15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Magnum Cafe
Share ke teman kamu

Kesibukan sehari-hari di kota Jakarta telah berhasil membuat banyak orang frustasi. Hal inilah yang menyebabkan warga Jakarta beramai-ramai pergi berlibur ke Puncak, Bogor, Bandung, dan sekitarnya pada akhir pekan. Bagi Anda yang tidak pergi berkunjung ke tempat wisata di sekitar Jakarta pada akhir pekan, Anda dapat mencoba wisata kuliner di Jakarta. Apa saja tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi? Simak ulasannya.

1. Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang mempunyai beberapa cabang, yaitu Kwetiaw Akang cabang Cengkareng, Kwetiaw Akang cabang Muara Karang, Kwetiaw Akang cabang Mangga Besar, Kwetiaw Akang cabang Pondok Indah, dan Kwetiaw Akang cabang Kelapa Gading. Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat makan ini adalah kwetiaw, namun ada juga menu lain seperti nasi siram yang sangat wangi aromanya. Bila Anda datang ke Kwetiaw Akang pada saat weekend, bersiap-siaplah untuk makan dalam keadaan penuh sesak karena tempat makan yang harga makanannya sekitar 30.000 Rupiah ini akan sangat ramai.

2. Holycow Steak

Holycow Steak

Holycow Steak

Holycow adalah nama restoran steak yang mempunyai cabang di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jogja, Surabaya, Bali, dan Jakarta. Holycow Jakarta berlokasi di Senopati, Jalan Panjang, dan Kelapa Gading. Menu andalan yang ditawarkan di restoran ini adalah steak dengan berbagai pilihan saus dan tingkat kematangan. Yang menarik dari tempat wisata kuliner ini adalah Anda bisa mendapatkan steak gratis pada hari ulang tahun Anda. Cukup dengan menunjukan KTP, Anda sudah dapat memilih steak untuk Anda makan secara gratis, dengan syarat Anda harus menggunakan mahkota yang akan disiapkan oleh Holycow.

3. Tony Roma’s

Tony Roma's

Tony Roma’s

Tony Roma’s adalah tempat makan iga bakar paling enak di Jakarta. Harganya yang cukup mahal mungkin akan menjadi kendala bagi sebagian orang, namun bagi yang telah mencoba makan di Tony Roma’s, maka akan tahu kenapa harganya lumayan mahal. Menggunakan bahan terbaik dan dilengkapi dengan bumbu rahasia, Tony Roma’s menawarkan porsi makanan yang cukup besar sehingga Anda tidak akan menyesal membayar mahal. Menu andalan dari restoran ini adalah iga dan steak. Tony Roma’s Jakarta buka dari jam 11 siang sampai dengan 11 malam, berlokasi di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin.

4. Pecenongan

Pecenongan

Pecenongan

Pecenongan adalah surga kuliner malam hari di Jakarta. Didominasi oleh warung-warung tenda, kawasan Jalan Pecenongan yang mulai buka untuk wisata kuliner dari jam 5 sore ini semakin malam akan semakin ramai. Walaupun merupakan warung-warung tenda, harga makanan di kawasan Pecenongan ini tidak kalah mahal dengan harga makanan di mall mewah. Jenis makanan yang paling banyak dicari di Jalan Pecenongan adalah seafood, chinese food, dan juga martabak. Sejak mulai terkenal sebagai tempat wisata kuliner di Jakarta pada tahun 1970-an, Jalan Pecenongan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

5. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Berlokasi di pinggir jalan raya Mangga Besar, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar adalah sebuah rumah makan sederhana namun menawarkan kwetiau sapi yang sudah melegenda dan ramai setiap hari, terutama pada malam hari. Selain menjual kwetiau yang menjadi menu andalannya, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar juga menawarkan mie dan bihun dengan berbagai pilihan isi seperti seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain-lain. Bila Anda dapat memilih tempat duduk, pilihlah tempat duduk di bagian dekat pintu depan karena tempat duduk di bagian dalam suasananya lebih pengap.

