POP Hotel Festival CityLink – Hotel rekomendasi di Bandung
POP Hotel Festival Citylink

POP Hotel Festival CityLink – Hotel rekomendasi di Bandung

Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan menghibur, oleh karena itu berkunjung ke Bandung tidaklah lengkap bila tidak menginap. Dengan Menginap anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi kota Bandung, mengunjungi tempat wisata populer, dan menikmati wisata kuliner. Permasalahannya, di mana anda menginap? Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu hotel rekomendasi saya selain BTC Hotel Pasteur, yaitu POP Hotel Festival CityLink yang berbintang 2.

Lokasi POP Hotel Festival CityLink

POP Hotel Festival Citylink

POP Hotel Festival CityLink beralamat di Jalan Peta No. 241, Bandung Selatan, tepatnya berada menyatu dengan sebuah mall bernama Festival CityLink.

Tidak sulit mencari keberadaan Hotel ini karena lokasinya yang tepat berada di pinggir jalan besar, dan menjulang tinggi. Anda bahkan dapat melihat tulisan POP Hotel dari kejauhan. Selain itu lokasinya juga berseberangan dengan kantor pajak, sehingga tidak akan sulit mencari hotel ini.

Baca juga : 25 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Lokasinya yang berada di daerah Bandung Selatan memiliki kerugian yaitu cukup jauh dari bandara sehingga bagi anda yang datang menggunakan pesawat terbang, anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit. Namun walau begitu kelebihan lokasi POP Hotel adalah dekat dengan gerbang tol Pasir Koja sehingga bagi anda yang menggunakan mobil dapat langsung menuju gerbang tol Pasir Koja dan dapat dengan mudah mencapai Hotel tersebut.

lobby POP Hotel Festival Citylink

POP Hotel Festival CityLink yang berada di Bandung Selatan juga menyebabkan beberapa tempat wisata menarik di Bandung Utara seperti Tangkuban Perahu, Lembang, Rumah Mode, Paris Van Java, Kebun Binatang Bandung, Gedung Sate, dan lain-lain lumayan jauh. Namun, lokasi POP Hotel Festival CityLink cukup dekat dengan tempat wisata menarik lain yang berada di sekitar Bandung Selatan, misalnya Kawah Putih, Kampung Daun, dan Pasar Baru.

POP Hotel Festival CityLink menyatu dengan mall yang menurut saya cukup bagus dan lengkap, yaitu Festival CityLink. Di mall ini anda dapat menemukan segala sesuatu yang anda butuhkan di Lotte Mart, Ace Hardware, dan lain-lain di mall ini, bahkan juga terdapat bioskop apabila anda ingin menonton film. Apabila anda lapar, banyak sekali pilihan makanan yang ada di sini. Karena menyatu dengan mall, tentu saja parkir kendaraan juga menyatu dengan mall, oleh karena itu anda tidak perlu kuatir tidak mendapatkan parkir untuk kendaraan anda, banyak sekali tersedia parkir di mall Festival CityLink.

Baca juga : Punya rencana Traveling? Cek dulu tanggal liburnya

Staf POP Hotel Festival CityLink

Hampir semua staf hotel usianya masih cukup muda, dengan pakaian yang santai dan tidak resmi, namun tidak perlu kuatir karena walaupun penampilan mereka seperti itu, performa mereka tidak kalah dengan hotel-hotel lain. Saya rasa hal ini dikarenakan target pasar POP Hotel Festival CityLink yang tertuju pada anak-anak muda sehingga mereka menggunakan staf muda dengan gaya kasual.

Review Kamar Hotel

kamar POP Hotel Festival Citylink

POP Hotel Festival CityLink memiliki 175 kamar dengan desain unik, berwarna-warni, dan modern dengan pilihan jenis tempat tidur twin bed dan queen bed. Kelebihan dari kamar ini adalah adanya sebuah sofa bed sehingga dalam 1 kamar dapat menampung sampai dengan 3 orang, sangat pas bagi muda-mudi yang bepergian bersama karena bisa menghemat biaya.

