah pengawasan atau pantauan orang tua selama di tempat wisata untuk meminimalisir terjadinya hal – hal berbahaya atau hal – hal yang tidak diinginkan.

3. Berfoto

Berfoto (wisatamilenial)
Berfoto (wisatamilenial)

Pemandangan pantai dengan background pegunungan atau tebing menjulang mungkin sudah menjadi hal yang biasa utamanya buat kamu yang sering liburan ke pantai. Namun, bagaimana dengan pemandangan pantai dengan background kawasan perhotelan dan perkantoran?

Nah, di Pantai PIK suasana yang demikian akan kamu dapatkan. Oleh sebab itu jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto ya ketika sedang mengunjungi Pantai Pasir Putih PIK. Pemandangan alamnya juga semakin indah terutama ketika senja tiba. Langit dengan pesona jingga akan sangat menarik dalam bidikan lensamu.

4. Bersepeda di sore hari

Bersepeda di PIK (9news)
Bersepeda di PIK (9news)

Jika kamu suka melakukan diving, snorkeling, atau berselancar, PIK bukan jawaban yang tepat untuk kamu. Kamu tidak akan bisa melakukan semua kegiatan itu di sini. Bahkan untuk berenang atau memancing pun tidak diperbolehkan.

Beberapa sisi pantai di PIK juga tidak ada pasirnya. Tidak sama seperti pantai lain yang memiliki banyak area berpasir, pada sisi tertentu dari Pantai Pasir Putih PIK hanya ada tumpukan batu yang dijadikan pembatas.

Selain beberapa aktivitas wisata yang sudah disebutkan sebelumnya yang diperbolehkan di sini, aktivitas wisata lain yang juga diperbolehkan hanyalah bersepeda. Kalau rumah kamu dekat dengan Pantai Pasir Putih PIK, bisa banget ngabuburit bersama orang tercinta atau keluarga untuk mengisi waktu senggang dengan bersepeda di wisata outdoor yang satu ini.

Banyak juga grup sepeda yang beramai – ramai datang ke PIK sebagai tujuan bersepeda di sore hari. Namun bersepeda di area pantai pasir putih ini tidak boleh sembarang masuk melainkan harus membawa surat izin bersepeda terlebih dahulu dan dilakukan di jam operasional PIK.

Selain itu aturan lainnya adalah soal usia. Usia pesepeda harus di atas 12 tahun dan ketika bersepeda harus memakai atribut lengkap termasuk helm keselamatan.

5. Jajan di area food court

Food court (brisikid)
Food court (brisikid)

Area food court di pantai pasir putih ini berjajar cukup banyak. Ada yang menjual jajanan sampai dengan makanan berat. Sehingga kamu yang ingin mencari makan tak perlu khawatir akan menahan lapar selama di sini.

Makanan nusantara mulai dari nasi pecel, rawon, sate taichan yang khas, soto, bakso khas Bandung, makanan khas Maluku semuanya ada. Makanan berat dibanderol mulai dari Rp 15.000,00 saja.

Juga ada beberapa food court yang menjual makanan luar negeri seperti jjangmyeon, burger, roti maryam, kebab dan sebagainya. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 10.000,00 untuk jajanan atau camilan.

Kalau haus, kamu juga bisa membeli minuman segar sampai dengan ice cream dengan harga mulai dari Rp 7.000,00.

Jika kamu ingin mencari oleh – oleh untuk keluarga di rumah berupa aksesoris, banyak juga kok penjualnya mulai dari boneka sampai dengan gantungan kunci bertuliskan Pantai Indah Kapuk atau I Love Jakarta.

Selain kawasan PIK, tempat wisata lainnya selain mall yang ada di Jakarta juga masih ada yang bisa jadi alternatif kunjungan wisata kamu. Baca : 10 Tempat Wisata di Jakarta Utara Selain Mall

6. Fasilitas wisata dan tips wisata di PIK

Pantai Pasir Putih PIK (lifestylekompas)
Pantai Pasir Putih PIK (lifestylekompas)

Beberapa fasilitas wisata yang tersedia untuk pengunjung di antaranya :

  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola tempat ibadah
  • Toilet umum
  • Food court
  • Konser live music dan sebagainya

Pastikan juga agar ketika jalan – jalan atau bersantai di Pantai PIK jangan sampai kamu membuang sampah sembarangan. Memang sudah tertulis peraturan tidak boleh membuang sampah sembarangan dan tersedia banyak tempat sampah juga yang disediakan petugas. Sehingga kebersihan tempat wisata harus dijaga bersama – sama agar keindahannya tidak berubah sampai kapan pun.

Untuk kamu yang tertarik melepas penat setelah sibuk bekerja di PIK, kamu hanya perlu mengarahkan setir ke Pantai Indah Kapuk 2 atau PIK 2 kemudian menaiki jembatan ke golf island dan melalui jembatan kedua sampai di PIK 2 yang terdapat tepat di sebelah kanan setelah jembatan kedua tersebut.

Selain tempat wisata outdoor yang satu ini, Jakarta masih punya banyak tempat wisata menarik lainnya. Apa saja?

Tempat wisata di Jakarta lainnya

Selain tempat wisata alam Pantai Pasir Putih PIK, masih banyak tempat wisata alam lainnya di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Informasi tempat wisata Jakarta lainnya yang kamu bisa kunjungi, baca : 10 Tempat Wisata Alam di Jakarta Cocok Untuk Wisata Akhir Pekan

Baca juga : 31 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Kini liburan kapanpun untuk melepas penat bagi warga Jakarta dan sekitarnya jauh lebih menyenangkan dengan kehadiran Pantai Pasir Putih PIK. Jadi jangan lewatkan kesempatan menikmati indahnya suasana outdoor khas Jakarta di PIK ya. Selamat menikmati liburan!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!