6. Martabak Boss

Martabak Boss

Martabak Boss

Berlokasi di Menteng, Martabak Boss menawarkan pengalaman makan martabak dengan sensasi dan rasa berbeda. Bentuk tokonya saja sudah unik, berbentuk seperti kontainer kapal yang berwarna kuning dan bergambar karikatur. Selain menawarkan martabak original seperti martabak manis dan martabak telor, Martabak Boss juga menawarkan martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, sampai dengan martabak pandan. Walau harganya lumayan mahal, sebaiknya Anda datang sebelum jam 6 sore karena di atas jam 6 sore antrian akan mulai panjang, sehingga Anda harus menunggu sampai dengan 1 jam untuk dapat menikmati martabak pesanan Anda.

7. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta pertama kali berdiri pada tahun 2001 dengan kapasitas 200 orang, sekarang kapasitas Bandar Djakarta sudah mencapai 1600 seat. Restoran yang berlokasi di tepi laut Jakarta, tepatnya di Ancol ini mempunyai menu andalan berupa hidangan laut dengan pemandangan yang indah dan suasana yang nyaman. Pilihan tempat duduk yang tersedia yaitu di dalam ruangan, lesehan, dan juga di tepi pantai. Karena lokasinya yang dekat dengan bahan masakan, seafood di Bandar Djakarta dijamin kesegaran dan harganya.

8. Magnum Cafe

Magnum Cafe

Magnum Cafe

Magnum Cafe adalah surganya para pecinta es krim dan coklat. Berlokasi di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall, Magnum Cafe menawarkan cara lain untuk menikmati es krim magnum. Selain es krim magnum yang dimodifikasi, Magnum Cafe juga menawarkan hidangan ringan lain seperti kentang goreng berbagai rasa, spaghetti, kue, waffle, calamari, dan lain-lain. Restoran yang terkenal dengan hidangan penutupnya ini akan sangat ramai pada akhir pekan, walaupun harganya terbilang cukup mahal, sekitar 45.000 Rupiah per es krim.

9. Jemahdi Seafood

Jemahdi Seafood

Jemahdi Seafood

Restoran Jemahdi Seafood adalah tempat yang cocok untuk pecinta kuliner seafood. Menawarkan konsep restoran yang nyaman dan family friendly, Jemahdi Seafood akan menjamu setiap pengunjung seperti di rumah sendiri. Setiap hidangan yang dimasak di Jemahdi Seafood akan dimasak oleh chef yang berpengalaman mengolah hidangan laut sehingga dengan cita rasa yang menggoda lidah dan harga yang terjangkau, restoran ini harus dikunjungi para pecinta seafood. Jemahdi Seafood berlokasi di Pluit, Pantai Indah Kapuk, dan Pesanggrahan.

10. Kemang Food Festival

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival adalah sebuah lokasi wisata kuliner di daerah Kemang yang berkonsep food court. Tempat ini sangat populer, terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang tinggal di sekitar Kemang karena harganya yang terjangkau, banyaknya pilihan makanan, dan juga suasananya yang sangat cocok untuk kongkow. Gerai makanan di sini akan mulai buka dari jam 5 sore sampai dengan tengah malam, dan akan mencapai puncak keramaian pada jam 7 malam ke atas. Pada akhir pekan, Kemang Food Festival juga suka menampilkan live music sehingga suasana akan semakin hidup.

11. Sengoku Noodle

Sengoku Noodle

Sengoku Noodle

Sengoku Noodle adalah tempat makan di Pantai Indah Kapuk yang cukup terkenal dengan ramennya yang enak dan harganya terjangkau, mulai dari 30.000 Rupiah saja Anda sudah dapat menikmati seporsi ramen yang nikmat. Restoran yang menyediakan tempat makan indoor dan outdoor ini sering muncul di website-website daily deals atau kupon sehingga Anda dapat makan di tempat ini dengan harga yang cukup murah, namun perlu diingat bahwa menu yang ada di sini rata-rata mengandung babi.

12. Social House

Social House

Social House

Berlokasi di Mall Grand Indonesia, Social House adalah sebuah restoran dengan pemandangan kota Jakarta yang indah. Walau mahal, tempat ini sangat ramai pengunjung, bahkan Anda akan sering melihat selebriti datang ke Social House pada akhir pekan. Minuman yang paling terkenal di Social House adalah homemade grandma’s iced lemon tea, sedangkan makanan yang paling terkenal di antaranya capricciosa pizza, dan iga bakar sambal ijo.

13. Sandwich Bakar

Sandwich Bakar

Sandwich Bakar

Sandwich Bakar yang berlokasi di Puri Indah adalah tempat nongkrong yang memiliki menu andalan berupa sandwich yang dibakar tidak menggunakan arang, melainkan dibakar menggunakan tempat masak seperti tepanyaki. Selain sandwich, ada juga menu makanan yang lebih berat seperti steak, pasta, nasi goreng, spaghetti, dan juga wedang ronde. Menu favorit di Sandwich Bakar adalah beef black pepper sandwich, tuna sandwich, dan smoked beef sandwich with egg and cheese.

14. Joni Steak

Joni Steak

Joni Steak

Joni Steak saat ini mempunyai 3 cabang di Jakarta, yaitu Joni Steak Pasar Baru, Joni Steak Gajah Mada, dan Joni Steak Kalimalang. Joni Steak memberikan beberapa pilihan daging steak seperti sirloin, tenderloin, wagyu, dan juga rib eye dengan pilihan saus BBQ, mushroom, lada hitam, dan garlic. Selain itu, restoran yang sudah mulai buka sejak tahun 2005 ini juga menawarkan menu ayam dan ikan.

15. Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant adalah restoran 24 jam yang terletak di Mangga Besar. Menu andalan di restoran yang memiliki 2 lantai ini adalah lidah babi dan berbagai jenis bubur, untuk melengkapi bubur kamseng Anda, pesanlah cakwe yang dijual terpisah untuk rasa bubur yang lebih sempurna.

15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
4.71 (94.17%) 103 votes








Mau liburan gratis?

Masukan email Anda:

Share ke teman kamu

15 thoughts on “15 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

  1. hi,

    Mau tanya donk kalo mau masuk artikel tempat wisata yg wajib dkunjungi caranya gimana?

    Saya ada cafe berlokasi di kelapa gading

    Thanks

    • Salam kenal..boleh saya bantu untuk meliput cafe anda sebagai recomend place..
      untuk kami tampilkan di tabloid Info Kuliner.THX

  2. Jangan lupa mampir juga di kafe tenda WGP (apartemen Wisma Gading Permai, kelapa gading) khususnya tenda “soto bakar Pelopor” dengan kuah susu dan soto iga bakar nya yg pasti kamu kamu akan merasakan nikmatnya makan soto bakar dengan sensasi yg beda banget. =P

  3. permisi admin,

    mau tanya donk klo tempat saya mau dimasukin artikelnya disini gmn yah caranya dan syaratnya apa?

    saya ada kedai didaerah tebet, makanannya macam-macam dan cukup lumayan favorite

    makasih,

  4. waw ……. Ternyata banyak juga yah … nanti ane jalan ke sono … encip encip satu-satu … biar tau mana yang paling enak

  5. wih steak tony roma’s tuh rasa dan harga setimbang hehe.. gak nyesel deh cobanya..
    makanan yang lain juga boleh di cicip nih enak2 pasti :))

  6. Salam kenal … kalau mau masukin cafe saya di sini, bagaimana caranya? Namanya: Volks Kaffee Cipinang Jaya. Sudah bisa di googling.

    • Mengingat pemerintah telah menetapkan undang-undang tentang Paten, Merek, Desain Industri dan Hak Cipta maka selayaknya segala jenis produk barang atau jasa yang Bapak/Ibu miliki untuk segera dimohonkan pendaftarannya pada kantor kehakiman Ditjen HKI guna mendapat perlindungan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *