Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik di Bandung!

Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik di Bandung!

Buat kamu yang berada di Lembang dan sedang mencari alternatif wisata yang bisa dikunjungi di kawasan Lembang, Bandung, kamu bisa datang berkunjung ke Farm House Susu Lembang. Farm House Susu Lembang adalah salah satu wisata recommended di Bandung yang ramah anak.

Di Farm House Susu Lembang, semua keluarga pasti bisa happy. Termasuk anak – anak pastinya bisa happy karena banyak wahana dan spot di Farm House Susu Lembang yang bisa menjadi spot menarik untuk si kecil. Anak – anak bisa bermain sambil belajar di salah satu wisata edukasi di Bandung ini.

Farm House Lembang
Farm House Lembang

Nah, buat kamu yang ingin datang berwisata di Farm House Lembang, Bandung, untuk sampai di Farm House tidak terlalu sulit. Lokasinya cukup mudah untuk diakses, dan pastinya berbagai wahana yang disediakan akan membuat kamu pulang dengan membawa berbagai jepretan foto yang memenuhi kamera dan HP kamu.

Tertarik untuk berwisata di Farm House Lembang? Simak dulu yuk review lengkapnya tentang Farm House Susu Lembang berikut ini!

Review Wisata Farm House Susu Lembang

Alamat : Farm House Susu Lembang. Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik disini
Jam buka : 08.00 – 21.00 WIB
Harga tiket masuk : Rp 25.000,00 per orang, belum termasuk tiket parkir

Farm House Susu Lembang

Popularitas Farm House Susu Lembang memang melesat dengan sangat pesat. Selain karena akses wisata ke Farm House yang mudah, desain dari tempat wisata ala Eropa yang sangat menarik juga menjadi daya tarik lain mengapa banyak wisatawan tertarik berwisata ke tempat wisata di Bandung Barat ini.

Wisata Farm House Lembang ini beroperasi sudah cukup lama. Farm House Lembang beroperasi terhitung sejak tahun 2015 atau kurang lebih sudah beroperasi sekitar 5 tahun lamanya.

BACA JUGA : 15 Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Sejak kemunculan pertama kali tempat wisata ini, banyak orang tertarik untuk berkunjung karena desain arsitekturnya yang unik. Ya, konsep perkebunan ala Eropa dengan desain atmosfer Eropa yang khas akan kamu temukan di tempat wisata ini.

Banyak spot unik yang kamu bisa jadikan landscape atau background foto kamu. Pastinya hanya di Farm House Lembang, kamu bisa berfoto seru dengan wahana yang ada dan akan menjadi pengalaman wisata yang kamu tak akan pernah bisa lupakan. Keseruan yang tak ada duanya juga akan kamu dapatkan.

Bisa dibilang, salah satu wisata hits di Bandung ini merupakan sebuah tempat wisata yang mirip dengan Dago Dream Park. Hanya saja antara Dago Dream Park dengan Farm House Susu Lembang memiliki konsep yang berbeda.

Farm House Susu Lembang

Buat kamu yang tertarik berwisata ke Farm House bersama keluarga untuk menikmati sensasi seru wisata yang dihadirkan, kamu bisa menuju ke Farm House dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Namun jika kamu tidak ingin ribet, kami anjurkan agar kamu ke tempat wisata ini menggunakan kendaraan pribadi. Jika kamu memutuskan ke Farm House dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu tinggal langsung arahkan saja kendaraan kamu ke jalan utama Bandung – Lembang.

Jika kamu menggunakan jalur jalan tol, silahkan kamu keluar di gerbang Pasteur menuju ke jalan sukajadi lanjut ke jalan setiabudi, lanjut ke ledeng dan lurus saja ikuti arus jalan tersebut. Kamu juga bisa keluar di gerbang tol baros Cimahi, kemudian kamu bisa menggunakan rute alternatif Cimahi menuju ke Parongpong.

Kamu akan menemukan pertigaan Parompong. Dari sana kamu belok kanan ke arah Lembang, Bandung dan tak lama lagi kamu akan tiba di tempat wisata Farm House Lembang yang kamu cari. Setibanya disana berbagai macam spot wisata super keren akan kamu temukan.

