10 Tempat Wisata di Johor Bahru yang Wajib Dikunjungi

Hello Kitty Town
Share ke teman kamu

Johor Bahru adalah kota yang berada di bagian selatan Malaysia. Bagi warga Indonesia, Johor Bahru sering kali menjadi alternatif dari Kuala Lumpur ketika ingin berwisata ke Malaysia. Keunggulan Johor Bahru sebagai tempat wisata adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Singapura, sehingga memudahkan wisatawan yang ingin mengunjungi Singapura dan Malaysia sekaligus dalam 1 perjalanan.

Apa saja tempat wisata di Johor Bahru yang wajib dikunjungi?

1. Legoland

Legoland

Legoland

Legoland adalah tempat wisata di Johor Bahru yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Tempat wisata yang mempunyai lebih dari 40 wahana permainan ini mulai dibuka untuk umum pada bulan September 2012. Sejak dibuka untuk umum, Legoland Malaysia menarik minat banyak wisatawan karena menawarkan sebuah pusat hiburan terpadu. Sesuai dengan namanya, di Legoland terdapat berbagai miniatur yang terbuat dari lego, misalnya miniatur kota menara kembar petronas yang terdapat di Kuala Lumpur. Selain itu di Legoland juga terdapat hotel dan water park. Harga tiket masuk Legoland Malaysia adalah 120 Ringgit, atau sekitar 435,000 Rupiah, sedangkan harga tiket masuk untuk Lego Water Park adalah 95 Ringgit, atau sekitar 345,000 Rupiah. Bila Anda membeli tiket combo untuk memasuki area Legoland dan Lego Water Park, maka harga tiket masuknya adalah 150 Ringgit, atau sekitar 545,000 Rupiah.

2. Hello Kitty Town

Hello Kitty Town

Hello Kitty Town

Hello Kitty Town adalah tempat wisata di Johor Bahru yang paling disukai oleh wanita. Sesuai dengan namanya, Hello Kitty Town adalah tempat wisata yang bertemakan karakter Hello Kitty yang sangat disukai oleh wanita dari segala penjuru dunia. Berlokasi di Johor Bahru, Hello Kitty Town terletak dekat dengan Singapura sehingga tidak sulit mencapainya bila Anda sedang berada di Singapura. Selain dapat bermain di rumah hello kitty, Anda juga dapat membeli berbagai barang bernuansa hello kitty, misalnya tas, botol minum, mainan, dompet, dan lain-lain. Harga tiket masuk Hello Kitty Town adalah 75 Ringgit, atau sekitar 270,000 Rupiah.

3. Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet

Johor Premium Outlet yang dibuka pada akhir tahun 2011 berlokasi di Kulaijaya, Johor Bahru. Sesuai dengan namanya, Johor Premium Outlet adalah sebuah mall yang berisi merek-merek ternama seperti Armani, Braun Buffel, Burberry, dan lain-lain. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, Anda dapat mengelilingi pusat belanja ini dalam waktu kurang dari 1 jam. Anda juga dapat menemukan berbagai jenis restoran dan tempat bermain untuk anak-anak di sini. Kekurangan dari Johor Premium Outlet adalah diskonnya tidak sebanyak di pusat belanja yang lain.

4. Masjid Sultan Abubakar

Masjid Sultan Abubakar

Masjid Sultan Abubakar

Masjid Sultan Abubakar adalah sebuah masjid yang telah menjadi salah satu ikon Johor Bahru. Pembangunan bangunan religius ini dulunya diawasi secara langsung oleh pemimpin Johor, yaitu Sultan Abu Bakar. Sekarang, masjid yang sudah berumur lebih dari 1 abad ini disebut-sebut sebagai masjid yang paling indah di Malaysia karena perpaduan arsitektur Malaysia, Arab, dan Inggris yang begitu menyatu dan indah. Walaupun termasuk salah satu masjid tertua di Malaysia, Masjid Sultan Abubakar sangat terawat sehingga sampai saat ini masih terlihat indah dan menawan.



5. Chinese Heritage Museum

Chinese Heritage Museum

Chinese Heritage Museum

Chinese Heritage Museum adalah salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang menarik. Dari luar, bangunan Chinese Heritage Museum ini terlihat seperti ruko yang ada di Indonesia, namun sebenarnya bangunan ini adalah sebuah museum yang mempunyai berbagai koleksi etnis Tionghoa. Museum yang terdiri dari 3 lantai ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore dengan harga tiket masuk hanya 5 Ringgit, atau sekitar 18,000 Rupiah.

6. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman adalah tempat wisata di Johor Bahru yang paling unik. Kuil ini adalah kuil paling mengkilap dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena sekitar 90% barang di kuil ini berlapis kaca. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman merupakan salah satu kuil Hindu tertua di Malaysia yang dibangun pada tahun 1922. Bila Anda ingin berkunjung ke kuil yang beralamat di Jalan Tun Abdul Razak ini, pastikan sedang tidak ada acara keagamaan di sana karena saat ibadah berlangsung, wisatawan dilarang berkunjung.

7. Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor

Kebun Binatang Johor adalah tempat wisata di Johor Bahru yang cocok untuk anak-anak karena biasanya mereka sangat suka berinteraksi dengan binatang. Berlokasi di Jalan Gertak Merah, Kebun Binatang Johor merupakan salah satu kebun binatang tertua di Malaysia dengan umur hampir 100 tahun. Koleksi yang dimiliki oleh Kebun Binatang Johor berjumlah lebih dari 100 spesies, beberapa di antaranya adalah spesies yang sudah hampir punah dan dilindungi.

8. The Little Big Club

The Little Big Club

The Little Big Club

The Little Big Club adalah tempat wisata di Johor Bahru yang paling disukai oleh anak-anak. Di The Little Big Club, anak-anak dapat berinteraksi dan bermain bersama karakter favorit yang biasa mereka lihat di layar televisi. Tempat wisata yang belokasi di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menyenangkan buah hatinya sehingga tidak perlu heran bila antrian The Little Big Club panjang, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

9. Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru berlokasi di belakang KSL City Mall. Night Market Johor Bahru buka mulai dari jam 4 sore, namun pada jam ini masih sedikit penjual yang menjajakan dagangannya. Biasanya sekitar jam 7 malam barulah tempat ini benar-benar penuh dengan pedagang. Night Market Johor Bahru adalah salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang sangat disukai wisatawan Indonesia karena mereka dapat membeli barang dengan harga murah di sini. Apa saja yang dapat dibeli di sini? Mulai dari aksesoris, CD, kerajinan tangan, jasa lukis, sampai dengan wisata kuliner.

10. Johor Bahru City Square

Johor Bahru City Square

Johor Bahru City Square

Johor Bahru City Square merupakan salah satu pusat belanja modern di Johor Bahru yang berlokasi di Jalan Wong Ah Fook. Pusat belanja ini banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia dan Singapura yang ingin berburu barang-barang dengan harga miring. Barang yang paling dicari di Johor Bahru City Square adalah gaun, baju bermerek, dompet, tas, dan topi.









Share ke teman kamu

One thought on “10 Tempat Wisata di Johor Bahru yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *