Jatim Park 2, Wisata Keluarga di Malang Dengan Beragam Wahana
jatim park 2

Jatim Park 2, Wisata Keluarga di Malang Dengan Beragam Wahana

Buat kamu yang saat ini sedang mencari tempat wisata di Malang yang ramah anak, salah satu wisata ramah anak di Malang yang punya berbagai macam wahana adalah Jatim Park 2. Semua hal yang disajikan di Jatim Park 2 pastinya sangat disukai anak dan sangat mendidik.

Hal tersebut karena konsep wisata yang memang diciptakan tidak hanya sekedar menjadi tempat bersenang – senang dan berlibur saja, melainkan juga tempat edukasi bagi wisatawannya. Melalui Jatim Park 2 yang berdomisili di wilayah Malang ini, pengunjung bisa mendapatkan pendidikan dalam bidang pengetahuan alam, lingkungan, pengenalan edukasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Ulasan selengkapnya tentang Jatim Park 2 beserta semua hal yang ada didalamnya, akan kami ulas dalam informasi di bawah ini. Lets check these out!

Review Wisata Jatim Park 2

Alamat : Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Batu, Jawa Timur.
Map : Klik disini
Jam buka : Setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Senin sampai kamis Rp 84.000,00 jumat sampai minggu Rp 120.000,00

Review Wisata Jatim Park 2

Udara di kota Malang yang sangat sejuk menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang datang ke Malang untuk berwisata. Di Malang, penat bisa hilang dan otak bisa fresh karena kontur alam yang tersaji.

Selain itu, Malang juga punya banyak tempat wisata yang cocok dikunjungi, salah satunya adalah Jatim Park 2 ini. Objek wisata Jatim Park 2 ini berada di dataran tinggi kota Batu. Lokasinya bisa dibilang sangat strategis.

Aneka ragam aktivitas wisata pun bisa kamu lakukan di berbagai wahana wisata yang tersaji. Untuk sampai di Jatim Park 2, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Untuk wisatawan yang menggunakan transportasi umum dan berasal dari luar kota, kamu bisa menggunakan bus AKAP dengan tujuan Terminal Arjosari. Dari Arjosari tersebut, kamu bisa naik angkutan umum dengan kode AL atau ADL menuju ke Terminal Landungsari.

Baca juga : 19+ Tempat Liburan di Indonesia yang Trending di Tahun Ini

Kemudian sesampainya kamu di Landungsari, kamu bisa naik angkot dengan kode BJL menuju ke kota Batu. Nantinya wisatawan bisa langsung turun di depan destinasi wisata Jatim Park 2.

Sementara untuk wisatawan yang datang ke Jatim Park 2 menggunakan moda transportasi kereta api, pengunjung bisa menggunakan kendaraan dari stasiun Malang Kotabaru. Darisana pengunjung naik angkot AL atau ADL menuju ke Landungsari secara langsung.

Sementara bagi wisatawan yang menggunakan jalur udara, bisa langsung turun di Bandara Abdul Rahman Saleh. Dari bandara bisa menggunakan tujuan ke Terminal Arjosari kemudian naik angkot AL atau ADL menuju ke Landungsari.

Namun jika kamu malas ribet untuk mencari transportasi atau angkutan umum, kamu bisa naik kendaraan pribadi baik motor atau mobil ke wisata Jatim Park 2 ini. Lokasinya sangat mudah dicari dan kamu bisa ikuti saja rute dari Google Maps jika masih pertama kalinya ke Jatim Park 2 agar tidak tersesat.

Selain punya Jatim Park 2 yang selalu ramai dengan kunjungan, Malang juga punya museum transportasi terbesar di Asia. Museum tersebut yaitu wisata Museum Angkut. Kalau kamu tertarik berwisata disana, baca : Wisata Malang – Museum Angkut

Zona Wisata di Jatim Park 2

Zona wisata Jatim Park 2 ada apa saja ya kira – kira? Ternyata, berbagai macam atraksi menarik di Jatim Park 2 bisa kamu rasakan dan nikmati. Liburan pastinya seru dan nggak ada duanya di Jatim Park 2.

Zona wisata di Jatim Park 2 sendiri terbagi ke dalam tiga zona yang berbeda. Ketiga zona wisata di Jatim Park 2 tersebut diantaranya :

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Sesuai dengan namanya, zona wisata ini adalah zona kebun binatang. Berbagai macam jenis binatang bisa kamu temukan di zona ini. Kebun binatang khas Jatim Park 2 pun sangat luas. Luasnya mencapai 15 hektar.

Kamu bisa puas berkeliling dan melihat aneka ragam binatang yang ada di kebun binatang ini. Kebun binatang tersebut terbagi ke dalam 6 area dimana masing – masing area didedikasikan untuk jenis hewan tertentu. Ada area yang didedikasikan untuk reptile, hewan aquarium sampai dengan hewan buas di Batu Secret Zoo ini.

Di zona Batu Secret Zoo yang sangat luas tersebut, kamu akan menemukan berbagai macam wahana tujuan wisata yang bisa jadi tempat kamu dan keluarga bersenang – senang. Beberapa wahana di zona Batu Secret Zoo tersebut yang kamu bisa jadikan tujuan diantaranya :

Pygmy Marmoset

Pygmy Marmoset

Zona Pygmy Marmoset merupakan suatu wahana yang tepat berada di pintu masuk zona Batu Secret Zoo. Kamu akan menemukan monyet – monyet lucu berukuran kecil disana. Kamu tidak akan merasa takut dengan monyet – monyet tersebut karena mereka lebih menyerupai bayi monyet dibandingkan monyet dewasa.

Untuk beratnya sangat ringan. Monyet kecil yang terdapat di wahana Pygmy Marmoset adalah monyet dengan berat hanya mencapai 100 gram saja. Monyet ini merupakan jenis monyet langka. Habitat asli mereka berada di hutan hujan Amazon yang terdapat di Amerika Selatan.

Birds Feeding

Birds Feeding

Selanjutnya ada zonanya pecinta binatang. Di zona Birds Feeding ini, kamu bisa melihat aneka ragam burung nuri atau yang biasa disebut sebagai burung sun conur. Keindahan tubuhnya tak ada duanya. Birds Feeding merupakan burung cantik dengan bulu aneka warna yang dihadirkan.

Di zona ini juga kamu bisa memberi makan aneka burung nuri. Makanan burung nuri tersebut bisa kamu beli di dalam zona Birds Feeding. Kamu bisa beli dan segera beri burung nuri makanan agar mereka mau dekat dengan kamu sobat!

Safari Farm

Safari Farm

Selanjutnya ada wahana Safari Farm di zona Batu Secret Zoo yang notabennya merupakan zona yang mirip di Eco Green Park Jatim Park 2. Di zona ini, pengunjung akan dibawa berkeliling dengan memanfaatkan kereta wisata yang ada di sekitar kawasan Safari Farm.

Di tengah perjalanan, pengunjung kemudian akan bertemu dengan aneka ragam jenis hewan. Beberapa jenis hewan yang kamu bisa temukan di Safari Farm diantaranya kuda poni, ilama, unta sampai dengan bison yang sangat langka sekarang ini.

Satu hal menarik bagi kamu yang naik kereta dan berkeliling di Safari Farm, kamu bisa melihat dan memberi makan hewan – hewan yang kamu lihat dari atas kereta. Safety banget kok, kamu tak perlu ragu atau khawatir!

Aquarium zone

Aquarium zone

Aquarium zone merupakan sebuah wahana di zona Batu Secret Zoo yang sering digunakan pengunjung sebagai areal foto. Di Aquarium zone ini terdapat beberapa akuarium tembus pandang yang didalamnya hidup aneka ragam ikan. Mulai dari ikan hiu, ikan nemo sampai dengan clown fish semua bisa kamu saksikan berenang sambil menari di kolam ikan megah di aquarium zone.

Hanya di aquarium zone juga kamu bisa membuat foto yang terkesan sangat unik dan seolah – olah kamu sedang berada didalam aquarium. So recommended!

Savannah zone

Savannah zone

Sesuai dengan namanya, di wahana ini terdapat berbagai macam hewan yang asalnya adalah dari benua Afrika. Berbagai macam hewan seperti zebra, scimitar horned orix sampai dengan giant sable antelope bisa kamu temukan di zona yang satu ini.

Semua hewan yang ada di zona ini tentu saja tampak sangat aktif dan tidak sungkan bergerak kesana kemari menunjukkan aksinya. Mereka hidup di zona seperti mereka sedang hidup di habitat aslinya. Hal tersebut dibuat sedemikian rupa tata cara pengelolaannya juga untuk mencegah agar tidak ada hewan yang stress.