Namun jika kamu tidak menggunakan kendaraan pribadi melainkan menggunakan angkutan umum, maka jalur alternatif untuk sampai di Farm House Lembang sebagai berikut :

  • Kamu bisa memanfaatkan angkutan umum jurusan stasiun hall – Lembang. Hanya terdapat satu rute angkutan dari kota Bandung ke arah Lembang. Kamu bisa naik dari stasiun Bandung, atau dari sekitar jalan setiabudi atas.
  • Manfaatkan taksi. Jika kamu menggunakan taksi, sangat direkomendasikan agar kamu menggunakan taksi Blue bird saja.
  • Kamu juga bisa menggunakan angkutan umum kekinian seperti gocar, grab atau yang lainnya. Banyak banget yang beroperasi di sekitar sini dan kamu bisa pesan jasa mereka.
Farm House Susu Lembang

Untuk masuk di Farm House Susu Lembang dan menikmati aneka ragam spot yang ditawarkan, kamu harus membayar tiket masuk dengan harga per orang sebesar Rp 25.000,00. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu juga harus membayar tiket parkir.

Untuk harga tiket parkir Farm House Susu Lembang, kamu yang membawa motor harus membayar biaya retribusi atau tiket parkir sebesar Rp 5.000,00. Sementara untuk kamu yang menggunakan mobil harus membayar biaya retribusi atau tiket parkir sebesar Rp 10.000,00.

Selain punya Farm House Susu Lembang, Bandung juga punya wisata menarik dan seru lain yaitu Dago Dream Park. Seperti apa wisata yang satu ini? Baca : Dago Dream Park, Wisata Bandung yang Berhasil Sedot Perhatian Publik

Wahana Wisata di Farm House Susu Lembang

Rumah Hobbit Farm House Susu Lembang

Rumah Hobbit

Kalau ada yang bertanya, Farm House Lembang ada apa aja? Sebenarnya ada banyak wahana wisata di Farm House Lembang yang kamu bisa temukan dan kunjungi. Salah satunya adalah Rumah Hobbit.

Wahana wisata yang satu ini tengah menjadi salah satu objek wisata paling favorit di Farm House / Farm House Susu Lembang. Rumah hobbit tertata sangat rapi, mungil dan bisa menjadi landscape foto yang super instagramable.

Dengan desain yang sangat kece dari rumah hobbit, jangan heran kalau banyak orang yang rela mengantri sampai berlama – lama untuk mengambil gambar dengan background rumah hobbit. Mungkin kamu juga menginginkannya? Datang langsung yuk ke rumah hobbit yang ada di Farm House, dijamin kece dan seru gengs!

Taman bunga di Farm House Lembang

Taman bunga di Farm House susu Lembang

Buat kamu yang ingin berfoto dengan landscape taman bunga yang berhiaskan hamparan bunga aneka warna yang sangat indah, kamu bisa berfoto di spot taman bunganya Farm House.

Disanalah taman bunga terindah yang menghadirkan hamparan taman bunga super keren seindah taman bunga Begonia atau Grace Rose Farm akan kamu temukan. Kamu bisa berfoto dengan gaya apapun disana.

Jembatan cinta Farm House Susu Lembang

Jembatan cinta Farm House susu Lembang

Kalau kamu ke Farm House, kamu juga tak boleh melewatkan sebuah spot romantis yaitu jembatan cinta. Jembatan cinta ini merupakan sebuah jembatan dimana pada sisi kanan dan sisi kirinya bisa dipasangi dengan gembok cinta.

Nah, di gembok cinta tersebut kamu bisa tulis nama pasangan kamu masing – masing sebagai ungkapan komitmen bahwa kalian akan ‘selalu bersama’. Ada mitos juga yang berkembang di tengah masyarakat bahwa kabarnya pasangan yang sudah menuliskan nama mereka di gembok cinta tidak akan terpisahkan dan hubungannya bisa langgeng sampai ke jenjang pelaminan.

Bangunan khas Eropa

Bangunan khas Eropa Farm House susu Lembang

Bagaimana sobat? Ingin berfoto dengan latar belakang bangunan Eropa akan tetapi masih belum punya cukup dana untuk liburan di Eropa?

Eits, kamu bisa lho sekarang menikmati pesona bangunan unik dan ciamik yang sangat megah dan keren khas Eropa di Indonesia. Ya, di Farm House, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan khas Eropa yang tak ada duanya.

Rumah vintage ala Eropa akan nangkring di background foto kamu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil foto ala Eropa tanpa pergi ke Eropa. Menyenangkan dan hemat dong pastinya!

Oh ya, untuk semakin menyempurnakan agenda foto kamu dengan latar belakang rumah – rumah dan bangunan ala Eropa, kamu pun bisa sewa kostum ala Eropa lho!

Ada boot penyewaan kostum khas Eropa disana. Mengenai berapa tarif sewanya pun cukup murah. Kostum Eropa yang bisa kamu sewa ada banyak jenis dan ukurannya. Kamu bisa pilih saja sesuai kebutuhan kamu.

Harga sewanya mencapai Rp75.000,00 per jam. Cukup murah bukan? Dalam satu jam itu pastinya kamu bisa menghasilkan banyak banget jepretan foto sehingga bisa dipastikan nggak bakal rugi deh sob!

Kandang hewan

Kandang hewan

Kalau namanya Farm House pasti ada kandang hewannya. Nah, di Farm House kamu juga bisa menemukan berbagai macam hewan yang ada mulai dari hewan kambing, sapi, kelinci dan berbagai hewan lain.

Hewan kambing dan sapi yang dipelihara disini adalah hewan kambing dan sapi perah. Keduanya dapat menghasilkan susu. Susu yang ditawarkan dan dijual di Farm House sendiri merupakan susu murni hasil dari panen di Farm House. Jadi bukan susu kaleng atau susu buatan pabrik melainkan susu murni.

Disana, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Dengan konsep Farm House yang semacam itu tentu sangat cocok menjadi tempat mengenalkan buah hati tercinta dengan hewan. Buah hati bisa berinteraksi langsung, mengetahui bagaimana cara memberi makan hewan, bagaimana cara memerah susu dan mengetahui berbagai hal lain tentang hewan yang dipelihara.

Selain terdapat kandang hewan yang menghasilkan susu, kamu juga bisa menemukan kandang – kandang hewan lain seperti iguana, burung, dan menariknya semua hewan tersebut juga bisa diajak berinteraksi langsung. Namun pengunjung tetap harus dalam aturan hanya boleh menyentuh tanpa boleh mengganggu si hewan pastinya.

Dengan demikian berwisata di Farm House memberikan berbagai macam manfaat bagi si kecil. Mereka tidak hanya bisa liburan saja melainkan juga bisa belajar tentang peternakan dan mendapatkan berbagai macam ilmu dari kegiatan yang dijalankan selama liburan di Farm House. Sangat banyak manfaatnya dong bunda?

Jadi di akhir pekan, daripada bunda mengajak anak – anak untuk jalan – jalan di taman atau mall lebih baik mengajak mereka ke Farm House Susu Lembang dan dapatkan banyak manfaatnya.

Taman bersantai

Taman bersantai

Di Farm House, terdapat berbagai macam tempat duduk yang dibuat dan ditempatkan secara alami dari bahan kayu. Letaknya berada di bawah rindangnya pepohonan besar dan tertata dengan sangat baik dilengkapi aneka ragam tanaman hias yang dapat membuat suasananya sangat asri dan segar.

Kamu pun bisa menikmati ketenangan atau sekedar duduk – duduk santai melepas lelah setelah menghabiskan waktu untuk berpetualang, berfoto dan jalan – jalan di area Farm House. Ketika Kamu bersantai di taman bersantainya Farm House, suara aneka ragam binatang yang ada di sekitar kawasan wisata juga akan semakin menambah suasana asri yang dihadirkan. Kamu seolah – olah sedang merasa sensasi di kelilingi hewan – hewan seperti di kebun binatang. Seru banget pastinya!

Wisata kuliner

Kalau bicara soal kelengkapan spot, Farm House memang lengkap banget. Tak hanya aneka taman bermain dan berbagai spot foto yang hadir, spot untuk kulineran juga ada lho guys!

Wisata kuliner

Di Farm House Susu Lembang juga telah difasilitas dengan tempat makan, tempat kuliner, dan pusat jajanan. Salah satu tempat kulineran yang bisa ditemukan pengunjung di Farm House adalah Backyard Kitchen.

Backyard Kitchen ini memiliki desain ruangan yang sangat cantik dengan jendela berkaca besar yang sangat unik. Pastinya sangat memungkinkan bagi Anda untuk menikmati aneka ragam sajian spesial kuliner yang dihadirkan. Di spot kuliner tersebut berbagai macam kuliner bisa jadi pilihan mulai dari makanan khas Bandung seperti soto Bandung, aneka menu hidangan ala café di Bandung seperti western food, steak, salad dan yang lainnya.

BACA JUGA: 20 Hidangan Khas Wisata Kuliner Indonesia yang Bikin Kangen

Bahkan aneka ragam minuman healty juice dan coffee yang sangat nikmat dan lezat bisa kamu temukan. Pastinya bisa jadi teman liburan kamu yang menyenangkan dan mengenyangkan selama kulineran di Farm House.

Kalau makanan ala cafe dan resto Farm House kurang cocok di lidah kamu, kamu juga bisa cari kuliner lain di luar Farm House. Banyak banget tempat kuliner di Bandung yang kamu bisa tuju. Baca : 25 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

Aktivitas Wisata di Farm House Susu Lembang

berfoto bersama

Selain kamu bisa berfoto dan bermain seru di berbagai wahana wisata yang disediakan, ada banyak aktivitas wisata yang kamu juga bisa lakukan di Farm House Lembang Bandung ini. Beberapa aktivitas wisata yang kamu bisa lakukan ketika liburan di Farm House Bandung diantaranya :

Berfoto dengan landscape wahana wisata menarik yang ditawarkan

Jendela Alam Lembang

Ya, seperti yang kita sudah sebutkan sebelumnya bahwa di Farm House Lembang ataui Farm House Susu Lembang, kamu akan menemukan berbagai macam wahana wisata menarik yang disediakan. Mulai dari rumah hobbit, taman bunga, rumah – rumah bergaya Eropa dan masih banyak wahana wisata menarik lain yang hadir dan kamu bisa jadikan sebagai background foto kamu.

Kamu bisa berfoto dibantu teman atau bisa melakukan selfie atau wefie di berbagai wahana wisata menarik di Farm House. Pastikan kamu membawa HP dan kamera yang memiliki memori cukup longgar agar kamu bisa menyimpan berbagai macam foto di HP dan kamera kamu tersebut.

Menukarkan tiket masuk dengan susu dan sosis

Rumah Sosis

Pecinta traveling harus tahu bahwa sebenarnya tiket masuk ke Farm House Susu Lembang ini gratis. Mengapa demikian?

Karena di Farm House, tiket masuk sebesar Rp 25.000,00 yang kamu bayarkan bisa ditukarkan kembali dengan makanan yaitu sosis dan minuman sehat yaitu susu. Kamu tinggal tunjukkan saja tiket masuk yang kamu dapatkan untuk ditukarkan di bagian penukaran. Agak antri sih, tapi tetap sabar ya untuk dapatkan makanan dan minuman yang diberikan!

Berwisata kuliner dan berwisata belanja Farm House Susu Lembang

Setelah kamu puas untuk jalan – jalan di Farm House Susu Lembang, berinteraksi dengan hewan di kandangnya, dan berfoto seru di Farm House, kemudian kamu bisa lanjutkan perjalanan kamu dengan berwisata kuliner dan wisata belanja.

Terdapat spot wisata kuliner dan wisata belanja yang kamu bisa manfaatkan. Walaupun banyak wisata belanja di Bandung yang bisa disambangi, wisata belanja di lingkungan Farm House juga menyenangkan kok!

Oh ya, soal wisata belanja, di Bandung juga ada lho wisata belanja murah yang kamu bisa sambangi. Baca : 10 Tempat Wisata Belanja Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Makanannya sangat menarik, dan begitu juga dengan minumannya sangat segar. Harganya pun dibanderol murah sehingga makan di area kuliner Farm House dijamin nggak bakal bikin kantong kamu jadi kering.

Bisa foto prewedding di Farm House Susu Lembang

prewedding farm house

Untuk warga Bandung dan sekitarnya yang sedang mencari spot terbaik untuk foto prewedding, datang saja ke Farm House. Banyak spot menarik yang cocok menjadi spot foto prewedding kamu. Namun untuk kamu yang berkenan foto prewedding di Farm House Susu Lembang, pastikan kamu jangan datang di hari libur atau akhir pekan.

Kamu lebih baik datang di moment weekdays karena jumlah pengunjungnya tidak terlalu besar. Kamu pun bisa mengabadikan moment di setiap sudut indah yang ada di Farm House / Farm House Susu Lembang. Dijamin hasil foto prewedding kamu akan sangat menarik dan eksklusif sob!

Sebagai tambahan informasi nih, untuk kamu yang kebetulan liburan di Farm House (Farm House Susu Lembang) dan berasal dari luar kota, di dekat Farm House ada beberapa tempat penginapan yang kamu bisa jadikan tujuan bermalam jika kemalaman.

Beberapa tempat penginapan di sekitar Farm House yang kamu bisa sambangi diantaranya :

Hotel Pesona Bamboe

Hotel Pesona Bamboe

Alamat : Jl. Raya Lembang No.227, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik disini
Harga sewa kamar : mulai 300 ribu rupiah per malam

Hotel Pesona Bamboe merupakan sebuah hotel yang seringkali menjadi tujuan menginap orang – orang yang berlibur di Farm House Susu Lembang. Lokasinya berjarak kurang lebih 2,5 km atau sekitar 31 menit dengan berkendara dari Farm House ke lokasi hotel.

Fasilitas yang disediakan pun cukup menarik dan sangat lengkap. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fasilitas publik seperti kolam renang, restoran, taman, outdoor dan berbagai fasilitas lain yang dihadirkan. Untuk service check in dan check out di meja resepsionis, kamu akan dilayani selama 24 jam non stop.

BACA JUGA : 10 Hotel Bintang 5 di Bandung yang Terbaik untuk liburan

Untuk tipe kamar yang tersedia di Hotel Pesona Bamboe terdapat beberapa jenis. Kamu bisa memilih diantara tipe kamar classic, premier, ataupun executive view kolam. Fasilitas kamar pun lengkap dan pastinya bisa membuat kamu sangat nyaman.

Kamu bisa menikmati fasilitas kamar wifi gratis, balkon teras, kamar mandi, meja, kursi, AC, TV dan sebagainya. Untuk harga sewa kamarnya pun sangat terjangkau. Kamu bisa siapkan budget mulai dari 300 ribu rupiah untuk bermalam di kamar Hotel Pesona Bamboe.

Grand Hotel Lembang

Grand Hotel Lembang

Alamat : Jl. Raya Lembang No.227, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik disini
Harga sewa kamar : Mulai 200 ribu rupiah per malam

Grand Hotel Lembang juga recommended menjadi tempat bermalam kamu di Bandung. Lokasinya sekitar 2,6 km dari Farm House Lembang / Farm House Susu Lembang

Fasilitas hotelnya sangat lengkap. Grand Hotel Lembang menawarkan fasilitas hotel seperti kolam renang outdoor, lapangan tenis, restoran dan sebagainya. Kamu tak perlu takut kehabisan kamar karena kamar hotel di Grand Hotel Lembang sangat banyak.

BACA JUGA: 19 Tempat Wisata Paling Trending di Indonesia Tahun Ini

Kamu bisa memilih salah satu dari sebanyak 190 kamar yang tersedia. Untuk varian tipe kamarnya terdapat varian superior dan deluxe dimana pada masing – masing kamar pun sudah terdapat AC, TV, kamar mandi, balkon atau teras, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Moscato Hotel And Cafe

Moscato Hotel And Cafe

Alamat : Jalan Raya Lembang No.11, Gudangkahuripan, Lembang, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.
Map : Klik disini
Harga sewa kamar : mulai 250 ribu rupiah per malam

Moscato Hotel and Café merupakan hotel di kawasan Lembang dekat Farm House Susu Lembang yang hadir dengan view menghadap ke gunung berapi Tangkuban Perahu. Jaraknya kurang lebih sekitar 4 km dari salah satu tempat wisata yaitu Observatorium Bosscha selain dekat dengan Farm House.

Moscato Hotel and Café merupakan sebuah kamar hotel bintang tiga di dekat Farm House Susu Lembang yang hadir dengan kelengkapan TV layar datar dan terdapat beberapa kamar dengan balkon. Kamu juga akan merasa sangat nyaman dengan kelengkapan alat pembuat kopi yang dihadirkan. Kalau belum punya referensi hotel bintang 3 terbaik di Bandung, baca : 10 Rekomendasi Hotel Bintang 3 di Bandung yang Terbaik

Selain desain kamar hotel yang nyaman, Moscato Hotel and Café juga memiliki restoran dengan nuansa casual yang menyajikan hidangan lokal dan internasional. Serta Moscato Hotel and Café juga menawarkan santapan di luar ruangan dan terdapat tempat parkir yang aman untuk pengunjung.

Kamu yang tertarik mencari tempat wisata terbaik di Bandung untuk bermain dan belajar bisa datang langsung ke Farm House Susu Lembang. Dapatkan pengalaman wisata menarik disana. Kamu juga bisa menginap di beberapa hotel budget yang lokasinya dekat dengan Farm House. Selamat berlibur seru di Bandung!

Baca juga : 10 Oleh-Oleh Bandung Yang Paling Terkenal untuk Kamu Kunjungi

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!