Senayan Park, Pusat Perbelanjaan dengan Wahana Outdoor yang Sedang Viral
Senayan Park

Senayan Park, Pusat Perbelanjaan dengan Wahana Outdoor yang Sedang Viral

Berdiri di atas bekas kawasan Taman Ria yang sempat populer di era 70 – 80an, kini Senayan Park hadir dan tengah viral di sosial media. Pasalnya, Senayan Park menjadi pusat perbelanjaan baru yang bukan sembarang pusat perbelanjaan.

Pusat perbelanjaan ini memiliki konsep sebagai pusat perbelanjaan outdoor. Banyak aktivitas outdoor yang menyenangkan bisa dilakukan di sini mulai dari berfoto, jalan – jalan sampai dengan olahraga. Buat kamu yang penasaran dengan Senayan Park atau yang juga dikenal sebagai SPark, berikut informasinya!

Review Senayan Park

Senayan Park (judith_ndith)
Senayan Park (judith_ndith)

Alamat : Jl. Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Map : Klik di sini
Jam buka : 12.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk : Gratis, hanya perlu membayar biaya parkir ke mall

Senayan Park menjadi sebuah mal unik yang menawarkan pengalaman berbeda untuk pengunjung. Jika biasanya mal hanya berupa sebuah bangunan pencakar langit megah dengan lahan parkir, maka tidak demikian dengan Spark atau Senayan Park.

Berikut daya tarik mal yang baru dibuka pada 18 Agustus 2020 ini :

1. Danau buatan dan air mancur

Spark Mall (okezonetravel)
Spark Mall (okezonetravel)

Di bagian luar mall Spark ini, kamu akan menemukan sebuah danau besar lengkap dengan pertunjukan air mancur berbentuk seperti kipas. Kamu pun bisa bersantai di pinggir danau sembari menikmati semilir angin sejuk yang berhembus.

Kamu bisa membawa alas dan piknik di tepi mall. Jika tak membawa alas, juga disediakan bangku – bangku taman yang dibuat khusus untuk pengunjung agar bisa bersantai.

2. Memiliki banyak spot foto

Senayan Park (traveldiary)
Senayan Park (traveldiary)

Banyak spot foto yang bagus untuk kamu yang memang hobi berfoto. Di kawasan outdoor mall ini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang danau dengan air mancur yang cantik, bukit batuan buatan, atau berfoto di atas perahu.

Namun untuk berfoto di atas perahu tidak gratis melainkan berbayar namun kamu juga perlu mengantri. Spot di atas perahu ini memberikan angle foto yang sangat indah. Selain harus membayar, untuk bisa berfoto di spot ini kamu juga harus menunjukkan struk belanja bahwa kamu sudah berbelanja di mall Senayan.

3. Berkeliling dengan sepeda

Bersepeda di Taman Senayan (cnnindonesia)
Bersepeda di Taman Senayan (cnnindonesia)

Kalau tujuan kamu ke area outdoor Senayan Mall tidak untuk berfoto atau makan – makan di tenant kuliner, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya di sini. Salah satunya bersepeda. Terdapat tempat persewaan sepeda yang bisa kamu sewa dengan harga per jam Rp 20.000,00 saja.

Sepeda yang disewa bisa dinaiki oleh empat orang. Dengan sepeda tersebut, kamu bisa berkeliling area wisata bersama teman, kerabat, atau keluarga. Seru banget pastinya!

4. Halaman luas cocok untuk jogging

SPark (id.hrvwiki)
SPark (id.hrvwiki)

Halaman taman ini sangat luas. Di halaman yang luas tersebut, banyak orang yang melakukan beragam aktivitas, termasuk jogging sendiri atau bersama teman.

Dengan jogging di sini, suasananya akan berbeda. Setelah lelah pun kamu bisa langsung menikmati eksotisme danau di tengah kota atau bisa langsung berburu wisata kuliner yang dihadirkan.  

Namun jika suasana outdoor dari Spark belum membuat kamu cukup puas, kamu juga bisa datang ke wisata outdoor lainnya yang ada di Jakarta seperti Pasir Putih di PIK. Baca : Pantai Pasir Putih PIK 2 : Wisata Pantai Indah Terbaru di Jakarta Utara

5. Beroperasi banyak tenant outdoor untuk kulineran

Senayan Park (liputan6)
Senayan Park (liputan6)

Kalau kamu ke sini, kamu akan menemukan beberapa tenant yang menjual berbagai produk makanan. Banyak makanan unik dan hits yang bisa ditemukan di sini sebagai teman jalan – jalan kamu mulai dari camilan sampai dengan makanan berat. Makanan dalam negeri seperti nasi pecel, bakso sampai dengan makanan luar negeri seperti kebab, burger, pizza, kwetiau semuanya bisa kamu cari.

Atau jika kurang suka dengan makanan yang dijual di tenant – tenant pinggir danau, kamu juga bisa membeli makanan di mall kemudian menikmatinya di pinggir danau sembari duduk – duduk dan bersantai. Bisa dipastikan, liburan akhir pekan di Jakarta tidak akan suram dengan berkunjung ke kawasan Senayan Park.

Untuk saat ini, tenant – tenant di Senayan Park memang masih belum terisi sepenuhnya. Jika sudah terisi penuh kemungkinan tempat ini akan semakin ramai.

Di Jakarta juga ada pusat kuliner lain dengan tenant outdoor yang tersedia namun dengan konsep yang berbeda dengan yang ada di Spark. Pusat kuliner tersebut adalah Pantjoran Chinatown di PIK yang dikonsep sebagai pusat kuliner ala Tionghoa. Informasinya, baca : Pantjoran Chinatown PIK, Pusat Kuliner China di Jakarta

6. Resto di Senayan Mall

Resto Senayan (akuratnews)
Resto Senayan (akuratnews)

Kalau kamu malas kulineran di tenant Senayan Park, kamu juga bisa menemukan banyak tempat makan dan restoran di kawasan Mallnya seperti restoran keluarga dengan tema masakan Indonesia, restoran buffet dengan konsep all you can eat, restoran yang menjual fast food, café kopi kekinian, restoran ramen Jepang, restoran sushi Jepang, jajanan street food khas Taiwan, restoran fast food ayam, restoran dessert dan masih banyak lagi.

Beberapa nama restoran yang bisa kamu datangi di kawasan Senayan Park Mall di antaranya :

  • Kopi Kenangan
  • Maxx Coffee
  • Xing Fu Tang
  • Solaria
  • Ipudo
  • Mangkokku
  • Yoghurt Land
  • Sour Sally
  • Café Betawi
  • Dairy Quuen
  • Say Chiizu
  • Dapur Solo
  • Holywings Reserve, dan masih banyak lagi lainnya

7. Menikmati skylight cinema

Skylight cinema (beritasatu)
Skylight cinema (beritasatu)

Mall Senayan ini selain punya banyak toko yang menjual berbagai produk mulai dari produk fashion sampai dengan kosmetik, juga memiliki daya tarik lain yang menjadikannya selalu ramai sejak pertama kalinya dibuka.

Daya tarik lain tersebut adalah kehadiran bioskop dengan konsep outdoor atau outdoor cinema. Kamu yang ingin nonton film dengan suasana pemandangan langit yang indah dan di tengah – tengah taman bisa nonton di skylight cinema Senayan Park.

Inilah transformasi dan wajah baru dari Taman Ria Senayan yang dulunya merupakan sebuah taman hiburan lengkap dengan pasar malam, komidi putar, kereta ekspedia di dalam kompleks taman. Sekarang sudah digantikan dengan konsep bioskop taman.

Untuk menikmati suasana bioskop dengan outfoor cinema di Jakarta, kamu hanya bisa ke Spark Mall ini karena di Spark Mall inilah satu – satunya mall terbaru di Jakarta yang menghadirkan konsep skylight cinema atau outdoor cinema alias bioskop outdoor.

Ada mall apalagi di Jakarta

Selain Senayan Mall yang sangat menarik karena hadir taman luas yang mengelilinginya, Jakarta juga masih punya banyak kawasan pusat perbelanjaan lainnya. Mengenai apa saja mall di Jakarta selain Senayan, baca : 15 Mall di Jakarta Terdekat dan Wajib Untuk Dikunjungi

Itulah informasi tentang Senayan Park yang kini menjadi sebuah pusat perbelanjaan sekaligus taman wisata menarik untuk dikunjungi di Jakarta. Dapatkan pengalaman seru dan baru tanpa perlu berwisata jauh di akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!