Fasilitas kamar yang dimiliki yaitu:

  • Pendingin Ruangan (AC)
  • Kotak penyimpanan barang
  • Televisi LCD
  • TV Kabel
  • Shower air panas dan dingin
  • Air minum
  • Internet (Wifi)
  • Tempat tidur (twin bed / queen bed)
  • Sofa bed
  • Handuk
  • Sabun dan shampoo

Tiap Kamar tidak memiliki ruangan kamar mandi, namun memiliki kapsul mandi yang unik dan modern. Kapsul ini dimaksudkan untuk menghemat ruangan sehingga kamar terasa lebih luas. Kegunaan dari kapsul ini sama persis dengan sebuah kamar mandi karena dalam kapsul ini terdapat shower, kloset, dan lain-lain.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas POP Hotel Festival CityLink

restoran POP Hotel Festival Citylink
restoran POP Hotel Festival Citylink

Hotel yang dibangun pada tahun 2011 ini mempunyai 2 buah elevator yang dilengkapi dengan sistem kartu sehingga apabila anda tidak menginap di sini, anda tidak dapat menggunakan elevatornya. Dengan begitu keamanan dan privasi anda akan lebih terjaga.

quick bite POP Hotel Festival Citylink

Walaupun tidak disebutkan, Hotel ini memiliki fasilitas makan pagi juga. Sebutan untuk makan pagi ini adalah quick bite. Anda dapat menikmati quick bite ini pada jam 7 pagi sampai dengan jam 9 pagi, atau sampai dengan persediaan habis.

Sesuai dengan namanya, quick bite adalah makan pagi dengan porsi kecil, biasanya berupa nasi dibungkus dengan daun. Nasinya dapat berupa nasi uduk dengan lauknya, nasi kuning dengan lauknya, dan lain-lain. Uniknya, apabila persediaan quick bite ini tidak habis dimakan pelanggan , maka quick bite yang tersisa akan diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu. Menurut saya, porsinya memang kecil dan kurang banyak untuk saya, namun rasanya sangatlah enak.

Walau memang salah satu kekurangan hotel ini adalah tidak memiliki ruangan olahraga ataupun kolam renang.

Baca juga : Daftar Kuliner Lengkap di Bandung yang wajib dicoba!

Kesimpulan

POP Hotel Festival CityLink menawarkan tempat menginap dengan harga yang terjangkau, namun memiliki fasiltias yang lengkap untuk kenyamanan anda.

Kelebihan:

  • Harga relatif murah
  • Dapat menampung 3 orang dalam 1 kamar
  • Menempel dengan mall Festival CityLink
  • Dekat gerbang tol Pasir Koja

Kekurangan:

  • Cukup jauh dari beberapa tempat wisata populer di Bandung
  • Tidak ada kolam renang
  • Tidak ada ruangan olahraga
  • Tidak ada telepon di kamar, sehingga anda harus turun ke lobby apabila memerlukan sesuatu

POP Hotel Festival CityLink cocok untuk:

  • Muda-mudi yang berwisata dalam grup
  • Orang yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Bandung Selatan
  • Orang yang mencari hotel dengan harga terjangkau namun memiliki fasiltias lengkap

POP Hotel Festival CityLink tidak cocok untuk:

  • Orang yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Bandung Utara
  • Orang yang ingin menginap di hotel mewah

Saran

  • Mintalah kamar di lantai atas karena kamar di lantai bawah hanya dapat melihat pemandangan atap mall
  • Mintalah stempel tanda anda menginap di resepsionis supaya anda tidak perlu membayar parkir mall
  • Apabila anda ingin tempat tidur queen bed namun mendapatkan tempat tidur twin bed, tidak perlu kuatir karena tempat tidur twin bed POP Hotel Festival CityLink dapat disatukan
  • Datanglah ke restorannya pada pagi hari untuk dapat menikmati quick bite karena persediaan terbatas

Baca juga : 19 Tempat Liburan di Indonesia yang Trending di 2020

Join the discussion

Instagram @Atwisata

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Kalau kamu masih bingung mau kemana, yuk cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata dan komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo, dan liburan gratis. Enjoy life!