Kampung Afrika

Kampung Afrika

Kampung Afrika merupakan suatu zona yang mirip dengan zona savannah. Hanya yang berbeda adalah bahwa di zona Kampung Afrika ini pengunjung tidak hanya dapat melihat hewan – hewan melainkan juga bisa memberi makan hewan atau pun menaikinya.

Berbagai macam hewan khas Afrika yang terdapat di zona ini diantaranya seperti kelinci, marmut, mirkat dan juga gajah bisa kamu temukan.

Tiger Land

Tiger Land

Tiger Land merupakan suatu wahana dimana terdapat aneka ragam hewan buas seperti ular, harimau, jaguar sampai dengan singa putih. Zona ini memang tampak sangar dan menyeramkan.

Akan tetapi tenang saja, soal keamanannya sangat terjaga. Zona ini adalah suatu wahana di Batu Secret Zoo yang sangat aman karena antara pengunjung dan hewan sudah terdapat sekat berupa dinding tembus pandang yang sangat kuat dan anti pecah. Saking amannya, bahkan banyak wisatawan yang menempelkan tubuhnya di dinding kaca supaya bisa terlihat menyatu dengan hewan buas ketika difoto.

Selain zona ini, juga terdapat zona lain yang tak kalah menarik untuk dijelajahi di Batu Secret Zoo. Beberapa zona lain di Batu Secret Zoo yang sangat layak untuk dijelajahi diantaranya seperti zona Amfibi, Monkey Island, Nocturnal House, dan juga zona Baby zoo.

Kemudian juga terdapat zona wahana permainan yang didalamnya berisi tidak kurang sekitar 20 wahana mulai dari waterpark, river coaster, rumah hantu, tornado dan sebagainya.

Museum Satwa

Museum Satwa

Zona Museum Satwa adalah sebuah zona yang sangat berbeda dengan zona Batu Secret Zoo. Di zona Museum Satwa, pengunjung bisa bertemu dengan berbagai macam hewan langka yang bahkan hampir musnah di bumi.

Selayaknya sebuah museum yang menyimpan berbagai macam benda yang sulit dilihat ditempat lain, di Museum Satwa ini juga bisa kamu lihat banyak fosil atau patung hewan langka. Juga terdapat berbagai macam koleksi serangga kurang lebih dengan jumlah lebih dari 5000 serangga yang didatangkan dengan berbagai macam jenis dari berbagai penjuru dunia.

Eco Green Park

Eco Green Park

Nah, di zona terakhir ini pengunjung akan sangat teredukasi. Semua hal tentang pendidikan khususnya pendidikan dalam bidang alam, lingkungan sampai pengenalan edukasi yang lainnya tersaji dengan cara yang sangat menarik melalui 35 wahana wisata yang dihadirkan.

Diantara wahana – wahana yang bisa dinikmati dan menjadi bagian dari zona Eco Green Park diantaranya wahana miniatur candi, music plaza, insectariums, eco journey, hydroponic, animal farm, world of parrot, sampai dengan duck kingdom semuanya ada.

Aktivitas Wisata Terbaik di Jatim Park 2

Bagi kamu yang datang berwisata di Jawa Timur Park 2, terdapat berbagai macam aktivitas wisata yang kamu bisa temukan disana. Aktivitas wisata tersebut pastinya sangat menyenangkan di berbagai zona dan wahana wisata yang ada karena semuanya dikemas semenarik mungkin.

Beberapa aktivitas wisata terbaik di Jatim Park 2 Batu yang kamu bisa lakukan sebagai berikut :

Menyaksikan berbagai hewan Lucu di zona Batu Secret Zoo

Di zona ini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi menarik beserta tingkah lucu hewan yang sudah terlatih. Kamu bisa menyaksikan atraksi anjing laut yang menjalankan perintah sang pawang, menyaksikan burung pelican yang bisa berenang sampai menyaksikan berbagai atraksi hewan lainnya.

Kamu yang membawa anak – anak, dijamin anak – anak akan sangat suka jalan – jalan disini. Area ini juga menjadi area wajib bagi wisatawan karena banyak edukasi yang tersampaikan dan pastinya membuat anak – anak bisa menyaksikan berbagai hal baru dan sekaligus menambah pengalaman baru.

taman eco green park

Menikmati eksotisme bunga dan taman di Eco Green Park

Konsep alam dan sekaligus berbaur dengan lingkungan bisa kamu rasakan di wahana ini. Eco Green Park merupakan sebuah taman yang dikonsep dengan memadukan antara seni, alam dan juga lingkungan. Tema yang diambil pun cukup edukatif dengan memunculkan model Green Earth.

Di taman Eco Green Park, selain kamu bisa menemukan berbagai tanaman yang indah dan cocok sebagai suatu landscape fotografi, kamu juga bisa belajar. Kamu bisa belajar dengan ekosistem, replica candi serta aneka ragam reptile yang disediakan.

Secara langsung, wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang alam, biologi dan fisika sekaligus. Semua itu dikemas dengan sangat sederhana, asyik dan sangat menarik. Pastikan kamu bawa kamera dan sekaligus memori cadangan karena dijamin di Eco Green Park, kamu akan mendapatkan banyak jepretan foto sepanjang perjalanan wisata kamu.

Perjalanan menyusuri sungai di River Adventure

Sesuai dengan namanya, area ini merupakan sebuah tempat bagi wisatawan untuk menyusuri sungai. Petualangan sungai yang sangat seru dan menyenangkan bisa dirasakan. Di River Adventure, selain kamu bisa menyusuri derasnya arus sungai, kamu juga akan disuguhkan dengan megahnya replika Kapal Nabi Nuh.

Didalam replika kapal Nabi Nuh tersebut kamu akan melihat berbagai macam patung hewan yang berjejer. Selama perjalanan, kamu juga akan menjumpai berbagai hewan mulai dari kera, burung bangau, serta orang utan yang hidup bebas di sekitaran sungai buatan yang merupakan replika kondisi di zaman dulu.

Merasakan sensasi petualangan di Jungle Adventure

Jungle Adventure merupakan suatu wahana yang sangat menarik. Kamu yang berkunjung dan jalan – jalan di wahana ini bisa merasakan sensasi petualangan super seru yang dikonsep seperti permainan ekstra edukatif untuk melindungi hutan.

Disini juga wisatawan akan masuk ke dalam petualangan dengan berkeliling hutan menggunakan kereta asap. Wisatawan yang naik kereta nantinya akan dibekali dengan pistol sensor. Selama perjalanan, wisatawan akan berupaya untuk melindungi hutan dengan cara menembak pemburu dan pencuri kayu.

Permainan yang sangat seru tersebut bisa dipastikan akan memberikan berbagai macam pengalaman bagi petualang serta sekaligus memberikan edukasi bagi wisatawan untuk menjaga hutan.

berpetualang di horror house

Menguji adrenalin dan keberanian di Horror House

Kamu yang suka menguji adrenalin dan keberanian, wajib datang ke wahana ini. Di Horror House, kamu bisa menyaksikan betapa serunya jalan – jalan di rumah hantu. Namun ada yang berbeda di rumah hantu Horror House yang terdapat di Jatim Park 2.

Di Horror House Jatim Park 2, rumah hantunya terdiri atas lorong panjang dimana keseluruhannya gelap tanpa cahaya apapun. Wisatawan juga bisa naik kereta yang membawanya menelusuri ruangan demi ruangan dalam kegelapan.

Sepanjang perjalanan, akan ditemui berbagai hantu dengan efek suara atau visual menyeramkan. Dijamin deh akan sangat menguji adrenalin dan keberanian kamu, khususnya buat kamu yang baru pertama kali menjelajahi Horror House di Jatim Park 2.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Terbaik Indonesia. Luar Negeri kalah!

Menikmati permainan ekstra seru di Fantasy Land

Wahana di Fantasy Land menyediakan aneka ragam permainan yang sangat menarik. Di Fantasy Land, wisatawan akan menemukan aneka ragam permainan baik untuk anak – anak atau pun untuk orang dewasa.

Untuk bisa masuk di Fantasy Land, wisatawan tak perlu membeli tiket karena tiket untuk bermain seru di Fantasy Land sudah termasuk tiket masuk Jatim Park 2. Berbagai macam permainan seperti halnya ayunan, komidi putar, sampai dengan kolam renang ada di Fantasy Land.

Kemudian juga ada wahana permainan Tsunami. Namun tidak semua orang bisa masuk di wahana ini. Untuk wisatawan yang bisa masuk di wahana permainan Tsunami di Fantasy Land adalah wisatawan dengan tinggi tidak kurang dari 85 cm.

Menjelajah 5 benua di Jatim Park 2

Sesuai dengan namanya, wahana ini merupakan suatu tempat yang memberikan edukasi dan pengetahuan tentang kekayaan alam di 5 benua. Di wahana ini wisatawan akan diajak berkeliling naik kapal melintasi rel.

Selama perjalanan, wisatawan akan mendapat suguhan aneka ragam kekayaan alam dan buatan manusia. Keseluruhan keajaiban dan ciri khas masing – masing benua besar pun dibuat dalam bentuk replika yang sangat mirip dengan aslinya namun dalam versi kecil pastinya.

Pemandangan, bangunan yang khas dan iconic dari suatu benua, rumah adat, hewan dan berbagai kenampakan budaya semuanya ada di Jatim Park 2.

Sepulangnya jalan – jalan dari wisata Jatim Park, kalau lapar jangan ditunda biar nggak sakit maag. Kamu bisa cari alternatif kuliner disana. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dicoba

Hotel di Dekat Jatim Park 2

Cari hotel di Malang yang dekat dengan wisata Jawa Timur Park 2?

Buat kamu yang sedang di Malang dan kebetulan berasal dari luar kota, kamu bisa mencari penginapan yang dekat dengan Jawa Timur Park 2. Ada beberapa hotel budget yang recommended untuk menjadi tempat bermalam kamu di Malang, diantaranya :

Pondok Jatim Park

Pondok Jatim Park

Hotel dekat Jatim Park 2 yang pertama direkomendasikan untuk kamu yang berasal dari luar kota dan butuh tempat bermalam adalah Pondok Jatim Park. Hotel ini sangat strategis dan dekat dengan objek wisata lainnya.

Lokasinya kurang lebih sekitar 5 menit berkendara dari Kebun Binatang Batu dan Jatim Park 2. Sementara dari wisata BNS kurang lebih lama waktu tempuh untuk sampai di Pondok Jatim Park hanya 10 menit saja.

Mengenai fasilitas hotelnya cukup lengkap. Kamu akan menemukan kamar hotel yang luas dengan banderol harga sewa kamar per malam mulai 600 ribu rupiah. Kamu juga akan disuguhi dengan fasilitas karaoke, taman, billiard, dan café.

The Singhasari Resort

The Singhasari Resort

The Singhasari Resort merupakan sebuah hotel di Batu yang letaknya berada di kawasan Batu. Lebih tepatnya The Singhasari Resort berada di Jl. Ir. Soekarno nomor 120. Resort ini tergolong sebuah resort mewah dengan 193 kamar yang menggabungkan desain tradisional dan kontemporer yang elegan.

Lokasinya pun dikelilingi dengan tiga gunung terbesar di Jawa Timur yang memberikan pemandangan cantik yang dapat disaksikan dari masing – masing balkon pribadi. Fasilitas hiburan yang cukup mewah pun bisa dirasakan di The Singhasari Resort.

Jambuluwuk Batu Resort

Jambuluwuk Batu Resort

Untuk kamu yang mencari tempat bermalam untuk keluarga, kamu bisa bermalam di Jambuluwuk Batu Resort. Resort ini menyediakan vila luas dengan 3 kamar yang cocok untuk satu rombongan keluarga.

Jambuluwuk Batu Resort memiliki bangunan dengan nuansa tradisional yang sangat khas. Dinding kamarnya sengaja menggunakan batu bata merah yang memberikan kesan membumi dengan view yang sangat natural.

Hotel yang satu ini juga memiliki fasilitas pendukung yang sangat seru. Kamu bisa menguji adrenalin di semua fasilitas pendukung yang disediakan. Untuk kamu yang tertarik bermalam di Jambuluwuk Batu Resort, kamu bisa booking vila dengan 3 kamar tidur dengan harga mulai dari 2,4 juta rupiah.

Tertarik berwisata di daerah Malang? Datang langsung ke Jatim Park 2 dan nikmati semua sensasi keseruan wisata disana.

Oh ya, jangan lupa juga untuk pulang membawa oleh – oleh agar keluarga di rumah senang. Kalau kamu belum punya referensi oleh -oleh untuk dibawa pulang, baca : 10 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Terkenal

Join the discussion

Instagram @Atwisata

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Kalau kamu masih bingung mau kemana, yuk cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata dan komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo, dan liburan gratis. Enjoy life!