Kopi Daong, Tempat Ngopi Asyik Tengah Hutan
Kopi Daong (wisatainfo)

Kopi Daong, Tempat Ngopi Asyik Tengah Hutan

Buat kamu yang suka ngopi dan mencari tempat ngopi dengan nuansa tengah hutan yang asyik di kawasan Bogor, kamu bisa langsung datang ke Kopi Daong. Berada di tengah hutan pinus dan memiliki aneka menu makanan dengan harga terjangkau membuat Kopi Daong selalu ramai dengan kunjungan.

Mulai dari remaja sampai orang dewasa dan keluarga, banyak yang menghabiskan waktu akhir pekan untuk bercengkrama, jalan – jalan dan menikmati weekend di sini. Terlebih tersedia banyak spot foto menarik di sini. Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Kopi Daong, berikut review selengkapnya!

Review Kopi Daong Tempat Ngopi Asyik

Kopi Daong (hipwee)
Kopi Daong (hipwee)

Alamat : Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB
Menu : Kopi dan aneka snack
Harga : Mulai Rp 10.000,00

Kopi Daong adalah tempat ngopi outdoor yang dibuka pertama kali pada 10 April 2019. Spot ngopi asyik ini berada di kawasan Daong Ecopark dan memiliki tiga kedai utama. Daong Ecopark sendiri merupakan kawasan hutan pinus yang memiliki pemandangan alam sangat indah.

Tiga kedai kopi yang hadir di Kopi Daong dan dapat menjadi tempat nongkrong kamu sembari menikmati hutan pinus yang indah yaitu :

  • Kedai utama buka sejak pukul 10.00 WIB
  • Kedai express buka sejak pukul 08.00 WIB
  • Kedai signature yang merupakan kedai dengan area ngopi paling keren buka sejak pukul 09.00 WIB

Kamu nggak perlu takut kehabisan tempat duduk karena tempat duduk yang tersedia sangat banyak. Akan tetapi kalau kamu kurang suka keramaian dan ingin menikmati suasana yang lebih tenang, disarankan agar berkunjung di hari kerja karena kalau weekend tempat ini sangat ramai dengan lautan manusia.

Di tempat ngopi asyik ini, banyak menu andalan yang bisa kamu pesan di antaranya :

1. Menu minuman dan makanan Kopi Daong

Menu Kopi Daong (turisindonesia)
Menu Kopi Daong (turisindonesia)

Meski nama tempatnya ada unsur kopi, akan tetapi menu yang bisa dipesan di kedai kopi ini tidak hanya kopi saja. Ada camilan dan berbagai jenis makanan yang juga bisa kamu pesan. Untuk menu minuman yang kamu bisa pesan di antaranya :

  • Es kopi spesial Daong
  • Kopi espresso
  • Cappuccino coffee
  • Vietnam drip coffee
  • Americano coffee
  • V60 coffee
  • Es red velvet latte
  • Violet tea
  • Green tea latte
  • Hot chocolate
  • Kulokap yakult

Menu minuman yang paling best seller adalah Vietnam drip coffee dan hot chocolate. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10.000,00 sampai Rp 40.000,00.

Sementara untuk menu makanan atau camilan yang bisa kamu pesan di sini meliputi :

  • Banana Stick
  • Krempeng Pancake varian cokelat, original dan pisang keju
  • Roti goreng
  • Roti bakar
  • Sandwich
  • Piccolo
  • Ayam geprek
  • Mie kuah hangat
  • Brownies

Brownies adalah menu baru yang best seller di kedai kopi bernuansa alam ini. Untuk harga makanannya dibanderol mulai harga Rp 20.000,00 saja.

