Tempat Wisata Terindah Dunia, Wajib Dijelajahi
Mount Roraima (historyofyesterday)

Tempat Wisata Terindah Dunia, Wajib Dijelajahi

Dunia ini menjadi oase yang sangat luas untuk dijelajahi. Ada banyak tempat wisata terindah dunia yang hadir dengan segala cerita. Banyak hal menarik di setiap negara atau kota yang menawarkan cerita berbeda pada setiap titiknya.

Oleh karena itu kegiatan plesiran menjadi salah satu hal terindah yang bisa dilakukan untuk menikmati setiap jengkal keindahan yang ditawarkan. Buat kamu yang hobi plesiran, meski sekali seumur hidup, tempat wisata terindah dunia ini wajib kamu jelajahi. Apa saja?

Tempat Wisata Terindah Dunia

1. Taman Nasional Jiuzhaigou, Cina

Tempat wisata terindah dunia - Taman Nasional Jiuzhaigou (goodfon)
Taman Nasional Jiuzhaigou (goodfon)

Alamat : Jiuzhaigou County, Ngawa Tibetan and Qiang Autonomous Prefecture, Sichuan, Tiongkok
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam, Januari dan Februari tutup
Harga tiket masuk : Bulan November sampai Maret 80 yuan, bulan lainnya 190 yuan

Jiuzhaigou merupakan kawasan taman nasional di daerah pegunungan China yang di dalamnya menyimpan banyak keindahan. Luas taman nasional ini mencapai 72.000 hektar. Danau dengan air jernih berwarna kebiruan yang sangat indah dan dapat berubah – ubah warna, air terjun yang menawan dan taman penangkaran hewan juga bisa kamu temukan di sini.

Taman Nasional Jiuzhaigou sendiri memiliki tiga lembah utama yang terdiri atas Lembah Shuzeng, Rize dan Zechawa dan ketiganya membentuk huruf Y. Pemandangan yang di luar ekspektasi pasti akan kamu temukan selama berlibur di sini.

Selain wajib berkunjung ke salah satu tempat wisata terindah dunia ini, kalau ke China kamu juga perlu berkunjung ke beberapa titik tempat wisata menarik lainnya. Baca : 10 Tempat Wisata di China yang Wajib Dikunjungi

2. Banaue Rice Terraces, Filipina

Tempat wisata terindah dunia - Banaue Rice Terraces (goodfon)
Banaue Rice Terraces (goodfon)

Alamat : Nueva Vizcaya – Ifugao – Mountain Province Road, Banaue, Ifugao, Filipina
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : PHP 1000

Selain memiliki hamparan perbukitan dan pulau yang indah, di ketinggian 1.500 mdpl tepatnya di kawasan dataran tinggi Luzon terdapat areal persawahan terasering dengan luas 10.360 km persegi.

Kini kawasan terasering yang dikenal dengan nama Banau Rice Terraces ini sudah ditetapkan menjadi salah satu keajaiban dunia yang kedelapan oleh UNESCO. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terindah dunia yang seringkali menjadi tujuan spot prewedding atau fotografi wisatawan lokal dan mancanegara.

Tempat wisata terasering seperti Banau Rice Terraces juga bisa kamu temukan di Indonesia, tepatnya di Jatiluwih Bali. Jadi kalau kamu masih belum punya kesempatan berkunjung ke Banau Rice Terraces, ke Bali saja dulu. Informasinya, baca : Jatiluwih – Wisata Bali dengan Panorama Alam yang Indah

Selain berkunjung ke Banau Rice Terraces, masih banyak tempat wisata di Filipina lainnya, baca : 10 Tempat Wisata di Filipina yang Wajib Dikunjungi

3. Antelope Canyon, Amerika Serikat

Tempat wisata terindah dunia - Antelope Canyon (g-switch)
Antelope Canyon (g-switch)

Alamat : Arizona 86040, Amerika Serikat
Maps : Klik di sini
Jam buka : 09.00 am – 05.00 pm
Harga tiket masuk : $80

Antelope Canyon merupakan sebuah lembah yang diapit oleh dua tebing indah. Tebing yang mengapit lembah ini jika disinari oleh cahaya matahari menampilkan gradasi warna yang sangat memukau. Inilah daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke sini.

Beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan wisatawan di Antelope Canyon di antaranya yaitu berkemah, mendaki atau sekedar berfoto mengabadikan pemandangan indah di sekitar lembah.

4. Kota Bern, Swiss

Tempat wisata terindah dunia - Kota Bern (twitter)
Kota Bern (twitter)

Alamat : Bern, Swiss
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : Gratis

Cantiknya bangunan kuno yang telah ada sejak tahun 1100 bisa kamu saksikan di sini. Katedral kuno bernama Katedral Bern yang dibangun pada tahun 1400an juga masih berdiri kokoh.

Beberapa bangunan pabrik dan menara yang memiliki jam besar dengan lonceng yang berbunyi setiap satu jam sekali juga bisa kamu saksikan. Kota ini memang memberikan suasana yang sangat indah, oleh karena itu pada tahun 1983 UNESCO menobatkan kota Bern sebagai salah satu situs warisan dunia dengan sejarah dan bangunan yang indah.

5. Seljalandsfoss, Islandia

Seljalandsfoss (playiceland)
Seljalandsfoss (playiceland)

Alamat : Islandia
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : 800 ISK

Seljalandsfoss merupakan tempat wisata terbaik buat kamu yang suka banget suasana sunset.

View sunset yang indah akan kamu saksikan lengkap dengan pemandangan hamparan sawah hijau dan air terjun penuh pesona. Bisa dipastikan, kamu akan betah berlama – lama di sini.

6. Raja Ampat, Indonesia

Tempat wisata terindah dunia - Raja Ampat (indonesiatraveler)
Raja Ampat (indonesiatraveler)

Alamat : Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : wisatawan local Rp 500.000,00, wisatawan asing 1 juta rupiah

Banyak orang mengatakan kalau Raja Ampat adalah Maldivesnya Indonesia. Banyak aktivitas wisata yang kamu dapat lakukan kalau ke Raja Ampat. Selain berfoto atau berjalan – jalan, kamu juga bisa snorkeling atau diving menjelajah alam bawah lautnya.

Terumbu karang yang indah dan berbagai fauna laut yang hidup di dalamnya akan menjadi pemandangan luar biasa selama kamu menyelam. Oleh sebab itu, banyak penyelam mengatakan kalau Raja Ampat adalah surga bagi para penyelam.

Informasi selengkapnya tentang Raja Ampat, baca : Wisata Indonesia – Raja Ampat Papua Barat

7. Mount Roraima, Venezuela

Mount Roraima (historyofyesterday)
Mount Roraima (historyofyesterday)

Alamat : Pakaraima dataran tinggi tepui, Amerika Selatan
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : $200 – $300 (sudah termasuk tour guide, transportasi dan biaya 3 kali)

Mount Roraima merupakan pegunungan unik setinggi 2.810 meter yang memiliki hamparan dataran luas dengan padang rumput di bagian puncaknya. Bagian puncak tersebut pun sangat luas. Luasnya mencapai 31 km persegi.

Di sini pula pemandangan negeri di atas awan yang penuh pesona bisa kamu saksikan. Sementara pada bagian sisinya, gunung ini dibatasi oleh tebing tegak setinggi 400 meter.

8. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Tempat wisata terindah dunia - Plitvice Lakes National Park (grayline)
Plitvice Lakes National Park (grayline)

Alamat : Kroasia
Maps : Klik di sini
Jam buka : 07.00 am – 05.00 pm
Harga tiket masuk : Pelajar 50 – 200 HRK, orang dewasa 80 – 300 HRK (tergantung season)

Plitvice Lakes National Park merupakan salah satu tempat wisata terindah dunia yang diakui sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO di Kroasia. Salah satu keunikan yang dimiliki Plitvice Lakes National Park adalah danau jernih dan indah berwarna torqoisenya.

Jika dilihat dari permukaan, terdapat 16 buah danau yang tampak menyatu dan air yang mengalir di danau ini berasal dari sungai – sungai kecil di bawah tanah. Danau tersebut semakin unik berkat aliran serangkaian air terjun kecil yang mengalir di sekitarnya.

9. Santorini, Yunani

Santorini (eskapas)
Santorini (eskapas)

Alamat : Santorini, Yunani
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : Hanya membayar biaya transportasi dan penginapan

Kalau kamu berwisata ke Santorini, kamu akan menyaksikan arsitektur bernuansa putih berkubah cantik yang menghias kota di tepi laut ini. Lokasi wisata yang paling terkenal di Santorini ada beberapa seperti Fira, Amoudy Bay dan juga Pyrograss.

Dengan aura romantisme kota yang luar biasa, seringkali Santorini dijadikan sebagai kota tujuan honeymoon bagi banyak pasangan.

10. Niagara Falls, Amerika/Kanada

Niagara Falls (musement)
Niagara Falls (musement)

Alamat : Niagara Falls, NY 14303, Amerika Serikat
Maps : Klik di sini
Jam buka : 24 jam
Harga tiket masuk : Gratis

Niagara Falls merupakan sebuah titik wisata perbatasan yang seringkali dikunjungi ketika orang melewati perbatasan Amerika Serikat dan Kanada karena lokasinya memang berada di perbatasan negara tersebut.

Terdapat tiga titik air terjun di sini yang diberi nama sesuai ciri khasnya masing – masing. Ada American Falls yang sebagian besar wilayahnya berada di perbatasan Amerika Serikat, Horseshoe Falls yang bentuknya menyerupai tapal kuda dan Bridal Veil Falls yang bentuknya menyerupai tudung pengantin.

Banyak banget memang tempat – tempat wisata unik dan menarik di berbagai belahan dunia, salah satunya di Indonesia. Namun jika kamu belum punya kesempatan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata terindah dunia di atas dan ingin berwisata di Indonesia selain Raja Ampat, baca : 16 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Baca juga : 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Dapatkan berbagai pengalaman wisata terbaik dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata di atas. Happy holiday!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!