Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Bandung yang Menawan
Common Marmoset di Lembang Park and Zoo (lembang_parkzoo)

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Bandung yang Menawan

Buat kamu yang sedang berada di kawasan Lembang dan sekitarnya, ada banyak tempat wisata di Lembang yang sangat menarik untuk kamu jadikan tujuan liburan akhir pekan. Salah satunya Lembang Park And Zoo.

Lembang Park And Zoo ini merupakan sebuah tempat wisata edukasi yang memadukan konsep taman bermain dengan kebun binatang unik.

Dengan konsep yang ditawarkan, tentu wisata Bandung ini cocok menjadi tujuan wisata keluarga khususnya buat kamu yang membawa anak – anak. Mereka bisa bermain sambil belajar di Lembang Park And Zoo. Kalau kamu tertarik berwisata ke sini dan mau tahu reviewnya seperti apa, let’s check this out!

Review Wisata Edukasi Lembang Park And Zoo

Alamat : Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Rp 40.000,00 untuk hari senin sampai jumat dan Rp 50.000,00 untuk hari sabtu dan minggu.

Kalau kamu pernah berkunjung ke The Great Asia Africa Bandung yang hadir sebagai taman bermain dengan aneka ragam wahana wisata yang ada di dalamnya, kamu juga akan menemukan hal yang senada di Lembang Park And Zoo.

Lembang Park And Zoo (bobocantik)
Lembang Park And Zoo (bobocantik)

Ada banyak wahana menarik yang bisa kamu telusuri selama berlibur di Lembang Park And Zoo. Akan tetapi memang secara garis besar konsep The Great Asia Africa Bandung dengan Lembang Park And Zoo sangat berbeda..

Jika di The Great Asia Africa Bandung membuat kamu bisa berkeliling dunia dalam satu hari, maka di Lembang Park And Zoo kamu bisa menikmati aktivitas bersantai sambil menyaksikan binatang – binatang lucu dan menggemaskan di berbagai spot yang disediakan. Berfoto dengan pemandangan di sekitar pun dapat kamu lakukan.

Mengenai informasi wahana wisata yang ada di The Great Asia Africa Bandung, baca : Keliling Dunia di The Great Asia Africa Bandung

Nah, kalau di Lembang Park And Zoo, beberapa wahana yang kamu bisa jelajahi di antaranya :

1. Area taman dan playground

Area Taman Bermain Lembang Park & Zoo (travelspromo)
Area Taman Bermain Lembang Park & Zoo (travelspromo)

Setelah membayar tiket masuk, hal pertama yang akan kamu temukan di Lembang Park and Zoo adalah area taman yang sekaligus menyediakan taman bermain untuk anak. Di sini, kamu akan melihat sebuah danau yang luas lengkap dengan aneka ragam patung binatang di kanan kirinya yang seolah menggambarkan tentang binatang apa saja yang bisa kamu temukan di area Zoo (kebun binatang) nanti.

Ada patung gajah, patung jerapah dan binatang – binatang lain. Selain bisa mengajak anak bermain dan berfoto dengan patung binatang berukuran besar, di area ini kamu pun bisa jalan – jalan dan berkeliling danau buatan dengan nuansa yang sangat indah menggunakan paddle boat atau kano. Aneka tanaman yang ditanam pun akan semakin menyejukkan mata setiap pengunjung yang datang ke wahana ini.

Kalau membawa anak – anak dan ingin agar anak tidak rewel, jangan lupa ajak mereka ke area playground. Terdapat ayunan, trampolin dan aneka ragam permainan anak lainnya. Pada area ini juga pengunjung yang datang dilarang merokok atau menggunakan vape karena memang area ini dibuat khusus untuk menciptakan kenyamanan bagi anak dalam bermain.

2. Area ride untuk menyewa skuter

Area ride Lembang Park And Zoo (Klook)
Area ride Lembang Park And Zoo (Klook)

Untuk kamu yang malas berkeliling Lembang Park and Zoo dengan berjalan kaki, dianjurkan agar kamu menyewa skuter di area ride ini. Jenis skuter yang bisa di sewa pun beraneka ragam. Ada skuter yang dibanderol dengan harga 75 ribu rupiah per jam dan ada skuter yang dibanderol dengan harga 120 ribu rupiah per jam.

Skuter yang disewakan dengan harga 75 ribu rupiah per jam dapat mengangkut 1 orang dewasa dan 1 orang anak. Sementara skuter besar yang disewakan dengan harga 120 ribu rupiah per jam dapat mengangkut 2 orang dewasa dan 1 orang anak. Kamu bisa menyewa skuter mana sesuai kebutuhan kamu.

Dengan menggunakan skuter, kamu bisa menjelajahi seluruh area Lembang Park and Zoo yang memang sangat luas tanpa perlu merasa capek lagi.

