Keliling Dunia di The Great Asia Afrika Bandung
The Great Asia Afrika Bandung (beautynesia)

Keliling Dunia di The Great Asia Afrika Bandung

Untuk kamu yang masih belum punya tujuan wisata di hari libur nanti, salah satu rekomendasi tempat wisata di Bandung yang recommended banget untuk kamu kunjungi bersama keluarga adalah The Great Asia Afrika.

The Great Asia Afrika merupakan sebuah wisata tematik yang akan membawa kamu berkeliling dunia tanpa perlu ke luar negeri. Ya, semua itu bisa kamu rasakan karena The Great Asia Afrika memiliki wahana wisata bertema tujuh negara dari dua benua yang dibuat mirip seperti aslinya. Mau tahu review selengkapnya seperti apa? Let’s check these out!

Review Wisata Bandung The Great Asia Afrika

Alamat : Jl. Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Senin sampai Jumat Rp 50.000,00, sabtu dan minggu Rp 65.000,00 per orang (belum termasuk biaya naik lift atau sewa kostum).

Berusaha menyatukan konsep wisata alam dengan wisata tematik, The Great Asia Afrika yang baru dibuka pada 22 November 2019 lalu menghadirkan 7 wahana tematik yang membuat pengunjung dapat berkeliling dunia hanya dalam satu tempat wisata saja.

The Great Asia Afrika
The Great Asia Afrika (indrasutantoo)

Kawasan The Great Asia Afrika lokasinya bersebelahan dengan Farm House Susu Lembang, sehingga setelah perjalanan wisata di wisata tematik ini, kamu bisa langsung mampir ke Farm House Susu Lembang. Kalau kamu belum pernah ke sana dan ingin tahu reviewnya, baca : Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik di Bandung

Semua wahana tematik yang dihadirkan dibuat sangat mirip dengan aslinya sehingga kamu bisa mengabadikan momen seru ala liburan di luar negeri ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Mengenai apa saja wahana wisata tematik yang bisa kamu eksplorasi ketika berkunjung ke The Great Asia Afrika, di antaranya :

1. Wahana Korea

The Great Asia Afrika - Korea
The Great Asia Afrika – Korea (anisanurawaliah)

Pada wahana yang pertama ini, pengunjung akan menyaksikan bagaimana eloknya desa khas Korea yang suasananya dibuat sangat mirip dengan Bukhan Hanok Village.

Di salah satu area, kamu juga akan menyaksikan kokohnya rumah tradisional Korea lengkap dengan tatami di ruang tamu. Jika masuk lebih dalam, kamu akan menemukan etalase berisi replika makanan khas Korea seperti kimchi, sushi, tteobokki dan yang lainnya.

Kalau kamu pecinta drama Korea, kamu pasti akan paham nama – nama semua makanan yang dipajang di etalase rumah tradisional ini. Menariknya lagi, di wahana ini kamu dapat berfoto di semua spot yang tersedia.

Agar foto kamu mencerminkan suasana Korea yang khas, kamu bisa menyewa hanbok sebagai piranti foto kamu. Dengan begitu kamu bisa foto ala Korea tanpa perlu pergi ke Korea.

2. Wahana India

The Great Asia Afrika - India
The Great Asia Afrika – India (ikafitrianasari)

Kalau kamu suka background foto yang menampilkan aneka warna mencolok, maka kamu wajib menyempatkan diri berfoto di spot India ini. Di sini background khas India yang didominasi aneka warna mencolok seperti perpaduan warna kuning keemasan, pink, orange dan merah akan kamu saksikan.

Ada banyak spot yang bisa kamu gunakan berfoto. Kamu bisa berfoto dengan bangunan dari Jaipur yang terkenal dengan sebutan ‘the pink city’. Atau bisa berfoto dengan tembok relief, patung tangan raksasa dan patung gajah yang bertengger di lokasi.

Untuk menunjang aktivitas fotografi kamu, kamu pun dapat meminjam pakaian khas India yang bernama Kurti Salwar. Hasil foto yang instagenik dengan pakaian khas India dijamin nggak bakal malu – maluin kalau dipost di sosial media kamu.

Kalau kamu sudah merasa puas berfoto dan berkeliling di area ini, kamu pun dapat mengistirahatkan diri sejenak dengan menikmati roti canai yang bisa kamu beli di sekitar wahana.

3. Wahana Indonesia

Wahana Indonesia
Wahana Indonesia The Great Asia Afrika Bandung (thegreatasiaafrica)

Karena The Great Asia Afrika ada di Bandung, tak lengkap rasanya kalau wahana Indonesia tidak disediakan. Pada area ini, kamu bisa berfoto di sebuah spot berupa restoran dengan arsitektur Bali yang menyediakan aneka ragam masakan. Salah satu masakan yang paling diminati di restoran ini adalah ayam betutu yang memang merupakan wisata kuliner Bali.

Tersedia juga gazebo yang didesain menyerupai saung khas Sunda di sekitar area ini. Terdapat banyak food court yang dapat menjadi tempat kamu memesan aneka ragam kuliner nusantara. Dengan suasana pemandangan hijau yang khas dan alunan musik khas Indonesia yang diputar.

4. Wahana Jepang

The Great Asia Afrika Bandung
The Great Asia Afrika – Jepang (beautynesia)

Musik Jepang yang khas akan menyambut kedatangan kamu di wahana ini. Spot foto di area ini semakin menarik. Kamu dapat berfoto dengan pertokoan berarsitektur Jepang, kuil dengan tori berwarna merah yang identik dengan suasana Jepang dan masih banyak lagi dekorasi khas Jepang lainnya.

Jangan lupa menyewa pakaian tradisional kimono, yukata atau hakama agar foto ala Jepang kamu semakin berkesan. Pakaian khas Jepang yang bisa kamu sewa di sini jumlahnya sangat banyak dan tersedia untuk semua usia sehingga kamu tak perlu khawatir akan kehabisan ketika pengunjung sedang ramai – ramainya.

5. Wahana Thailand

The Great Asia Afrika - Thailand
The Great Asia Afrika – Thailand (rhesmasyafira)

Area ini didominasi dengan bangunan bergaya Thailand yang identik dengan penggunaan pilar berwarna emas dikombinasikan dengan warna putih. Pada wahana ini, kamu juga dapat menikmati aneka makanan khas Thailand yang disajikan menyerupai aslinya.

Kalau kamu penasaran apa saja kuliner Thailand, coba jelajahi aneka ragam wisata kuliner Thailand ketika berkunjung ke wahana ini. Jika wisata kuliner ala Thailand kurang cocok dengan lidah kamu, kamu bisa menikmati aneka kuliner Indonesia yang bisa kamu temukan di daerah Bandung. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Namun beberapa tempat wisata kuliner tersebut tidak buka selama 24 jam. Akan tetapi tenang saja karena di Bandung, ada beberapa tempat kuliner lain yang buka selama 24 jam penuh. Informasinya Baca : 6 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Buka 24 Jam

6. Wahana Timur Tengah

Timur Tengah
TWahana Timur Tengah The Great Asia Afrika Bandung (jalanjajanhemat)

Kalau kamu ingin tampil kece berfoto bersama arsitektur khas Timur Tengah kamu bisa menghabiskan waktu untuk berfoto di sini. Background bangunan Timur Tengah yang dibuat sangat mirip dengan aslinya akan kamu temukan. Taman – taman yang dibuat dengan beberapa tempat duduk juga cocok jadi area bersantai kamu setelah lelah berfoto – foto keliling wahana yang satu ini.

7. Wahana Afrika

Afrika
Wahana Afrika The Great Asia Afrika Bandung (tripasik)

Wahana Afrika ini merupakan wahana yang paling baru di The Great Asia Afrika dibandingkan dengan area lainnya. Untuk sampai di wahana Afrika, pengunjung harus melewati sungai kecil dengan jembatan aneka warna yang sekaligus bisa dijadikan spot foto.

Sesampainya di wahana Afrika, kamu akan merasa seperti benar – benar sedang berada di Afrika karena wahana ini menghadirkan lahan rumput ala sabana Afrika yang luas nan memukau. Latar belakang tebing, bangunan dengan atap rumput dan aneka dekorasi ornamen grafis yang unik turut dapat menjadi background foto kamu di wahana yang satu ini.

Jangan lupa untuk mencicipi sate Afrika yang disajikan bersama potongan pisang menjadi favoritnya pecinta kuliner kalau pergi ke wahana Afrika di The Great Asia Afrika. Namun untuk mencicipi cita rasa sate ini, kamu harus rela antri dengan pengunjung yang lain ya!

Akan tetapi kalau kamu punya budget lebih dan ingin keliling dunia, kamu juga bisa melakukannya. Untuk berlibur ke luar negeri, pastikan kamu sudah punya paspor. Jika belum sempat mengurusnya karena kesibukan, kamu bisa membuat paspor secara online. Informasinya, baca : Tidak Sempat Urus Paspor? Layanan Paspor Online Aja!

8. Animal Park

Animal Park
The Great Asia Afrika – Animal Park (travelspromo)

Oke, kembali lagi ke topik awal bahwa selain 7 wahana tematik tersebut, kamu juga dapat berkunjung ke sebuah wahana bertema kebun binatang yang diberi nama ‘Animal Park’. Di sini, kamu bisa beristirahat sejenak ditemani suara burung yang berkicau dan aktivitas berbagai macam hewan. Ada kelinci, kambing, iguana, aneka jenis burung dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga bisa memberi makan hewan – hewan tersebut dan berfoto dengan mereka.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di The Great Asia Afrika Bandung?

Untuk aksesnya menuju kawasan wisata tematik ini cukup sulit jika menggunakan kendaraan umum. Satu – satunya kendaraan umum yang berangkat dari Bandung menuju Lembang adalah angkutan umum jurusan St. Hall – Lembang dengan warna cream dan sekarang angkutan ini sudah jarang berlalu lalang.

Angkutan tersebut bisa ditemukan di Stasiun Hall atau Stasiun Kereta Api Bandung, Terminal Ledeng atau Kawasan Pasir Kaliki. Jika kamu malas menunggu terlalu lama, dianjurkan agar kamu menyewa jasa ojek atau taksi online atau naik kendaraan pribadi jika berwisata ke The Great Asia Afrika Bandung.

Bagi kamu yang berasal dari luar Bandung atau bahkan luar pulau dan tertarik liburan di wisata Bandung yang satu ini, kamu bisa ke Bandung dengan mendapatkan tiket yang harganya murah. Mengenai tipsnya bisa kamu Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

So, tunggu apalagi? Buat kamu yang masih belum punya jadwal liburan bisa langsung buat rencana liburan ke The Great Asia Afrika Bandung dan dapatkan banyak keseruan wisata di sana. Happy holiday sobat traveler!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!