Ke Bandung? Maksimalkan Tiket Kereta dan Hotel Bandung Kamu!

Ke Bandung? Maksimalkan Tiket Kereta dan Hotel Bandung Kamu!

Hingar-bingar ibukota tak jarang membuat Kamu merasa jenuh dan stres. Apalagi, dengan semakin banyaknya tuntutan hidup yang harus dipenuhi. Untuk menghilangkan penat yang melanda, tak ada ruginya untuk mengambil cuti sehari atau dua hari, beli Tiket Kereta dan hotel Bandung untuk berpetualang ke luar kota.

Bandung jadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat Jakarta. Untuk menemukan Tiket kereta Jakarta Bandung pun bukan perkara sulit. Bagi Kamu yang berencana untuk melakukan backpacking, tentunya butuh untuk mempersiapkan itinerary atau rencana perjalanan dan Tiket Kereta serta hotel Bandung. Tidak hanya memilih destinasi wisata di Bandung yang ingin kunjungi.

Kamu juga perlu mencari tahu informasi Tiket Kereta Bandung dan tentang tempat penginapan atau hotel bandung yang terjangkau oleh budget. Untuk memaksimalkan liburan Kamu, simak rekomendasi penginapan terbaik di Bandung untuk dikunjungi.

Rekomendasi Penginapan Murah di Bandung untuk Para Backpacker

Bandung memang merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh kalangan backpacker. Sehingga, tak heran jika Kamu dapat menemukan banyak sekali tempat penginapan murah hotel bandung yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Berikut adalah rekomendasi tempat penginapan terbaik dan termurah di Bandung.

  1. Pinisi Backpacker Hostel
Penginapan net – Pinisi Hostel Bandung

Bagi Kamu yang berwisata backpacking bersama keluarga atau teman-teman, tentunya membutuhkan tempat penginapan yang cukup mengakomodasi orang banyak. Pinisi Backpacker Hostel adalah sebuah penginapan yang berlokasi di Jl. Pasirkaliki Belakang 84 Gang Musaen No. 92/6A, kota Bandung.

Hostel bintang satu ini berlokasi tepat di kawasan pemukiman warga. Kamu dapat mencapai hostel ini dari stasiun kereta api Bandung cukup dengan berjalan kaki selama 10 menit saja. Hostel ini menawarkan kamar dengan model tempat tidur bunk bed yang nyaman. Selama menginap, Kamu jadi serasa berada di dalam sebuah asrama hotel bandung.

BACA JUGA : 15 Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Untuk kenyamanan Kamu, hotel bandung Pinisi Backpacker Hostel menawarkan 3 tipe pilihan kamar, yaitu kamar asrama campuran dengan 4 ranjang, kamar asrama campuran dengan 8 ranjang, dan kamar asrama khusus wanita dengan 4 ranjang. Harga menginap mulai berkisar dari angka 70 ribu hingga 90 ribu saja per-malamnya. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan sarapan pagi di sini.

  1. Elenor’s Home
hotel bandung
Booking com – Elenor’s home bandung

Berlokasi di kawasan Cihampelas, hotel bandung/ penginapan Elenor’s Home berlokasi sangat strategis. Homestay ini berlokasi di Jl. Boscha II Nomor 105, Cihampelas kota Bandung. Kamu bisa menjangkau beberapa tempat wisata kekinian di Bandung dari penginapan ini. Rumah Mode Factory Outlet dan Paris van Java Mall misalnya, dapat Kamu jangkau cukup dengan berjalan kaki. Begitu juga dengan kawasan Cihampelas Walk yang berlokasi beberapa meter saja dari akomodasi tersebut.

Penginapan tersebut menawarkan 7 kamar tidur yang terbagi menjadi 2 tipe: tipe kamar Single dan Deluxe. Selama menginap, Kamu akan dimanjakan dengan pelayanan yang ramah dari para staf. Kamu juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti layanan free Wi-Fi, penitipan barang, dan area merokok. Bagi Kamu yang ingin berwisata keliling Kota Kembang, Elenor’s Home menawarkan layanan tour dan persewaan mobil untuk digunakan. Akomodasi ini menawarkan tarif menginap di kisaran harga 90 ribu hingga 100 ribu saja per-malam. Hemat sekali, bukan?

  1. Unique Guesthouse 1 – Pasar Baru
Unique Guesthouse 1 – Pasar Baru
Unique Guesthouse 1 – Pasar Baru

Mencari penginapan murah di Bandung tidak perlu pergi ke daerah pelosok. Karena, di kawasan jantung kota ini pun terdapat beberapa tempat penginapan dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Unique Guesthouse 1 yang berlokasi di kawasan Pasar Baru. Penginapan ini terletak di Jl. Ence Ajis Nomor 34, Kota Bandung. Dari akomodasi tersebut, Kamu dapat mengunjungi museum Asia Afrika yang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandung.

