Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Lagi Hits di Bogor
Box telepon, London (suaranusantara)

Devoyage Bogor, Kampung Eropa yang Lagi Hits di Bogor

Buat kamu yang ada di Bogor dan sedang mencari tempat wisata unik, sekarang sudah ada Devoyage Bogor yang menjadi salah satu tempat wisata di Bogor super hits dengan nuansa khas ala Eropa yang disajikan.

Ada banyak spot fotografi atau spot selfie yang tersedia dengan unsur – unsur Eropa di lahan seluas 1,5 hektar ini. Kamu bisa puas berfoto, jalan – jalan, sewa kostum dan makan – makan di restonya ketika sudah capek berkeliling. Buat kamu yang tertarik berlibur di tempat wisata hits Bogor ini, berikut review selengkapnya!

Review Devoyage Bogor, Wisata Hits di Bogor

Devoyage Bogor (itrip)
Devoyage Bogor (itrip)

Alamat : Jl. Raya Boulevard CBD, Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.05/ RW.12, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 20.00 WIB
Harga tiket masuk : Senin sampai Jumat Rp 30.000,00, weekend dan hari libur nasional Rp 40.000,00 (belum termasuk tiket foto di beberapa wahana dan sewa kostum)

Hadir dengan konsep one stop destination, taman hiburan bertema pedestrian Eropa ini memiliki berbagai macam spot fotografi unik dan wahana bermain di antaranya :

1. Menara Eiffel, Paris

Devoyage Bogor - Menara Eiffel, Paris (wisatabagus)
Menara Eiffel, Paris (wisatabagus)

Menara Eiffel identik dengan Paris dan sekarang ikon kota Paris ini sudah bisa kamu saksikan di kampung Eropa, yaitu Devoyage. Di sini kamu bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang miniatur menara Eiffel yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

2. Kincir angin, Belanda

Devoyage Bogor - Kincir angin, Belanda (gloob)
Kincir angin, Belanda (gloob)

Kalau Menara Eiffel adalah ikon Paris, maka kincir angin menjadi ikon negara Belanda. Meski dibuat tidak sebesar aslinya, akan tetapi replika kincir angin khas Belanda ini sudah cukup bagus sebagai background foto kamu.

3. Box telepon, London

Devoyage Bogor - Box telepon, London (suaranusantara)
Box telepon, London (suaranusantara)

Sejak tahun 1920an, box telepon menjadi ikon London. Replika box telepon di London yang dikemas seperti London tempo dulu sekarang bisa kamu temukan di Devoyage.

4. Gedung – gedung ala Eropa

Devoyage Bogor - Gedung – gedung ala Eropa (dakatour)
Gedung – gedung ala Eropa (dakatour)

Bangunan – bangunan rumah khas Eropa yang identik dengan bangunan bernuansa kayu dibuat berbaris rapih di Devoyage untuk menunjukkan kesan pedestrian Eropa yang khas sebagai konsep utama tempat wisata ini.

Selain itu, gedung – gedung pencakar langit mewah ala Eropa juga dihadirkan. Meski hanya replika, akan tetapi buat kamu pecinta selfie sudah cukup bagus untuk memenuhi beranda instagram kamu dengan foto keren ini.

5. Kanal ala Venice

Kanal ala Venice (bobocantik)
Kanal ala Venice (bobocantik)

Di kanal ala Venice ini kamu akan menyaksikan danau buatan cukup luas yang akan membawa kamu berkeliling danau sambil naik kano. Untuk menyewa kano dan berkeliling di danau buatan tersebut, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000,00 per jam.

Cukup worth it dengan pengalaman yang diberikan, terlebih selama naik kano kamu pun bisa puas berfoto dan berpose.

Selain di Devoyage, tempat wisata lainnya di Indonesia yang juga memiliki wahana kano adalah Dusun Semilir di Semarang. Kalau kamu berada di Semarang dan ingin menikmati sensasi naik kano seperti yang ada di Devoyage Bogor, bisa banget mampir di sini. Reviewnya baca : Dusun Semilir, Wisata Ekologi dengan Wahana Seru di Semarang

6. Mural and wall street

Mural and wall street (tempatwisata-kita)
Mural and wall street (tempatwisata-kita)

Untuk kamu pecinta street art, jangan sampai melewatkan foto di mural kalau berlibur di Devoyage. Di sini kamu bisa berfoto dengan berbagai macam wall street unik dan artistik.

Berfoto dengan latar belakang mural indah dijamin membuat beranda sosial mediamu semakin berwarna. Namun ingat, berfoto di mural tak bisa lama – lama karena antriannya juga cukup banyak.

7. Jembatan cinta

Jembatan cinta (bobocantik)
Jembatan cinta (bobocantik)

Jembatan cinta di Devoyage Bogor sebenarnya merupakan sebuah jembatan penyeberangan yang dibangun di atas kanal atau danau buatan. Jembatan ini menjadi sarana penghubung antara sisi satu dengan sisi lain di Devoyage Bogor.

8. Robin hood

Devoyage Bogor - Robin hood (derastories)
Robin hood (derastories)

Untuk kamu yang suka main anak panah, tersedia wahana bermain robin hood yang bisa dikunjungi bagi anak – anak ataupun orang dewasa. Kamu bisa menunjukkan ketangkasan kamu bermain anak panah di sini.

9. Wahana anak di Devoyage Bogor

Playground Devoyage Bogor (instagram)
Playground Devoyage Bogor (instagram)

Untuk kamu yang membawa anak – anak tidak perlu khawatir mereka tidak bisa bermain karena sudah ada wahana bermain anak yang disediakan. Beberapa wahana bermain anak yang ada di Devoyage terdiri atas :

  • KiddyRide
  • Play ground dan outbound
  • Carousell
  • Slot car
  • Ferris wheel

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 ribu sampai dengan 15 ribu rupiah untuk membawa anak seru – seruan di wahana – wahana tersebut.

Kalau kamu mau berfoto – foto di berbagai spot foto yang disediakan dengan menggunakan kostum ala warga negara Eropa, kamu bisa sewa kostum dengan harga sewa Rp 25.000,00 per jam.

10. De Resto

De Resto (pergikuliner)
De Resto (pergikuliner)

Selain punya banyak spot foto dan wahana bermain seperti yang sudah disebutkan di atas, ada juga resto yang diberi nama De Resto. Lokasinya tepat di samping Devoyage Bogor. Resto ini menyediakan aneka ragam menu makanan tradisional Indonesia dan pastinya makanan khas Eropa seperti burger, sandwich, pizza, dan sebagainya.

Untuk menu Indonesia, nasi goreng adalah menu yang paling disukai. Sementara untuk menu khas Eropa, sandwich adalah menu yang paling sering dipesan. Di Bogor sendiri sebenarnya ada banyak resto atau café unik yang bisa kamu datangi jika ingin makan di luar kawasan Devoyage. Rekomendasinya baca : 9 Wisata Kuliner Bogor Kekinian yang Harus Kamu Datangi

Daftar Paket Tiket Masuk Rombongan Devoyage Bogor

Devoyage Bogor selain menghadirkan tiket masuk reguler, juga ada tiket masuk paketan untuk pengunjung yang datang membawa rombongan. Daftar paket tiket masuk rombongan di Devoyage adalah sebagai berikut :

  • Paket BBQ (minimal 20 orang) : Rp 250.000,00
  • Paket table manner (minimal 20 orang) : Rp 175.000,00
  • Paket gathering perusahaan (minimal 100 orang) : Rp 200.000,00
  • Paket meeting (minimal 20 orang) : Rp 175.000,00
  • Paket kids creations (minimal 20 anak) : Rp 185.000,00
  • Paket fun cooking (minimal 20 orang) : Rp 150.000,00

Ada juga paket pernikahan dan prewedding yang disediakan dengan tarif sebagai berikut :

  • Paket pesta (untuk 300 tamu) : Rp 65.000.000,00
  • Paket prewedding Rp 1.500.000,00

Ada wisata apa lagi di Bogor?

Selain kamu bisa berkunjung ke Devoyage Bogor, masih banyak spot wisata lain yang bisa kamu temukan. Rekomendasi wisata Bogor lainnya, baca : 31 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi Tahun 2021

Baca juga : Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah, Dijamin Puas

Kalau sudah puas jalan – jalan di Bogor jangan lupa sebelum pulang harus hunting oleh – oleh. Rekomendasi oleh – oleh khas Bogor yang bisa kamu bawa pulang, baca : 10 Oleh – Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Itulah berbagai tempat wisata menarik di Bogor yang bisa kamu datangi, salah satunya Devoyage Bogor. Dapatkan pengalaman wisata terbaik dengan berkunjung ke sana!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!