The Lodge Maribaya, Review, Lokasi dan Harga Tiket Masuk – Wisata Bandung
Hot Air Balloon (flickr)

The Lodge Maribaya, Review, Lokasi dan Harga Tiket Masuk – Wisata Bandung

Buat kamu yang berada di Bandung dan sedang mencari tempat wisata di Bandung terbaik dan sedang ngehits, salah satu tempat wisata yang wajib kamu jadikan tujuan kunjungan adalah The Lodge Maribaya.

Tempat wisata dengan suasana alam yang sejuk dan pastinya menjadi tempat terbaik untuk melepas penat ini dilengkapi aneka ragam wahana menantang yang pastinya serum pastinya juga sangat memacu adrenalin. Apa sajakah wahana yang bisa kamu temukan di The Lodge Maribaya? Berikut review yang kami berikan buat kamu. Let’s check these out!

Review Tempat Wisata The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya (klook)
The Lodge Maribaya (klook)

The Lodge Maribaya merupakan sebuah tempat wisata alam di Lembang, Bandung yang menawarkan suasana alam spesial bersama pemandangan pegunungan hijau yang instagramable. Berbagai aktivitas wisata bisa kamu lakukan di sini mulai dari trekking, camping, berkeliling hutan pinus yang indah, bersantai sembari menikmati sajian wisata kuliner khas bandung, outbound, gathering, dan masih banyak lagi.

Dengan pemandangan terbaiknya bahkan banyak acara wedding yang diselenggarakan di sini. Begitu pun pasangan muda mudi yang berburu spot terbaik prewedding, banyak yang memilih The Lodge Maribaya sebagai lokasinya.

Tempat wisata ini juga punya aneka ragam wahana menarik yang pastinya sangat menghibur pengunjung. Beberapa wahana tersebut terdiri atas :

1. Hot Air Balloon

The Lodge Maribaya - Hot Air Balloon (flickr)
Hot Air Balloon (flickr)

Hot air balloon merupakan wahana balon udara di The Lodge Maribaya yang membuat kamu bisa melihat area The Lodge dari atas ketinggian.

Hot air balloon memang bukan balon udara yang bisa membawa kamu kemana – mana, akan tetapi cukup instagramable untuk menjadi tempat berfoto saat kamu berkunjung ke tempat wisata ini. Untuk menikmati keseruan berfoto di wahana yang satu ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000,00 saja.

2. Zip Bike

Zip Bike (kompas)
Zip Bike (kompas)

Zip bike merupakan wahana sepeda dengan track tali tergantung yang membuat kamu seolah sedang bersepeda di atas ketinggian. Dengan latar belakang hutan pinus berwarna hijau, foto kamu akan instagramable banget ketika diunggah ke sosial media.

Soal keamanan tak perlu khawatir, karena sudah terdapat tali pengaman yang terhubung ke setiap zip bike serta tubuhmu. Untuk menaiki zip bike kamu perlu membayar biaya sebesar Rp 20.000,00.

Wahana semacam ini selain bisa kamu temukan di The Lodge Bandung juga bisa kamu temukan di Dago Dream Park. Hanya saja nama wahananya adalah Sky Bike. Akan tetapi kalau soal sensasi yang ditawarkan kurang lebih sama.

Selain wahana Sky Bike, Dago Dream Park juga menghadirkan beragam wahana lainnya yang bisa kamu nikmati. Jika kamu tertarik datang ke Dago Dream Park dan ingin tahu apa saja wahana yang tersedia di sana, baca : Dago Dream Park, Wisata Bandung yang Berhasil Sedot Perhatian Publik

3. Sky Swing

Sky Swing (brandbilda)
Sky Swing (brandbilda)

Kalau kamu ingin berfoto dengan ayunan di atas ketinggian, kamu bisa naik Sky Swing ini. Ayunan ini berada di tepi tebing wisata The Lodge sehingga ketika foto diambil oleh fotografer dari sudut tertentu kesannya sangat tinggi. Untuk bisa berfoto di spot ini kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 20.000,00.

4. Bamboo Sky

The Lodge Maribaya - Bamboo Sky (tempatasik)
Bamboo Sky (tempatasik)

Bamboo Sky merupakan wahana di The Lodge yang berupa menara pandang terbuat dari bambu. Dengan latar belakang perbukitan hijau yang indah di belakangnya, aktivitas berfoto di sini pasti akan sangat seru dan menghasilkan foto yang instagramable banget.

5. Sky Tree

The Lodge Maribaya - Sky Tree (amazingindonesia)
Sky Tree (amazingindonesia)

Konsep wahana foto sky tree masih sama dengan bamboo sky sebenarnya. Hanya saja sarana foto dan lokasi pengambilan fotonya yang berbeda. Di sky tree, kamu bisa berfoto di sebuah gardu pandang yang terpasang di pohon besar.

Terdapat jalan untuk sampai di sini dan juga dilengkapi dengan tali pengaman sehingga ketika pengambilan foto berlangsung kamu tak perlu khawatir. Pohonnya juga kokoh banget. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 15.000,00 saja untuk berfoto di sini.

6. Gantole

The Lodge Maribaya - Gantole (dolanyok)
Gantole (dolanyok)

Kalau wahana gantole ini merupakan sebuah wahana yang bisa membuat kamu berpose seolah – olah sedang melayang dengan gantole. Hasil fotonya pasti tak kalah keren dengan sebelum – sebelumnya.

Sebagaimana wahana hot air balloon yang tidak membawa kamu kemana – mana, gantole di The Lodge Maribaya juga bukan gantole terbang jadi hanya sebatas wahana berfoto saja. Untuk bisa berpose di atas gantole, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000,00.

7. Café di The Lodge Maribaya

The Pines Cafe The Lodge (thelodgemaribaya)
The Pines Cafe The Lodge (thelodgemaribaya)

Selain memiliki beragam wahana fotografi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, The Lodge Maribaya juga memiliki café instagenik yang bisa jadi tempat berburu kuliner. Ada dua café yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong, mengisi perut dan berfoto di tempat wisata ini.

Kedua café tersebut yaitu Dapur Hawu dan The Pines Café. Kalau Dapur Hawu, di sini kamu bisa memesan aneka ragam sajian makanan berat yang cocok mengisi perut yang sedang keroncongan. Sementara kalau di The Pines Café tersedia banyak snack dan minuman yang bisa jadi tempat nongkrong sambil ngobrol dan bersantai.

Lokasi dan Rute menuju The Lodge Maribaya

Alamat : Jalan Maribaya No. 149/ 252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Map : Klik di sini

Kamu bisa naik kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk sampai di tempat wisata dengan banyak wahana fotografi menarik ini. Adapun rute yang bisa kamu tempuh yaitu melalui jalur utama Bandung menuju jalan Setiabudhi.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Lembang dan ambil arah ke Maribaya. Nantinya kamu akan segera tiba di lokasi tempat wisata. Kamu juga bisa melalui rute alternatif Bandung yaitu melalui Dago Atas, ke Dago Giri kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Lembang dan ke arah Maribaya.

Sementara untuk kamu yang menggunakan transportasi umum, dari Bandung bisa naik angkutan umum ke Stasiun Hall kemudian berhenti di pasar panorama Lembang. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Maribaya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk The Lodge

Jam buka : 09.00 – 18.00 WIB
Harga tiket masuk : Senin sampai jumat Rp 20.000,00 per orang, sabtu dan minggu Rp 25.000,00 per orang, hari libur nasional Rp 35.000,00 per orang (Belum termasuk tiket tiap wahana)

Ada tempat wisata apalagi di Lembang, Bandung?

Kalau bicara tempat wisata di Lembang, Bandung ada banyak alternatif wisata yang bisa kamu kunjungi karena Lembang memang daerah dengan potensi wisata yang sangat besar.

Selain bisa datang ke The Lodge, kamu juga bisa datang ke Lembang Park and Zoo jika ingin berwisata di tempat wisata bertema kebun binatang. Informasinya baca : Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Bandung yang Menawan

Sementara kalau kamu berniat berwisata ke tempat wisata edukasi dengan tema perkebunan dan peternakan ala Eropa, kamu bisa datang ke Farm House Lembang. Informasi tentang tempat wisata ini, baca : Farm House Susu Lembang, Wisata Terbaik di Bandung!

Atau ingin merasakan sensasi berkuda ala koboi? Kamu bisa datang ke De Ranch. Informasinya, baca : De Ranch Lembang – Wisata Populer Bandung

Selain tempat wisata tersebut, di kawasan Lembang juga terdapat masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa kamu jadikan alternatif tujuan wisata. Baca : 35 Tempat Wisata di Bandung Lembang yang Hits dan Populer

Buat kamu yang sedang mencari tempat wisata hits dan instagramable di kawasan Lembang, tentu ada banyak alternatif wisata yang bisa jadi tujuan kamu. Salah satunya tentu saja The Lodge Maribaya. Jadi, kalau berada di Lembang jangan lupa datang ke tempat wisata ini ya dan dapatkan pengalaman liburan yang seru serta menyenangkan di sana!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!