15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Kuil Fajar (Wat Arun)
Suka Artikel Ini? Share Yuk!facebook 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungitwitter 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungigoogle 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungipinterest 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungilinkedin 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Bangkok adalah ibukota dari negara Thailand dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit warga Indonesia selain Singapura dan Kuala Lumpur. Selain menjadi tempat tujuan wisata populer bagi warga Indonesia, Bangkok juga sangat terkenal di dunia dan merupakan kota tempat tujuan wisata di Asia yang paling disukai wisatawan dunia. Sebagai tempat wisata yang paling disukai di Asia, Bangkok memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi?

1. Kuil Fajar (Wat Arun)

Kuil Fajar Wat Arun 300x225 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Kuil Fajar (Wat Arun)

Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun merupakan singkatan dari Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang berarti kuil fajar. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen. Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam. Menurut para wisatawan yang sudah ke Bangkok, Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang paling terkenal dan wajib dikunjungi, namun harus berhati-hati karena tangganya lumayan curam. Harga tiket masuk Wat Arun adalah 50 Baht, atau sekitar 17,500 Rupiah.

2. Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

Kuil Buddha Berbaring Wat Pho 300x211 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Kuil Buddha Berbaring (Wat Pho)

Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho adalah salah satu candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara. Harga tiket masuk Wat Pho adalah 100 Baht, atau sekitar 35,000 Rupiah.

3. Siam Ocean World

Siam Ocean World 300x139 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Siam Ocean World

Siam Ocean World merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda, di Siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak-anak sehingga tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga di Bangkok. Setiap 30 menit, terdapat acara buatan pihak Siam Ocean World, misalnya memberi makan ikan hiu, memberi makan pinguin, dan lain-lain. Harga tiket masuk Siam Ocean World adalah 750 Baht, atau sekitar 260,000 Rupiah.

4. Royal Grand Palace

Royal Grand Palace 300x187 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace yang mulai dibangun pada tahun 1782 adalah salah satu bangunan terindah di Bangkok dan merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, dulunya Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Seperti layaknya memasuki tempat-tempat wisata keramat di Bangkok, di Royal Grand Palace anda juga harus menggunakan pakaian yang sopan, jangan memakai celana pendek. Harga tiket masuk Royal Grand Palace adalah 500 Baht, atau sekitar 175,000 Rupiah.

5. Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Kuil Buddha Zamrud Wat Phra Kaew 300x199 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Kuil Buddha Zamrud atau disebut Wat Phra Kaew adalah salah satu kuil Buddha yang paling penting dan paling suci di Bangkok. Kuil Buddha ini berbeda dengan kebanyakan kuil lain yang ada di Bangkok karena kuil ini tidak mempunyai ruangan untuk biksu, yang ada hanyalah patung dan pagoda saja. Di Wat Phra Kaew juga terdapat sebuah patung Buddha yang sangat suci, bahkan tidak boleh ada orang yang mendekati patung tersebut kecuali sang raja yang bertugas mengganti pakaian yang dipakai oleh patung tersebut.

6. Khao San Road

Khao San Road 300x214 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Khao San Road

Khao San Road adalah tempat wisata di Bangkok yang paling cocok untuk anda yang ingin berhemat ala backpacker. Di Khao San Road anda dapat menemukan banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner murah, bar, pijat, spa, kios souvenir, penjual pakaian, tas, aksesoris, buku, CD, DVD, jasa tour, tato sementara, dan lain-lain. Khao San Road cocok dikunjungi pada malam hari, karena Khao San Road baru akan ramai pada saat matahari sudah tenggelam.

7. Bangkok Correction Museums

Bangkok Correction Museums 300x291 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Bangkok Correction Museums

Bangkok Correction Museums adalah salah satu museum unik yang ada di Bangkok. Koleksi yang dipunyai Bangkok Correction Museums adalah berupa barang-barang yang digunakan untuk menyiksa para tahanan, sangat cocok dengan sejarah bangunan Bangkok Correction Museums yang dulunya merupakan sebuah penjara. Bangkok Correction Museums tidak disarankan untuk anda yang tidak berani melihat cara penyiksaan sadis jaman dahulu. Harga tiket masuk Bangkok Correction Museums adalah harga sukarela.

8. Bangkok Forensic Museum

Bangkok Forensic Museum 199x300 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Bangkok Forensic Museum

Bangkok Forensic Museum adalah museum adalah museum yang tidak kalah seram dengan Bangkok Correction Museums, namun Bangkok Forensic Museum mempunyai jenis koleksi yang berbeda. Koleksi unik yang dimiliki Bangkok Forensic Museum adalah berbagai jenis jasad bayi yang mempunyai kelainan. Bayi-bayi ini adalah bayi sungguhan yang meninggal dan kemudian diawetkan untuk keperluan pengetahuan. Selain itu, museum yang berada di Rumah Sakit Siriraj ini juga mempunyai koleksi lain berupa foto-foto otopsi, tengkorak dengan bekas luka tembak, foto korban kecelakaan, korban pembunuhan, dan lain-lain. Harga tiket masuk Bangkok Forensic Museum adalah 40 Baht, atau sekitar 15,000 Rupiah.

9. Batcat Toy Museum

Batcat Toy Museum 300x200 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Batcat Toy Museum

Batcat Toy Museum adalah museum unik lainnya yang ada di Bangkok, namun museum ini tidak seram seperti Bangkok Correction Museums atau Bangkok Forensic Museum. Batcat Toy Museum adalah museum mainan yang paling besar di Bangkok dengan koleksi mainan lebih dari 50,000 buah. Harga tiket masuk Batcat Toy Museum adalah 250 Baht, atau sekitar 90,000 Rupiah.

10. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market 300x199 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market merupakan salah satu tempat wisata belanja yang paling besar di Asia Tenggara. Sesuai dengan namanya, Chatuchak Weekend Market hanya buka untuk umum pada akhir pekan saja. Tempat wisata di Bangkok ini adalah favoritnya wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja, dan apabila anda berkunjung ke Chatuchak Weekend Market, bersiaplah untuk menghabiskan waktu berjam-jam karena di Chatuchak Weekend Market terdapat lebih dari 10,000 gerai penjual barang. Barang-barang yang ditawarkan di Chatuchak Weekend Market cukup beragam, mulai dari produk fashion, tanaman, barang antik, barang kerajinan, buku, benda seni, perhiasan, furnitur, makanan, minuman, cinderamata, hingga binatang peliharaan, dan lain-lain. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke Chatuchak Weekend Market adalah jam 9 pagi karena selain sudah hampir semua toko buka, pengunjung yang datang pun belum terlalu ramai.

11. Museum Lilin Madame Tussauds

Museum Lilin Madame Tussauds 225x300 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Museum Lilin Madame Tussauds

Museum Lilin Madame Tussauds sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok, melainkan ada di berbagai tempat di dunia. Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Yang menarik di Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok adalah adanya patung lilin Presiden Indonesia, yaitu Soekarno. Harga tiket masuk Museum Lilin Madame Tussauds adalah 800 Baht, atau sekitar 280,000 Rupiah.

12. Chinatown (Yaowarat Road)

Chinatown Yaowarat Road 300x200 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Chinatown (Yaowarat Road)

Chinatown Bangkok atau disebut Jalan Yaowarat (Yaowarat Road) adalah surganya para pecinta wisata kuliner. Seperti Chinatown pada umumnya di negara lain, Yaowarat Road juga mempunyai arsitektur khas China dengan barang dagangan dan makanan khas China. Semakin malam, Yaowarat Road akan semakin ramai dengan turis yang lapar.

13. Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion 300x200 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion yang berada di daerah Dusit adalah salah satu tempat wisata yang menarik karena arsitektur bangunannya. Vimanmek Teak Mansion sesuai dengan namanya adalah sebuah istana besar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Vimanmek Teak Mansion dulunya digunakan sebagai tempat tinggal raja Bangkok dan merupakan istana kayu jati yang terbesar di dunia.

14. Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum 300x222 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum adalah sebuah museum dengan suasana tenang dan damai. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah rumah yang dulunya dimiliki oleh Jim Thompson, seorang pengusaha sutra yang hobi mengkoleksi barang-barang kesenian dari negara lain. Namun, pada tahun 1967, Jim Thompson menghilang pada saat sedang berada di hutan Malaysia dan tidak pernah ditemukan lagi. Sekarang ini di Jim Thompson House and Museum yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang menarik, anda dapat melihat rumahnya yang ia desain sendiri, barang kesenian koleksinya, dan industri sutranya.

15. Lumphini Park

Lumphini Park 300x199 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Lumphini Park

Lumphini Park adalah sebuah taman di tengah kota Bangkok yang sangat cocok untuk menjadi tempat istirahat dan berolahraga di pagi atau sore hari. Lumphini Park mempunyai suasana yang hijau, dan juga terdapat sebuah danau sehingga sangat cocok untuk bersantai atau jogging. Lumphini Park merupakan taman tertua dan juga terbesar di kota Bangkok dengan luas lebih dari 57 hektar. Hal yang perlu diingat adalah di Lumphini Park dilarang merokok dan dilarang membawa anjing.


bangkok 250x239 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi


Pencarian yang masuk:

  • tempat wisata di bangkok
  • wisata Bangkok
  • tempat wisata bangkok
  • wisata di bangkok
  • chatuchak market
  • wisata ke bangkok
  • jalan jalan ke bangkok
  • tempat wisata di bangkok thailand
  • tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi
  • objek wisata di bangkok
Suka Artikel Ini? Share Yuk!facebook 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungitwitter 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungigoogle 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungipinterest 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungilinkedin 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

One thought on “15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *