Dago Dream Park, Wisata Bandung yang Berhasil Sedot Perhatian Publik

Dago Dream Park, Wisata Bandung yang Berhasil Sedot Perhatian Publik

Sebagai salah satu wisata baru di Bandung, Dago Dream Park yang beroperasi pertama kali di tahun 2016 silam ini menyedot perhatian publik. Banyak orang datang berkunjung tidak hanya yang notabennya merupakan wisatawan domestik saja, melainkan wisatawan mancanegara juga banyak yang datang berkunjung.

Kamu yang sedang mencari tempat wisata menarik di sekitar Dago, pasti wajib banget datang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Bandung yang buka di pagi hari sampai malam hari ini. Suasana paginya memberikan keseruan yang tak terlupakan, sementara malam harinya memberikan keromantisan yang tak ada duanya.

Seperti apa keseruan wisata yang kamu bisa rasakan dan nikmati ketika berkunjung ke Dago Dream Park Bandung? Disini kami akan berikan ulasan selengkapnya buat kamu. Jangan beranjak sebelum membaca sampai tuntas ya sobat!

Review Wisata Dago Dream Park Bandung

Alamat : Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung
Map : Klik disini
Jam buka : Buka pukul 09.00 WIB
Harga tiket masuk : Rp 25.000,00 untuk weekdays dan Rp 30.000,00 untuk weekend

Review Wisata Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park Bandung ini merupakan sebuah wisata yang lokasinya tidak jauh dari wisata Dago Atas. Kamu bisa menjangkau Dago Dream Park dengan sangat mudah karena banyak transportasi umum yang bahkan bisa mengantarkan kamu ke tempat wisata ini.

Dream Park Dago ini merupakan sebuah tempat wisata yang hadir menyediakan aneka ragam wahana bermain yang pastinya akan membuat moment liburan kamu di Bandung semakin berkesan. Khususnya kamu yang hobi selfie nih, pulang – pulang pasti bisa mengumpulkan banyak foto yang kamu bidik di setiap jengkal wisata Dream Park ini.

Belum lagi suasana di tempat wisata Dream Park sangat sejuk sehingga cocok untuk melepas penat dari hingar bingar perkotaan. Kamu akan merasa asri dan sangat tenang berada di Dream Park.

spot di Dago Dream Park

Selain menyediakan wahana selfie yang melimpah dan menghadirkan suasana sejuk yang menyenangkan, Dream Park Dago juga hadir menyediakan fasilitas bernama family arena untuk kamu yang ingin menciptakan moment manis liburan bareng keluarga kamu di wana wisata Dream Park Dago ini.

Disini, kamu akan menemukan kurang lebih sebanyak 8 wahana family arena yang kamu bisa eksplorasi dengan keunikan di masing – masing wahana family tersebut. Kamu pun bisa menikmati sensasi wisata malam super seru dan romantis ketika jalan – jalan dan berlibur di wisata yang satu ini.

Jangan lupa abadikan moment kamu disini dan pastikan bawa kamera untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar yang sempurna.

Tempat wisata Dago Dream Park, biasanya menjadi salah satu tujuan wisata Dago Bandung yang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Khususnya wisatawan yang ingin liburan bersama keluarga dan anak – anak pasti memilih wisata ini sebagai tujuan wisata menarik untuk mereka kunjungi.

spot wisata dago dream park

Semua orang bisa merasakan sensasi wisata yang menyenangkan di Dream Park ini pastinya. Jika kamu tidak masalah dengan keramaian, datang ke Dream Park Dago pada hari weekend tak jadi masalah. Akan tetapi untuk kamu yang merasa keramaian adalah salah satu masalah wisata yang kamu harus hindari, maka kamu bisa datang ke wisata ini di hari weekdays karena biasanya lebih sepi pengunjung dibandingkan di hari weekend.

Keuntungan lain dengan berwisata di hari weekdays, kamu juga perlu membayar tiket lebih murah dibandingkan tiket yang harus dibayarkan di hari weekend. Jadi liburan di hari weekdays bisa membuat kamu jauh lebih hemat sob!

Baca juga : 10 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya tiket liburan saja yang bisa dihemat, tiket transportasi juga bisa hemat karena biasanya jauh lebih murah. Jadi manfaatkan semua yang hemat – hemat biar liburan kamu seru tanpa menguras kantong pastinya!

Oh ya, Bandung juga tidak hanya punya Dago Dream Park saja lho, masih banyak potensi wisata lain yang kamu bisa kunjungi.

Jika kamu masih belum punya banyak referensi wisata, baca : 25 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Akses Transportasi Menuju ke Dago Dream Park

Dream Park Dago yang alamatnya berada di Jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi ini lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Dago Atas Bandung. Kamu bisa menempuh perjalanan ke Dream Park hanya dengan waktu 5 menit saja dengan berkendara.

Setelah kamu menemukan terminal Dago, selanjutnya terdapat jalan bercabang. Pada jalan bercabang tersebut sebelah kiri aksesnya menuju ke Dago Giri, sementara sebelah kanan mengarah ke wisata Dago Pakar. Nah, untuk tiketnya kamu bisa ambil jalur sebelah kiri untuk tiba di Dream Park Bandung ini.

Jika kamu datang ke Dream Park dari arah pusat kota Bandung, kamu perlu waktu sekitar 30 menit berkendara untuk sampai di lokasi. Sebagai tips wisata buat kamu, jika berniat datang ke Dream Park Dago, baiknya kamu berangkat lebih pagi karena daerah Dago seringkali macet di siang harinya terlebih jika sudah masuk ke hari libur atau weekend.

Fasilitas Wisata di Dago Dream Park

Fasilitas Wisata di Dago Dream Park

Mengenai apa saja fasilitas wisata yang tersedia di Dream Park ini cukup lengkap. Semua fasilitas publik bisa diakses disini. Kamu akan menemukan area parkir yang luas, toilet dan sebagainya yang cukup mudah untuk kamu temukan.

Saking luasnya area, tersedia juga sarana untuk menuju lokasi didalam Dago Dream Park berupa bus kecil yang unik dan bisa digunakan sebagai akses wira – wiri ke Dago Dream Park ini. Kamu yang naik bus tersebut akan merasakan sensasi yang lain pastinya. Kamu pun bisa berselfie seru di bus unik yang tersedia.

Spot Wisata di Dago Dream Park

Buat kamu yang berwisata di Dago Dream Park, kamu akan menemukan berbagai macam spot wisata yang ada di tempat wisata ini. Kamu bisa mengabadikan moment atau pun bersantai disana. Beberapa spot wisata di salah satu wisata Dago Bandung terbaru ini yang kamu bisa manfaatkan diantaranya :

Row a boat

Row a boat

Permainan yang bisa dirasakan di Dago Dream Park pastinya sangat cocok untuk keluarga. Kamu yang ingin mengajak keluarga naik transportasi yang lain bisa mencoba having fun di spot Row a boat ini. Di spot ini kamu bisa berkeliling kolam menggunakan perahu kecil yang bisa muat menampung 2 sampai 3 orang.

Di Row a boat, kamu bisa mendayung dan berkeliling kolam. Pastinya sangat seru! Jika kamu kebetulan membawa keluarga dengan jumlah lebih dari 3 orang, kamu bisa menyewa beberapa perahu di wahana Row a boat ini.

Lost in paradise

Kalau kamu merupakan pecinta permainan ular tangga, kamu bisa menikmati versi ular tangga besarnya di Lost in paradise. Kamu bisa menyusuri tangga – tangga dengan berbagai rintangan yang kamu bisa pilih dan ada perosotannya juga lho!

Anti gravity

Kalau kamu ingin melihat bangunan terbalik, kamu bisa menikmatinya di anti gravity. Kamu bisa membayangkan bagaimana kehidupan dunia ini kalau gaya gravitasi bumi bertolak belakang atau terbalik.

Di wahana ini, kamu akan menemukan sebuah rumah joglo terbalik dengan semua isinya yang juga ditempatkan terbalik. Pastinya berfoto disini akan jadi sesuatu hal yang sangat unik dan kamu bisa rasakan. Recommended banget!

Love seat

love seat

Buat kamu wisatawan yang ingin mengabadikan moment romantis bersama pasangan, kamu bisa action di wahana wisata Love seat yang ada di Dago Dream Park pastinya.

Up house

Up House ini merupakan spot foto berupa rumah kayu kecil yang memiliki hiasan balon di bagian atasnya. Up House merupakan sebuah wahana wisata mirip dengan rumah yang diterbangkan balon dalam film animasi UP.

Kalau kamu ingin merasakan sensasi berfoto Kamu tinggal berfoto, crop bawahnya biar nggak terlalu kelihatan lalu upload deh di sosial media kamu! Dijamin kerennya nggak ketulungan!

Baca juga : 6 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Buka 24 Jam

Sky tree

Dimanapun tempat wisata instagramablenya, spot sky tree wajib ada sepertinya. Di Dago Park pun spot instagramable ini ada. Jenis wahana seperti Sky Tree ini sudah umum tersedia dan hadir dengan berbagai nama yang berbeda – beda di berbagai wisata hits di Indonesia.

Kamu yang berkunjung bisa berfoto dengan sangat asyik di spot ini. Soal keamanannya, kamu tak perlu merasa khawatir karena keamanannya cukup bagus. Alat keselamatan yang dipersiapkan juga cukup lengkap.

Alladin carpet

alladin carpet

Wahana wisata Alladin Carpet berbentuk platform yang dibungkus dengan permadani seolah – olah kamu sedang menaiki permadani terbang kalau berfoto disini. Wahana yang satu ini sangat unik dan menarik.

Alladin Carpet bisa menahan beban dengan berat maksimal 120 kg. Jadi kamu bisa berfoto berdua juga dengan pasangan disini.

Tinggal kamu kalkukasi berat badan saja masing – masing apakah berat badan kalian masih berada di batas maksimal 120 kg atau tidak. Jika tidak, fotonya satu – satu saja. Jangan memaksakan kehendak demi keselamatan dirimu juga sob!

Sky bike

Sky bike saat ini menjadi salah satu wahana berfoto yang wajib banget dijadikan spot fotografimu. Banyak tempat wisata disini yang hadir menawarkan tempat berfoto di sepeda melayang, salah satunya juga di Dago Park.

Berfoto di Sky bike membuat kamu bisa mendapatkan hasil tangkapan gambar yang sangat ciamik. Foto dengan background hutan pinus dari kejauhan yang sangat indah akan kamu rasakan dengan berpose melalui spot Sky bike ini.

Geared up

Wahana yang bernama Geared up ini sangat cocok untuk anak – anak. Kamu yang bawa anak – anak wajib banget mengajak mereka untuk menikmati wahana wisata ini.

Di Geared up, kita bisa sewa sepeda dan juga becak kecil kemudian berkeliling melintasi track yang ada. Pastinya anak – anak akan merasakan keseruan bermain disini.

Kampung Dayang Sumbi

Kampung Dayang sumbi

Di area Kampung Dayang Sumbi, kamu akan temukan sejumlah rumah tradisional yang memiliki layout rapi. Kamu yang terbiasa hidup di kota dan rindu suasana perkampungan pun bisa merasakannya disini.

Kamu akan merasakan bagaimana suasana perkampungan yang pastinya bikin betah kamu selama berada di Kampung Dayang Sumbi ini. Suasananya sangat khas dan akan sulit dilupakan. Selain terdapat wahana permainan dan berbagai macam spot foto, masih banyak juga spot lain yang kamu bisa lihat!

Kalau sudah puas bermain – main di berbagai spot wisata yang ada di Dago Dream Park, kamu juga bisa cobain kuliner di Bandung kalau lapar.

Banyak lho potensi wisata kuliner yang pastinya bisa memanjakan perut kamu setelah capek wisata seharian. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Hotel di Kawasan Dago

Bagi kamu yang berwisata di Dago Dream Park atau berwisata di tempat wisata alam Dago Bandung lainnya dan kamu merasa butuh tempat bermalam setelah seharian berlibur, ada beberapa hotel di kawasan Dago yang kamu bisa jadikan alternatif bermalam.

Harganya sangat variatif, kamu bisa pilih harga yang paling murah dan sesuai kantong kamu. Booking hotel di Bandung Dago melalui aplikasi booking hotel yang banyak promonya juga bisa banget lho.

Beberapa hotel di kawasan Dago yang kamu bisa jadikan alternatif bermalam kamu diantaranya :

The Palais Dago Hotel

The Palais Dago Hotel

Hotel pertama yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang liburan di daerah sekitar kawasan Dago adalah The Palais Dago Hotel. Kamu akan merasa sangat nyaman dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di hotel ini.

The Palais Dago Hotel merupakan sebuah hotel yang memiliki desain antic dan mewah. Kamu bisa berfoto – foto dengan desain arsitektur mewah yang dihadirkan. Hotel ini bertengger kokoh dengan 21 kamar yang juga dilengkapi aneka ragam fasilitas seperti peralatan mandi, pengering rambut, TV, pengering udara dan juga kulkas.

Walau belum ada kolam renang yang tersedia di The Palais Dago Hotel, akan tetapi The Palais Dago Hotel tetap menjadi andalan untuk menginap. Terlebih kamu akan menemukan sebuah bangunan klasik namun indah dan unik yang sangat cocok menjadi tempat kamu hunting foto.

Utamanya kamu yang mencari tempat foto ciamik untuk mendukung aktivitas prewedding, bisa banget melakukannya di The Palais Dago Hotel ini. Untuk tarif bermalamnya, kamu cukup perlu sediakan budget mulai dari 360 ribu rupiah. Dengan tarif tersebut, satu kamarnya bisa menampung sebanyak 2 orang tamu.

Kamar di The Palais Dago Hotel cocok untuk kamu yang notabennya merupakan pasangan suami istri. Kamu yang liburan dengan teman cewek – cewek atau cowok – cowok juga bisa sewa 1 kamar untuk dua orang.

Selain dekat dengan Dago Dream Park, The Palais Dago Hotel juga dekat dengan beberapa pusat hiburan dan belanja di daerah Dago. Akses ke berbagai tempat di Dago kurang lebih mulai dari 5 menit saja yang bisa ditempuh dengan jalan kaki.

House Sangkuriang Dago

Hotel Sangkuriang Dago

Lokasi dari House Sangkuriang Dago berada di Jalan Sangkuriang. Hotel ini merupakan sebuah hotel yang memiliki ciri khas yang membuatnya unik dan berbeda dengan hotel yang lain. Bangunannya kental dengan gaya arsitektur art deco yang sangat populer di Bandung pada tahun 1920an.

Untuk interior dalamnya, hotel ini dirancang dengan kesan hangat yang khas dan pastinya siap membuat wisatawan yang berkunjung merasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Hotel bintang tiga ini hadir dalam beberapa tipe kamar, diantaranya tipe kamar sangkuriang dengan luas 26 meter persegi, tipe kamar Siliwangi dengan luas 30 meter persegi dan tipe kamar Family Suite dengan luas 30 meter persegi yang memiliki dua kamar pribadi terpisah.

Masing – masing kamarnya dilengkapi berbagai perlengkapan pendukung mulai dari pembuat teh dan kopi, mini bar, TV kabel sampai dengan deposit box. Semuanya ada dan pastinya kamu akan nyaman selama bermalam di House Sangkuriang Dago.

Hotel Scarlet Bukit Dago Pakar

Hotel Scarlet Bukit Dago Pakar

Scarlet Bukit Dago Pakar Hotel merupakan sebuah hotel yang lokasinya berada di kawasan Dago Atas. Scarlet Bukit Dago Pakar Hotel menjadi salah satu hotelelit yang ada di Bandung. Kamu yang ingin bermalam dengan nuansa mewah dan glamour, wajib banget memanjakan diri untuk bermalam di Scarlet Bukit Dago Pakar.

Di sekitar area Scarlet Bukit Dago Pakar Hotel, bertabur aneka ragam café dan restoran yang menawarkan view pemandangan kota Bandung yang sangat indah dan romantis, khususnya di malam hari. Atau dengan kata lain, hotel ini merupakan hotel di Bandung yang sangat identik dengan kesan romantis.

Baca juga : 8 Mall di yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Bandung

Mengenai harga sewa kamar per malamnya, harganya tentu variatif tergantung tipe kamarnya. Untuk tipe kamar yang paling murah ditawarkan harga sewa kamar per malam mulai dari 300 ribu rupiah saja. Tertarik untuk bermalam di Scarlet Bukit Dago Pakar Hotel? Jangan tunda!

Lotus Art Garden Hotel

Lotus Art Garden Hotel

Lotus Art Garden Hotel merupakan hotel bintang 3 di Bandung yang memiliki sebanyak 16 kamar dengan pemandangan yang sangat ciamik. Ada beberapa tipe ruangan yang bisa jadi pilihan bermalam kamu di Lotus Art Garden Hotel, diantaranya :

  • Grand Deluxe Pool View
  • Deluxe Classic
  • Grand Deluxe Garden View
  • Grand Deluxe
  • Deluxe Classic
  • Family Suite
  • Suite
  • Suite Room

Masing – masing kamarnya pun dilengkapi dengan beberapa fasilitas mulai dari meja, in room, televisi, mini bar sampai kamar mandi dengan shower. Mengenai harga, kamu cukup sediakan budget mulai dari 280 ribu rupiah saja untuk bermalam di salah satu kamar yang tersedia di Lotus Art Garden Hotel ini.

Hotel ini seringkali menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Bandung karena terdapat beberapa atraksi menarik di sekitar lokasi hotel, diantaranya :

  • Wot Batu yang bisa ditempuh sekitar 7 menit berkendara
  • Taman Hutan Raya Juanda yang bisa ditempuh 7 menit dengan berkendara
  • Curug Dago yang bisa ditempuh 17 menit berkendara
  • Cihampelas Walk yang bisa ditempuh 25 menit berkendara
  • Balubur Town Square bisa ditempuh 22 menit berkendara

Kamu bisa jalan – jalan kemanapun dengan akses transportasi yang mudah dan tak butuh waktu lama ketika bermalam di Lotus Art Garden Hotel. Karena itu Lotus Art Garden Hotel menjadi pilihan hotel terbaik untuk bermalam di daerah Dago.

Tune Hotel Dago

Tune hotel dago

Tune Hotel Dago merupakan hotel bintang 3 lain yang menjadi favorit penginapan wisatawan karena faktor lokasi yang strategis dan bangunan yang modern dan masih baru. Kamu akan merasakan pengalaman bermalam yang seru di Tune Hotel Dago.

Marbella Hotel Dago

marbella hotel dago

Marbella Hotel Dago merupakan hotel bintang 4 yang dilengkapi kamar – kamar luas. Selain kamarnya luas, arsitektur dan tata letak furniturenya sangat apik sehingga kamu pasti akan nyaman bermalam di kamar hotel yang disediakan oleh Marbella Hotel Dago.

The 101

The 101

The 101 merupakan hotel bintang empat yang cukup seksi untuk dijadikan tempat bermalam. Kamu bisa bermalam di The 101 dengan harga per malam mulai dari 400 ribu rupiah saja. Lokasinya juga strategis banget.

Jika kamu bermalam di The 101, untuk sampai di Bandung Indah Plaza dan Gramedia Merdeka, kamu butuh waktu hanya sekitar 5 menit saja dengan berjalan kaki. Hotel ini pun dirancang dengan nuansa urban yang kental.

Bangunannya didominasi warna abu – abu bersama furniture yang sangat chic. Berbagai keseruan demi keseruan dijamin banget bisa kamu rasakan dengan bermalam di The 101.

Itulah beberapa hotel yang ada di dekat lokasi Dago Dream Park yang kamu bisa jadikan pilihan tempat bermalam. Pastinya, kalau kamu ke Bandung mampir di Dago Dream Park dan temukan banyak pengalaman wisata tak terlupakan disana. Selamat berlibur di kota Bandung!

Baca juga : 10 Oleh-Oleh Bandung Yang Paling Terkenal untuk Kamu Kunjungi

Join the discussion

Instagram @Atwisata

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Kalau kamu masih bingung mau kemana, yuk cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata dan komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo, dan liburan gratis. Enjoy life!