Tempat wisata tersebut bisa Kamu capai cukup dengan berkendara selama 15 menit saja. Selain itu, Kamu juga bisa berbelanja berbagai macam pernak-pernik dan souvenir murah di kawasan Pasar Baru. Di pasar tersebut juga menjadi tempat yang sempurna untuk berbelanja pakaian dengan harga terjangkau. Pasar Baru bisa Kamu jangkau cukup dengan berjalan kaki selama 10 menit saja.

Banyak banget tempat kuliner di Bandung yang kamu bisa tuju. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Penginapan Unique Guesthouse 1 ini menawarkan 14 kamar yang terbagi menjadi 3 tipe kamar. Kamu dapat memilih untuk menginap di tipe Kamar Single Fan Shared Bathroom, Standard Fan Shared Bathroom, dan Standard Room with AC. Masing-masing kamar tersedia dengan harga yang berbeda-beda.

Namun, kesemuanya masih berada dalam range harga yang ramah di kantong. Untuk menginap di rumah penginapan ini, Kamu hanya perlu mempersiapkan budget di bawah 200 ribu per-malam. Untuk fasilitas yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai dari fasilitas kamar mandi dan perlengkapan mandi, televisi berwarna, lemari pakaian, meja sisi, dan lain sebagainya. Tergantung dari tipe kamar yang dipilih, Kamu bisa mendapatkan fasilitas kipas angin atau AC. Tentu saja, akan ada perbedaan tarif untuk tipe kamar dengan fasilitas yang berbeda.

  1. Bobobox
Bobobox Bandung
Bobobox Bandung

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati sensasi menginap di hotel kapsul. Bandung memiliki hotel Bobobox yang mengusung tema capsule hotel. Hotel ini menawarkan ruangan hotel berbentuk kotak pod yang masing-masing memiliki ukuran 3 x 5 meter.

Di dalam pod tersebut disediakan kamar tidur ukuran King lengkap dengan beberapa fasilitas lainnya, seperti AC, konektivitas Wi-Fi, dan kamar mandi lengkap dengan perlengkapan mandi. Cabang hotel Bobobox tersebar di berbagai lokasi strategis di kota Bandung, yaitu di kawasan Jl. Pasir Kaliki, Dago, Cipaganti, dan Jl. Kepatihan.

BACA JUGA : Dusun Bambu Lembang, Wisata Alam Terbaik di Bandung

Beberapa tempat wisata terbaik Bandung berlokasi tidak jauh dari hotel kapsul tersebut. Kamu dapat mencapai Cihampelas Walk, Mall 23 Paskal, Istana Plaza, dan beberapa pusat perbelanjaan bergengsi lainnya dengan sangat mudah. Untuk tarif menginap, semua cabang hotel Bobobox menawarkan biaya menginap di bawah 200 ribu. Sehingga, tak mengherankan jika hotel bandung ini sangatlah populer di kalangan budget traveler.

  1. Hotel Harapan Indah
Harapan Indah Hotel Bandung hotel bandung
Harapan Indah Hotel Bandung

Ingin menghabiskan waktu seharian penuh di Taman Wisata Trans Studio? Agar Kamu tidak terjebak di dalam antrian yang terlalu panjang, pilihlah untuk menginap di Hotel Harapan Indah. Hotel yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto No 45 Malabar, kota Bandung ini menawarkan tempat penginapan yang nyaman dan tersedia dengan harga terjangkau.

Untuk menjangkau hotel ini, Kamu hanya perlu berkendara selama 30 menit saja dari BKamura Hussein Sastranegara. Selain Trans Studio, Kamu juga bisa mengunjungi spot-spot wisata populer di Bandung dari hotel ini. Misalnya, pusat perbelanjaan Bandung Super Mall dan Pasar Baru berlokasi hanya sekitar 30 menit saja dengan berkendara dari hotel.

Bandung juga punya wisata menarik dan seru lain yaitu Dago Dream Park. Seperti apa wisata yang satu ini? Baca : Dago Dream Park, Wisata Bandung yang Berhasil Sedot Perhatian Publik

Selama menginap, Kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan. Kamu tidak hanya dapat menikmati pelayanan yang ramah dari para staf. Tak hanya itu, hotel ini juga menawarkan layanan penitipan bagasi dan parkir valet bagi para tamu. Kamu juga tidak perlu khawatir akan terganggu dengan asap rokok selama menginap di sini. Karena seluruh kamar dan area hotel menerapkan aturan bebas-rokok. Hotel ini menyediakan kamar yang luas dengan pemandangan kebun yang sangat asri.

Tempat tidur yang ada di hotel bandung ini juga memiliki kualitas yang sangat baik. Sehingga, Kamu dapat menikmati istirahat malam secara maksimal. Fasilitas kamar lainnya yang tersedia di hotel ini meliputi kamar mandi dengan shower dan bathtub, kamar mandi gratis, dan konektivitas Wi-Fi yang kencang. Hotel ini menawarkan tarif mulai dari 157 ribu per-malam.

  1. Hotel Bantal Guling Pasar Baru
hotel bandung
Klik Hotel – Hotel Bantal Guling

Masih berlokasi dekat dengan Trans Studio, Kamu juga bisa memilih akomodasi Hotel Bantal Guling. Hotel ini terletak di Jl. Ence Azis No. 32 Kota Bandung Barat. Hotel dengan konsep yang homey ini menawarkan tempat menginap yang nyaman untuk Kamu. Kamu dapat dengan mudah menjangkau hotel ini dari BKamura Internasional Husein Sastranegara dengan berkendara selama 1 jam saja. Hotel ini juga terletak di dekat berbagai sentra kuliner. Trans Studio Bandung bisa dijangkau cukup dengan berjalan kaki selama 5 menit saja. Selain itu, Kamu juga dapat mencapai sejumlah tempat wisata ikonik di Bandung lainnya. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan berkendara menuju Gedung Sate Bandung dan Wisata Yogurt Cisangkuy.

Bagi tamu yang menginap, hotel ini menawarkan fasilitas kamar yang luas dan melegakan. Kenyamanan Kamu selama menginap pun akan semakin terjamin dengan fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Tak hanya itu, Kamu juga bisa menikmati fasilitas AC dan TV layar datar dengan channel TV kabel. Bagi Kamu yang ingin bersantai, kamar di hotel ini juga memiliki area tempat duduk dengan sofa yang nyaman. Untuk biaya menginap per-malamnya, hotel ini memasang tarif mulai dari 105 ribu saja.

Tips Memilih Tempat Penginapan / Hotel bandung

Hotel California Bandung hotel bandung

Demikianlah beberapa rekomendasi hotel dan penginapan untuk para backpacker. Dalam memilih penginapan, tentunya ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan. Antara lain:

  1. Pemilihan Lokasi Hotel Bandung

Sebisa mungkin pilihlah lokasi hotel bandung yang terletak tak jauh dari tempat wisata. Di Bandung, ada banyak sekali tempat penginapan yang menawarkan akses mudah ke berbagai tempat-tempat wisata ikonik di Bandung.

hotel bandung

Harga hotel bandung yang ditawarkan pun relatif lebih terjangkau. Memilih hotel yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata tujuan akan sangat mempermudah mobilitas Kamu. Kamu dapat langsung pulang dan beristirahat ke hotel tanpa harus menempuh jarak yang jauh dari tempat wisata. Ini akan sangat berguna, terutama jika Kamu berwisata dengan membawa si kecil.

  1. Pilih Hotel Murah dengan Fasilitas Memadai

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan backpacker adalah terlalu nafsu dalam memilih hotel bandung yang murah. Padahal, hotel tersebut ternyata tidak memberikan fasilitas yang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan Kamu selama berada di Bandung. Tentunya, hal tersebut akan sangat mempengaruhi pengalaman Kamu selama liburan.

BTC Hotel - hotel bandung

Baca juga : 10 Oleh-Oleh Bandung Yang Paling Terkenal untuk Kamu Kunjungi

Oleh karena itu, pastikan bahwa tempat penginapan / hotel bandung yang Kamu pilih tidak hanya asal murah saja. Kamu juga perlu mencari tahu tentang fasilitas yang ditawarkan serta aksesibilitas ke berbagai fasilitas umum dan tempat wisata.

  1. Baca Review Hotel dari Tamu-Tamu Sebelumnya

Melakukan riset mendalam tentang penginapan yang akan Kamu booking sangatlah penting. Apalagi, jika Kamu ingin memanfaatkan penawaran promo dari agen travel atau toko online.

Tiket Kereta Bandung hotel bandung

Luangkan waktu sejenak untuk mencari tahu review dari tamu-tamu hotel sebelum Kamu. Dengan demikian, Kamu dapat mengetahui dengan pasti reputasi dari hotel tersebut. Dari situ, Kamu dapat memutuskan untuk mengambil penawaran promo hotel bandung tersebut atau mencari promo liburan hemat lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan / hotel bandung beserta tips untuk membuat liburan backpacking di Bandung jadi terasa semakin menyenangkan. Selamat berlibur!

Jika kamu masih belum punya banyak referensi wisata indonesia, baca : 25 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Join the discussion

Instagram @Atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata dan komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo, dan liburan gratis. Enjoy life!