10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Paling Populer

kota kuala lumpur
Share ke teman kamu
kota kuala lumpur

kota kuala lumpur

Kuala Lumpur adalah ibukota dari Malaysia. Kota Kuala Lumpur banyak dikunjungi wisatawan internasional sepanjang tahun karena terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik. Tempat wisata di Kuala Lumpur banyak jenisnya, mulai dari tempat wisata religi, tempat wisata belanja, tempat wisata kuliner, tempat wisata modern, hingga tempat wisata tradisional. Dari sekian banyak tempat wisata di Kuala Lumpur, yang manakah yang paling populer?

10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Paling Populer:

1. Petronas Twin Towers (Menara Kembar Petronas)

menara kembar petronas

menara kembar petronas

Menara Kembar Petronas yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Centre) adalah tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling populer dan sudah menjadi ikon dari kota Kuala Lumpur, dan juga Malaysia. Menara Kembar Petronas adalah menara kembar yang tertinggi di dunia dengan 88 lantai dan ketinggian mencapai 452 meter. Selain berfoto-foto, anda juga dapat membeli tiket naik ke atas untuk dapat menikmati keindahan pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di dunia. Tempat ini dikunjungi banyak sekali wisatawan mancanegara mulai dari siang hari hingga malam hari. Saya sendiri mengunjungi Menara Kembar Petronas ini pada malam hari dan ternyata cahaya lampu yang dibuat sedemikian rupa membuat menara ini tampak lebih indah pada malam hari dari pada siang hari. Tak heran sampai tengah malam pun masih banyak wisatawan yang berfoto di tempat ini.

2. Kuala Lumpur Bird Park (Taman Burung Kuala Lumpur)

taman burung kuala lumpur

taman burung kuala lumpur

Dengan lebih dari 3,000 ekor burung, Taman Burung Kuala Lumpur adalah salah satu taman burung yang terbesar di dunia. Sebagian burung yang ada di sini berasal dari Malaysia, hanya sekitar 10 persen saja yang berasal dari luar negeri. Kegiatan utama yang dapat dilakukan di Taman Burung Kuala Lumpur adalah melihat, bermain, berinteraksi, dan berfoto dengan berbagai jenis burung. Tempat ini sangatlah cocok dan aman bagi anak-anak yang ikut serta dalam wisata anda karena selain menyenangkan, anak-anak juga dapat menambah pengetahuan. Jangan membuang sampah sembarangan, karena dapat berakibat buruk pada hewan-hewan yang hidup di sini. Harga tiket masuk adalah 48 Ringgit untuk dewasa, dan 38 Ringgit untuk anak-anak berusia 3 sampai dengan 12 tahun. Taman Burung Kuala Lumpur buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

3. Chinatown

chinatown jalan petaling

chinatown jalan petaling

Chinatown Kuala Lumpur yang terletak di Jalan Petaling adalah sebuah surga belanja bagi wisatawan yang hobi membeli barang-barang murah. Tempat yang mayoritas pedagangnya adalah keturunan China ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dan warga setempat yang ingin berburu barang murah, apabila anda ingin suasana yang sedikit lebih sepi anda bisa mencoba datang ke Chinatown pada siang hari karena semakin sore akan semakin banyak pedagang dan pembeli yang datang ke tempat ini. Jenis barang yang dijual di sini sangat beraneka ragam, mulai dari tas, baju, dompet, sabuk, CD musik, mainan anak-anak, makanan, hingga obat herbal China ada di sini. Jangan malu-malu untuk menawar harga di sini, barang-barang yang ada di sini bisa anda dapatkan dengan harga kurang dari 50 persen dari harga pembuka. Tempat ini sangat cocok untuk berburu oleh-oleh karena banyak pilihan barang, dan harganya relatif murah.

4. Kuala Lumpur Tower (Menara Kuala Lumpur)

menara kuala lumpur

menara kuala lumpur

Menara Kuala Lumpur adalah sebuah menara dengan tinggi 421 meter. dan merupakan salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur yang sering dikunjungi wisatawan, dibangun untuk tujuan komunikasi. Elevator yang terdapat di Menara Kuala Lumpur cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 54 detik saja untuk mencapai tempat observasi, dan sekitar 52 detik untuk kembali mencapai dasar. Selain dapat menikmati pemandangan, di sini anda juga dapat bermain simulasi F1, memasuki zona binatang, menaiki kuda poni, melihat akuarium koral, mencoba sensasi teater XD, dan mencoba makan di restoran mewah dengan desain unik yang berputar 360 derajat di ketinggian 282 meter. Menara Kuala Lumpur buka pada jam 9 pagi, dan tutup pada jam 10 malam.