Buat kamu yang suka banget kulineran dan mencari rekomendasi tempat kuliner di Bogor dengan spot yang bagus selain Kopi Daong, baca : 9 Wisata Kuliner Bogor Kekinian yang Harus Kamu Datangi

2. Fasilitas Kopi Daong

Kopi Daong (travel.okezone)
Kopi Daong (travel.okezone)

Fasilitas umum yang sudah disediakan oleh pengelola sangat memadai, terdiri atas :

  • Wi-fi di area kedai kopi
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Playground
  • Tempat parkir yang luas
  • Spot foto

3. Spot foto Kopi Daong

Jangan lupa untuk bawa kamera ketika ke sini. Di tempat ngopi yang terletak di lahan pinus luas ini, selain bisa berfoto dengan latar belakang hutan pinus, masih ada beberapa spot foto lain yang bisa kamu jadikan background foto, yaitu :

A. Kedai kopi bertema alam

Kedai Kopi Daong (hipwee)
Kedai Kopi Daong (hipwee)

Ketiga kedai kopi yang sudah disebutkan tadi dengan hiasan bangku, lampu, dan penempatan yang ideal bisa banget jadi tempat kamu membidik foto. Ada kedai dengan bangku kayu, bean bag, dan lesehan yang bisa jadi tempat foto kamu.

B. Permadani terbang

Permadani terbang (idntimes)
Permadani terbang (idntimes)

Kalau kamu pernah nonton film Aladin dan ingin mencoba merasakan naik permadani terbangnya, bisa banget langsung datang ke sini. Di sini kamu bisa berfoto seolah – olah sedang naik permadani dengan latar belakang pemandangan hutan pinus hijau yang sangat luas.

C. Skybike

Skybike (pinhome)
Skybike (pinhome)

Skybike merupakan spot foto sepeda layang di Kopi Daong. Di spot skybike ini kamu bisa berfoto dengan menaiki sepeda di atas ketinggian. Tak perlu merasa takut kalau terjatuh karena sudah dipasang berbagai fasilitas penunjang keamanan yang menopang badan kamu ketika berada di atas.

Dengan naik skybike kamu bisa menyaksikan pemandangan alam Bogor dari atas, melintas di atas pemandangan hutan pinus yang menjulang dan memacu adrenalin kamu.

D. Menara pandang

Menara pandang (dakatour)
Menara pandang (dakatour)

Tak kalah keren dengan spot sebelumnya, menara pandang juga merupakan spot foto yang sangat unik. Di menara pandang ini, kamu bisa berfoto dengan background properti istana mini yang super keren. Sebelum ke istana, kamu juga bisa berfoto di tangga besi dan jembatan penghubung tangga dengan istana.

Semua spot menara pandang ini menjadi salah satu spot foto terfavorit bagi pengunjung yang datang ke Kopi Daong. Kalau kamu dari luar kota dan takut kemalaman ketika berlibur di Kopi Daong, kamu bisa mencari penginapan di sekitarnya. Ada banyak kok pilihan penginapan yang bisa kamu pilih di dekat tempat ngopi asyik tengah hutan ini.

Penginapan yang paling dekat adalah Villa Bukit Pancawati dan Santa Monica Resort. Agak jauh dari Kopi Daong, ada hotel bernama Rancamaya Hotel yang juga bisa jadi tempat bermalam kamu kalau kemalaman.

Ada wisata apa lagi di Bogor?

Selain Kopi Daong yang menawarkan suasana alam hutan pinus indah, masih banyak tempat wisata lain di Bogor yang menawarkan panorama pemandangan alam indah dan bisa jadi alternatif kunjungan wisata lain buat kamu. Salah satunya adalah Gunung Pancar Sentul, informasinya baca : Gunung Pancar Sentul – Wisata Alam Asri Terbaik di Bogor

Selain Gunung Pancar juga masih banyak wisata Bogor bertema alam lainnya yang bisa kamu datangi, baca : 11 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Kalau kebetulan kamu berasal dari luar kota Bogor dan ingin mencari oleh – oleh untuk keluarga di rumah, banyak banget pilihan oleh – oleh khas Bogor yang bisa kamu bawa pulang. Rekomendasi oleh – olehnya apa saja, baca : 10 Oleh – Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Itulah salah satu rekomendasi tempat ngopi asyik di Bogor yang bisa kamu datangi untuk melepas penat atau berakhir pekan dengan teman, kerabat atau keluarga. Dapatkan keseruan dan pengalaman berharga dengan berkunjung serta bersantai di Kopi Daong. Jangan lupa bawa kamera, dan happy holiday!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!