3. Bird Aviary

bird aviary (destinasibandung)
bird aviary Lembang Park And Zoo (destinasibandung)

Kalau kamu pecinta burung dan berniat untuk berfoto – foto dengan aneka jenis burung yang berbulu indah, kamu bisa langsung ke spot Bird Aviary ini. Ada burung nuri, burung rhea, burung bangau, burung macaw, hingga burung onta.

Semua jenis burung yang ada di sini bisa kamu pegang karena tidak terkurung di dalam sangkar sehingga dapat diajak berfoto. Selain bisa berinteraksi dan berfoto dengan aneka jenis burung yang indah, desain interior yang menarik turut menjadi daya tarik tersendiri dari spot Bird Aviary ini.

4. Area kebun binatang

Common Marmoset di Lembang Park and Zoo (lembang_parkzoo)
Common Marmoset (lembang_parkzoo)

Setibanya kamu di area ini, hewan primata dan owa Jawa yang menempati kandang luas akan menyambut kedatangan pengunjung dengan ocehannya. Beruang madu terlihat sibuk bermain pada replika batang kayu yang disiapkan di dalam kandang. Juga terdapat berang – berang yang aktif bermain air. Selain 3 jenis satwa yang sudah disebutkan, masih banyak lagi loh jenis-jenis satwa di sana, termasuk common marmoset hingga kucing Caracal, kucing liar dari Persia yang sangat menawan.

Kucing Caracal di Lembang Park and Zoo (lembang_parkzoo)
Kucing Caracal di Lembang Park and Zoo (lembang_parkzoo)

Area satwa tersebut dibuat terpisah dengan area reptile. Di area reptile sendiri, kamu dapat menyaksikan berbagai jenis ular dan reptile lainnya seperti biawak, kadal monitor, iguana, soa layar, sampai dengan buaya dengan berbagai ukuran.

5. Keliling wahana dengan naik kuda

naik kuda
naik kuda di Lembang Park and Zoo (youtube)

Pengalaman naik kuda tentu bukan hal yang bisa kamu lakukan setiap hari, oleh sebab itu buat kamu yang tertarik mencoba pengalaman untuk naik kuda atau ingin memperkenalkan si kecil dengan pengalaman menarik ini, wajib mencobanya ketika berkunjung ke sini.

Soal keamanannya tak perlu diragukan lagi. Aktivitas berkuda kamu akan didampingi oleh tenaga profesional yang memang ditugaskan untuk mendampingi aktivitas berkuda wisatawan.

6. Bersantai di Neko Cat Café

Neko Cat Café (kompasiana)
Neko Cat Café (kompasiana)

Sesuai namanya, buat kamu pecinta kucing wajib mampir di sini. Di Neko Cat Café ini kamu akan bertemu dan menyaksikan aneka ragam kucing lucu yang dipelihara di dalam café. Kamu pun boleh menyentuhnya dan memeluknya. Interior yang keren dan aneka hidangan yang disuguhkan menjadikan kamu betah bersantai berlama – lama di spot ini.

Kalau selama di Neko Cat Café perut kamu belum juga kenyang dan kamu masih ingin berwisata kuliner, kamu bisa langsung cari café – café lain di daerah Lembang. Ada banyak kok café di daerah Lembang yang bisa kamu kunjungi, rekomendasinya baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

7. Rute Menuju Lembang Park and Zoo

Rute
Rute Lembang Park And Zoo (traveltribunnews)

Bagi traveler yang pergi ke Lembang Park dari kota Bandung, kamu bisa mengambil arah ke Jalan Sukajadi kemudian dilanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi. Setelah itu ikuti terus petunjuk jalan sampai masuk ke Jalan Raya Lembang.

Setelah melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, kamu akan menemukan Jalan Kolonel Masturi di sebelah kiri dan ikuti jalur ini. Nantinya kamu akan menemukan gerbang masuk ke tempat wisata Lembang Park.

Selain Lembang Park ini, daerah Lembang juga punya banyak tempat wisata menarik lain yang bisa jadi alternatif kunjungan wisata selanjutnya. Baca : Dusun Bambu Lembang, Wisata Alam Terbaik di Bandung

Baca juga : Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik di Bandung

Buat kamu yang berada di Bandung dan sedang merencanakan itinerary wisata yang menyenangkan di Bandung, kamu bisa langsung datang ke daerah Lembang dan kunjungi Lembang Park and Zoo. Itinerary di hari selanjutnya, baca : Liburan Hits ala Influencer – Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam Gratis

Dapatkan pengalaman berlibur yang seru dan berkesan di sana. Kunjungi juga berbagai tempat wisata menarik lainnya di kawasan Lembang karena Bandung adalah kota wisata terbaik yang Jawa Barat punya. Happy holiday sobat traveler!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!