5. Batu Caves

batu caves

batu caves

Berlokasi sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur, Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu, dan sebuah tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal bagi wisatawan. Di sini anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves. Uniknya, di tiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan anda sudah berada di anak tangga keberapa, angka-angka ini sangat memotivasi saya untuk terus naik walau sudah lelah. Di tempat wisata ini juga banyak sekali monyet yang akan berusaha mengambil makanan anda, jadi berhati-hatilah. Selain itu jangan lupa bahwa tempat ini adalah tempat yang suci, hargailah tempat ini dan jangan merusak apapun.

6. Jalan Alor

jalan alor

jalan alor

Jalan Alor yang terletak di Bukit Bintang adalah surganya pecinta kuliner. Jalan Alor ramai dikunjungi para pecinta kuliner murah kaki lima terutama pada saat malam hari. Makanan dan minuman yang disajikan di sini sangatlah beragam, mulai dari makanan lokal, makanan China, hingga makanan India dan hidangan laut dapat anda temukan di sini. Pecinta Kuliner, kalian pasti akan menyesal bila tidak datang ke Jalan Alor!

7. Aquaria KLCC

aquaria klcc

aquaria klcc

Bertempat di Kuala Lumpur City Centre, Aquaria KLCC akan membawa anda ke dunia yang benar-benar berbeda. Di akuarium Aquaria KLCC, anda dapat melihat berbagai jenis ikan dari yang besar hingga kecil, dari yang biasa hingga yang aneh, masing-masing dalam akuarium yang menyerupai habitat asli mereka. Tempat wisata ini buka dari jam 10.30 pagi hingga jam 8 malam setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam terakhir penerimaan tamu baru adalah pada pukul 7 malam.

8. Bukit Bintang

bukit bintang

bukit bintang

Bukit Bintang adalah tempat wisata di Kuala Lumpur yang ditujukan untuk kegiatan belanja dan hiburan. Mall-mall terbesar dan terlengkap di Kuala Lumpur dapat ditemukan di area Bukit Bintang. Mall-mall ini menjual barang bermerek dan semuanya adalah barang asli, bukan tiruan. Selain pusat perbelanjaan besar dan mewah, Bukit Bintang juga memiliki banyak sekali kafe. Bagi mereka yang lelah, di Bukit Bintang terdapat banyak sekali spa dan tempat pijat refleksi jadi tidak perlu kuatir kelelahan setelah belanja.

9. Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)

taman tasik perdana

taman tasik perdana

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah kota Kuala Lumpur. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik. Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, di antaranya taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan lain-lain. Anda juga bisa bersepeda di taman ini dengan cara menyewa sepeda dengan biaya 3 Ringgit setiap 30 menit. Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya namun menyenangkan dan cocok untuk menjadi tempat istirahat karena Taman Tasik Perdana memiliki karakteristik yang sangat tenang dan damai. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore.

10. National Mosque (Masjid Negara)

masjid negara

masjid negara

Masjid Negara yang berlokasi di Jalan Perdana, Kuala Lumpur ini selesai dibangun pada tahun 1965. Masjid Negara Malaysia ini dapat menampung sekitar 15,000 orang dan berfungsi sebagai sebuah tempat ibadah aktif. Pemeluk agama selain Muslim diperbolehkan mengunjungi tempat ini di luar jam ibadah. Apabila staf Masjid Negara merasa pakaian anda kurang sopan atau kurang cocok, mereka akan meminjami anda sebuah jubah panjang selama kunjungan anda di Masjid Negara. Apabila anda datang pada saat ibadah selesai, anda akan menyaksikan ribuan orang berbondong-bondong keluar dari Masjid Negara.

 

Bagaimana? Apakah anda sudah siap jalan-jalan ke tempat wisata di Kuala Lumpur?









Share ke teman kamu

4 thoughts on “10 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Paling Populer

      • Hahaha yg dimaksud Bukit Bintang di Bandung adalah sebuah bukit di daerah Dago Atas untuk melihat pemandangan Kota Bandung di malam hari. Kalo yg di KL sih komplek pusat perbelanjaan. Jelas beda ya ahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *