Cimory Dairyland Puncak, Bogor
Cimory Dairyland Fasilitas [jejakwisata]
anekatempatwisata.com » Indonesia » Cimory Dairyland Puncak, Bogor

Cimory Dairyland Puncak, Bogor

Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)
Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)

Cimory Dairyland Puncak merupakan sebuah tempat wisata keluarga di kawasan Puncak, Bogor yang berkembang dibawah naungan perusahaan yoghurt terbesar di Indonesia yaitu Cimory.

Tempat wisata ini hadir dengan cukup banyak wahana atau spot foto menarik dan didesain dengan konsep peternakan khas pedestrian Eropa yang unik. Di sini pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas wisata mulai dari berkeliling area peternakan, berinteraksi dengan hewan ternak, berfoto, bermain dan berwisata kuliner.

Buat kamu yang tertarik menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga di Cimory Dairyland Puncak, berikut review tempat wisatanya!

Review Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak [pinterest]
Cimory Dairyland Puncak [pinterest]

Alamat : Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 07.30 – 17.00 WIB
Harga tiket masuk : Tiket masuk dairyland Rp 40.000,00, magic village Rp 30.000,00, de windmills Rp 30.000,00, paket bundling 1 (dairyland + magic village) Rp 65.000,00, paket bundling 2 (dairyland + de windmills) Rp 65.000,00, paket bundling 3 (dairyland + magic village + de windmills) Rp 85.000,00.

Berusaha mengembangkan lini bisnisnya, perusahaan yoghurt terbesar Cimory menghadirkan pusat pariwisata ke-5 yang diberi nama Cimory Dairyland Puncak. Mengusung konsep leisure park, tempat wisata ini sangat cocok sebagai pilihan rekreasi bersama keluarga.

Cimory Dairyland Puncak sendiri secara resmi dibuka untuk umum pada pertengahan 2021 lalu. Cukup banyak wahana wisata dan spot foto menarik yang bisa dinikmati di sini, apa saja?

1. Wahana wisata dan spot foto di Cimory Dairyland Puncak

Beberapa wahana wisata dan spot foto yang bisa dijelajahi di Cimory Dairyland Puncak, Bogor di antaranya :

A. Dairyland

Cimory Dairyland Puncak [instagram]
Cimory Dairyland Puncak [instagram]

Dairyland merupakan wahana utama di Cimory Dairyland yang menghadirkan suasana peternakan Eropa yang khas. Ada banyak kandang yang dihuni oleh beragam hewan ternak mulai dari sapi perah, domba merino, bebek peking, burung, kelinci, sampai dengan aneka reptil seperti buaya, bunglon, ular, dan masih ada banyak hewan lainnya di sini.

Desain kandangnya pun luas dilengkapi dengan pagar pembatas yang menjamin keamanan untuk setiap pengunjung. Jadi pengunjung bisa hanya menyaksikan saja hewan – hewan yang ada di wahana ini.

Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)
Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)

Namun jika ingin berinteraksi dengan hewan ternaknya, kamu bisa membeli pakan ternak di toko pakan yang disediakan dan kemudian memberikannya ke hewan ternak yang diinginkan. Kalau ingin belajar memerah susu sapi, kamu bisa melakukannya juga ditemani oleh petugas profesional untuk memastikan keamanan dari kegiatan yang dilakukan.

Bisa dipastikan banyak pengalaman baru dan kegiatan wisata seru yang bisa didapatkan di wahana dairyland ini. Terdapat juga jasa fotografer yang menawarkan jasanya dengan harga per foto mulai Rp 25.000,00 untuk mengabadikan moment seru selama di Cimory Dairyland. Kamu bisa berfoto bersama hewan – hewan yang ada.

Selain berpuas diri melakukan perjalanan wisata di Cimory Dairyland, di Bogor juga masih ada tempat wisata berkonsep Eropa lainnya yaitu Devoyage Bogor. Informasi lengkap terkait tempat wisata tersebut, baca : Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Lagi Hits di Bogor

B. Magic Village

Cimory Diaryland Magic Village [datawisata]
Cimory Diaryland Magic Village [datawisata]

Area magic village merupakan sebuah wahana di Cimory Dairyland Puncak yang didesain selayaknya negeri dongeng. Memasuki magic village, kamu akan disambut dengan gerbang berbentuk terowongan lingkaran. Kamu bisa berfoto juga di spot ini.

Selanjutnya, kamu akan menyaksikan banyaknya rumah berukuran kecil dengan jalan setapak yang berhiaskan bebatuan indah di pinggirannya. Taman – taman bunga pun turut menjadi latar belakang rumah – rumah berukuran kecil tersebut.

Ada beberapa manusia bertubuh kecil juga yang menempati rumah – rumah tersebut lengkap dengan kostum kurcaci yang dikenakan. Jika berkenan, kamu bisa mengajak mereka berfoto. Tak perlu khawatir, mereka sangat ramah jika diajak foto.

Di area ini, juga terdapat sungai mengalir dengan pepohonan rindang yang membuat sensasi negeri dongengnya semakin kental dan terasa nyata.

C. De Windmills

Cimory Diaryland De Windmills [superapps.kompas]
Cimory Diaryland De Windmills [superapps.kompas]

De windmills merupakan wahana berkonsep selfie park yang menjadikan pecinta selfie akan menemukan banyak foto keren selama berada di sini.

Beberapa objek swafoto yang ada di area De Windmills ini di antaranya kincir angin raksasa, taman kincir angin aneka warna, spot sayap kupu – kupu, spot labu raksasa, dan terdapat spot kolam angsa.

2. Wahana permainan Cimory Dairyland

Cimory Dairyland [ayojakarta]
Cimory Dairyland [ayojakarta]

Bagi pengunjung yang membawa anak ke sini tak perlu khawatir mereka akan merasa bosan. Selain bisa bermain dan berfoto di berbagai wahana yang sudah disebutkan sebelumnya, mereka juga bisa menikmati wahana permainan eksklusif bernama kereta Moo Moo. Anak – anak akan naik kereta di rel panjang yang tersedia.

Selain kereta Moo Moo, juga ada kereta traktor yang membuat pengunjung bisa menikmati aktivitas berkeliling peternakan dengan ditarik gerobak traktor. Untuk kereta traktor tidak hanya bisa dinikmati anak melainkan orang dewasa juga boleh naik. Untuk tarifnya dibanderol sebesar Rp 15.000,00 untuk kereta Moo Moo dan sebesar Rp 25.000,00 per jam untuk kereta traktor.

Jika ingin berkuda, terdapat dua jenis kuda yang bisa dipilih yaitu kuda poni yang diperuntukkan bagi anak – anak dan kuda biasa yang diperuntukkan bagi remaja dan orang dewasa. Aktivitas permainan lain yang bisa dinikmati di sini adalah berkeliling peternakan naik ATV dan aktivitas panahan.

3. Restoran Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Resto [travelspromo]
Cimory Dairyland Resto [travelspromo]

Cimory Dairyland Puncak juga memiliki restoran yang hadir dengan desain interior didominasi kayu. Atapnya menggunakan kayu. Bangku dan mejanya juga terbuat dari kayu.

Bangku tamunya terbuat dari kayu gelondongan sementara mejanya berbentuk bulat yang terbuat dari kayu yang telah dirapikan.

Ada banyak menu yang tersedia di restoran ini. Kalau kamu ingin membeli menu yang praktis namun mengenyangkan, kamu bisa pesan bento yang dikemas dalam satu wadah praktis. Di dalamnya berisikan nasi, aneka lauk dan sayur.

Menu Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)
Menu Cimory Dairyland Puncak (cimorydairyland.puncak)

Kemudian juga terdapat menu salad buah dan salad sayur yang bisa dipesan. Menu lain yang bisa dipesan di antaranya nasi goreng, mie kuah, mie goreng dan aneka cake yang berbahan dasar susu atau pun yoghurt. Sementara minumannya, kamu bisa beli aneka jus, es, susu dan wedang rempah hangat.

Kalau makan di resto ini belum cukup membuat kamu puas, kamu bisa bertandang ke resto lain di Bogor. Rekomendasinya baca : 9 Wisata Kuliner Bogor Kekinian yang Harus Kamu Datangi

4. Fasilitas umum Cimory Dairyland

Cimory Dairyland Fasilitas [jejakwisata]
Cimory Dairyland Fasilitas [jejakwisata]

Fasilitas wisata di Cimory Dairyland Puncak cukup lengkap, di antaranya terdiri dari :

  • Area parkir luas
  • Restoran
  • Aneka wahana permainan
  • Spot foto instagenic
  • Mushola
  • Toilet
  • Smoking area
  • Wifi

5. Toko oleh – oleh Cimory Dairyland

Cimory Dairyland Puncak [tribunnews]
Cimory Dairyland Puncak [tribunnews]

Setelah berpuas diri jalan – jalan menghabiskan waktu di berbagai wahana yang ada di Cimory Dairyland, kamu juga bisa langsung membeli oleh – oleh di toko oleh – oleh yang tersedia. Toko oleh – oleh Cimory Dairyland memang tidak terlalu luas, namun kamu bisa menemukan cukup banyak produk.

Lokasinya berada di gerbang utama kompleks wisata Cimory Dairyland. Di sini, kamu bisa membeli berbagai macam produk cimory mulai dari yoghurt, susu dan kue olahan yang terbuat dari yoghurt atau susu cimory. Beberapa souvenir bertemakan pedestrian juga tersedia dan bisa jadi oleh – oleh untuk dibawa pulang.

Atau ingin berburu oleh – oleh di tempat lainnya? Jangan lupa, baca : 10 Oleh – Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Ada tempat wisata menarik lain di Puncak?

Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari

Selain bisa berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak, kamu juga bisa arahkan setir ke Gunung Pancar yang juga berada di kawasan Puncak, Bogor. Review tempat wisatanya, baca : Gunung Pancar Sentul – Wisata Alam Asri Terbaik di Bogor!

Baca juga : Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Informasi tempat wisata lain di Puncak Bogor, baca : 25 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Bagaimana? Tidak punya cukup waktu luang untuk liburan ke luar kota? Buat kamu yang berada di Bogor dan sekitarnya bisa langsung datang dan nikmati serunya liburan di Cimory Dairyland Puncak, Bogor. Yuk seru – seruan tanpa harus ke luar kota di Cimory Dairyland.

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!