Highland Park Resort, Rasakan Glamping Mewah Tiada Duanya!
Highland Park Resort

Highland Park Resort, Rasakan Glamping Mewah Tiada Duanya!

Highland Park Resort merupakan sebuah resort mewah di kawasan dataran tinggi Bogor yang letaknya berada tepat di kaki Gunung Salak. Sejauh mata memandang, suasana pegunungan hijau yang sejuk dan menyegarkan akan kamu temukan.

Selain menyediakan resort yang menghadirkan suasana glamping mewah, Highland Park Resort juga memiliki area outbound yang dihadirkan secara khusus demi memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Dengan semua fasilitas yang disediakan, resort dengan konsep glamping mewah di Bogor ini seringkali menjadi lokasi untuk mengadakan gathering, acara keluarga, tempat favorit bulan madu, prewedding dan sebagainya. Mungkin kamu tertarik untuk menikmati sensasi bermalam mewah di sini?

Review Highland Park Resort

Highland Park Resort (vuittonkakaku)
Highland Park Resort (vuittonkakaku)

Alamat : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat
Map : Klik di sini

Highland Park Resort merupakan kawasan resort mewah dengan suasana pegunungan yang luasnya mencapai 10,8 hektar. Kamar – kamar yang dibangun dengan konsep glamping mewah dengan dukungan arsitektur ala Mongolia ini dikelilingi dengan taman bunga krisan dan anthurium yang sangat luas.

Awalnya, sebelum dikenal sebagai sebuah resort mewah area Highland Park Resort ini hanya merupakan tempat pembibitan bunga yang lalu hasil bunganya dijual ke Jakarta, Bali, bahkan diekspor ke negara Eropa dan negara – negara lainnya.

Akan tetapi lama kelamaan, dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan kebingungan dengan tempat menginap ketika membeli bibit atau pun bunga yang dibudidayakan, pada akhirnya Highland Park Resort dibangun menjadi sebuah resort mewah seperti sekarang ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Highland Park Resort

Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Hanya perlu membayar biaya menginap

Mengenai apa saja tipe penginapan yang ada di Highland Park Resort serta wahana yang disediakan pihak pengelola untuk memanjakan pengunjung, di antaranya :

Penginapan di Highland Park Resort

Highland Park Resort yang juga sering disebut sebagai The Highland Resort merupakan sebuah pelopor resort dengan konsep glamping yang ada di Bogor. Resort ini membentuk kamar – kamarnya seperti sebuah tenda namun konstruksinya adalah konstruksi batu bata. Hanya saja kesan seperti tendanya didapatkan karena konstruksi batu bata tersebut diselimuti oleh kain – kain seperti tenda.

Jadilah suasana glamping super seru yang bisa didapatkan dengan bermalam di sini. The Highland Resort menghadirkan beberapa tipe kamar yang bisa jadi pilihan tempat bermalam dengan masing – masing tipe kamar dibanderol dengan harga per malam yang berbeda. Adapun tipe kamar yang bisa disewa di The Highland Resort terdiri atas :

1. Rumah pohon

Rumah Pohon Highland Park Resort (traveloka)
Rumah Pohon Highland Park Resort (traveloka)

Rumah pohon merupakan tipe kamar yang paling luas. Fasilitas di sini sangat lengkap. Biasanya mereka yang menginap di rumah pohon adalah mereka yang sedang berbulan madu atau bermalam dengan anggota keluarga yang cukup besar. Harga per malam untuk menginap di rumah pohon Highland Resort sebesar Rp 2.000.000,00.

2. Mongolian Camp

Mongolian Camp (thehighlandparkresortbogor)
Mongolian Camp (thehighlandparkresortbogor)

Tenda glamping pada tipe kamar Mongolian Camp bisa dibilang cukup luas. Lokasi tipe kamar Mongolian Camp berada dekat dengan kolam renang dan resto. Kamu yang menginap di kamar Mongolian Camp bisa langsung memiliki akses yang dekat dengan kolam renang. Ke resto pun bisa dengan berjalan kaki.

Kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 1.200.000,00 sampai dengan Rp 1.300.000,00 untuk bermalam dengan kapasitas 2 orang di tipe kamar Mongolian Camp yang ada di Highland Resort ini.

3. Apache Camp

Apache Camp (trivindo)
Apache Camp (trivindo)

Apache Camp memiliki kamar sebanyak 27 camp yang bisa disewa. Lokasi tenda Apache camp agak di atas sehingga agak jauh dari resto. Jika pengunjung yang menginap di Apache Camp ingin pergi ke resto harus menelepon petugas dulu nanti akan dijemput dengan mobil bogey yang sudah disediakan pihak resort. Harga per malam untuk menginap di kamar tipe Apache camp sebesar Rp 1.100.000,00

4. Barrack camp

Barrack Highland Park Resort Bogor (tripadvisor)
Barrack Camp (tripadvisor)

Untuk tipe kamar barrack biasanya dipesan oleh perusahaan atau keluarga yang memang ingin beramai – ramai dalam satu tempat penyewaan kamar. Baik tipe Mongolian camp atau apache camp memiliki tipe barrack ini yang bisa muat sampai dengan 10 orang per barrack.

Untuk fasilitas penginapan di semua tipe kamar atau tenda glamping yang disediakan sudah sangat lengkap. Pengunjung akan mendapatkan AC, wifi, TV kabel, telepon, teko listrik, kamar mandi dalam, dan pastinya handuk dan berbagai peralatan serta perlengkapan mandi yang lengkap. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas makan pagi yang disediakan pihak hotel.

Selain Highland Park Resort, di Jawa Barat juga ada resort lain dengan konsep yang hampir mirip yaitu Ciwidey Valley Resort dan Grafika Cikole. Informasi tentang Ciwidey Valley Resort, Baca : Ciwidey Valley Resort, Informasi Lengkapnya

Baca juga : Grafika Cikole, Wisata Alam di Lembang Bandung

Fasilitas outbound dan rekreasi

Highland Park Resort (galaxyadventure)
Highland Park Resort (galaxyadventure)

Selain suasana resort yang sangat asyik dan cocok untuk dijadikan tempat hunting foto, di Highland Park Resort kamu juga bisa menikmati fasilitas outbound yang disediakan. Berikut fasilitas outbound yang disediakan untuk pengunjung beserta tarifnya :

  • Flyfing fox dengan tarif Rp 50.000,00 per orang
  • High rope dengan tarif Rp 50.000,00 per orang
  • Horse riding dengan tarif Rp 50.000,00 per orang
  • Target shooter atau archery dengan tarif Rp 50.000,00 per orang
  • Zip bike dengan tarif Rp 50.000,00 per orang
  • Paket flying fox + zip bike Rp 80.000,00 per orang
  • Driving range Rp 80.000,00 untuk 100 bola
  • Mini golf Rp 80.000,00 untuk 18 holes
  • Shooting target Rp 60.000,00 untuk 20 peluru
  • Mini boat dengan tarif Rp 30.000,00 untuk durasi 20 menit
  • Duck boat dengan tarif Rp 50.000,00 untuk durasi 20 menit
  • Wall climbing dengan tarif Rp 30.000,00 untuk durasi 15 menit
  • Karaoke Rp 300.000,00 per jam, jika main 2 jam dapat free 1 jam

Untuk fasilitas playground seperti mini water boom dan mini playground bisa diakses setiap pengunjung secara gratis karena memang ditujukan sebagai fasilitas untuk anak bermain. Ada juga lapangan futsal yang bisa digunakan gratis, kecuali untuk pertandingan dibebankan biaya sewa Rp 150.000,00 per jam.

Bagi pengunjung yang suka kegiatan memancing, kamu juga bisa seru – seruan mancing di resort ini. Ada paket fun fishing yang disediakan dengan tarif Rp 60.000,00 untuk kegiatan memancing selama 120 menit.

Kamu sudah mendapat pakan ikan dengan membayar tarif sebesar Rp 60.000,00 tersebut. Tapi jika merasa pakan ikan yang diberikan masih kurang, kamu juga bisa beli pakan ikan tambahan dengan harga Rp 5.000,00 per pack.

Atau tidak suka kegiatan memancing dan lebih memilih beli ikannya saja? Bisa banget! Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000,00 untuk mendapatkan 1 kg ikan yang bisa kamu masak sendiri nantinya.

Resto di Highland Park Resort

Highland Park Resort - The Restaurant (bobocantik)
The Restaurant (bobocantik)

Untuk kamu yang merasa lapar setelah berkeliling sembari hunting foto atau bermain outbound bisa langsung menuju ke resto yang ada di Highland Park Resort. Beragam menu spesial khas Asia dan Western bisa kamu pesan.

Nasi goreng, sup, spaghetti, sandwich sampai dengan ayam panggang ala resto bisa kamu pesan. Untuk harganya bisa dibilang standar. Untuk paket 3 menu main course dan 2 minuman dibanderol sebesar Rp 300.000,00 saja.

Ada wisata apa di Bogor?

Buat kamu ingin pergi atau berlibur ke kawasan Bogor dan mencari rekomendasi tempat wisata terbaik di wilayah ini, banyak banget pilihan wisata yang bisa kamu kunjungi. Rekomendasi wisata di Bogor terbaik baca : 31 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi Tahun 2021

Baca juga : 11 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Jangan lupa juga sebelum pulang pastikan kamu berburu oleh – oleh untuk keluarga tercinta di rumah. Kalau masih bingung mau bawa pulang oleh – oleh apa, baca : 10 Oleh – Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Buat kamu yang sedang mencari tempat glamping seru di Bogor bisa banget jadikan The Highland Resort sebagai pilihan tempat bermalam terbaik kamu. Dijamin seru dan nggak bakal menyesal!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!