Disneyland Hongkong, Rumah bagi Pecinta Disney di Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Disneyland Hongkong, Rumah bagi Pecinta Disney di Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Pesona Disney memang tak perlu diragukan lagi, sangat mengagumkan. Bahkan bisa dibilang hampir sebagian besar anak di dunia ini suka dengan karakter Disney sampai mereka dewasa. Kalau kamu termasuk pecinta Disney, wajib banget nih berkunjung ke Disneyland Hongkong kalau jalan – jalan ke Hongkong.

Disneyland Hongkong bukan sekedar taman bemain, melainkan juga menjadi suatu dunia menarik yang menghadirkan berbagai atraksi seru untuk menemani perjalanan wisata pecinta Disney. Lantas, apa sajakah atraksi menarik dan seru selama di Disneyland Hongkong yang dapat dinikmati? Berikut ulasan selengkapnya yang kamu perlu simak!

Review Disneyland Hongkong

Alamat : Lantau Island, Hongkong
Map : Klik disini
Jam buka : 10.30 waktu setempat
Harga tiket masuk : 419 dollar atau setara 700 ribu rupiah untuk anak – anak dan 589 dollar atau setara 1 juta rupiah untuk orang dewasa

Kalau kamu sedang mencari wisata di Hongkong yang seru, menarik dan membuat kamu merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan maka kamu bisa datang berkunjung ke Disneyland Hongkong.

Disneyland Hongkong merupakan sebuah taman bermain dengan aneka ragam wahana wisata yang berdiri di atas lahan seluas 28 hektar. Disneyland Hongkong pertama kali dibuka untuk umum tepat pada tanggal 12 September 2005.

Banyak wahana wisata menarik yang dapat dikunjungi selama berada di Disneyland Hongkong. Apa sajakah wahana wisata menarik di Disneyland Hongkong? Berikut daftarnya!

Iron Man Experience

ironman experience

Wahana pertama di Disneyland Hongkong yang termasuk ke dalam kategori wahana paling menarik dan paling populer adalah Iron Man Experience. Lantas, pengalaman apa sih yang akan didapatkan oleh pengunjung yang berkunjung ke wahana ini?

Dalam wahana ini, kamu akan bertindak sebagai seorang intelejen yang memiliki misi memerangi monster jahat yang ingin menghancurkan bumi.

Ketika memulai perjalanan di dalam Iron Man Experience, pengunjung akan langsung disambut dengan sebuah pesawat yang telah dilengkapi kursi lengkap dengan sabuk pengamannya. Menggunakan pesawat tersebut, petualangan seru kamu di dunia Iron Man akan dimulai.

Buat kamu yang penasaran dengan wahana yang satu ini, wahana Iron Man Experience mudah untuk ditemukan. Lokasi Iron Man Experience berada di dekat pintu masuk Disneyland Hongkong tepatnya di kawasan Tomorrow Land, tepat di belakang toko yang bernama Stark Expo.

Space Mountain Tomorrowland

space mountain tomorrowland

Kalau kamu suka naik roller coaster yang memberikan pengalaman menegangkan, kamu bisa datang ke wahana Space Mountain Tomorrowland. Sensasi tegang naik roller coaster dengan desain area berkonsep tata surya yang sangat futuristik akan membuat pengalaman wisata di Disneyland Hongkong tak terlupakan.

Mountain Runaway Mine Big Grizzly

Mountain Runaway Mine Big Grizzly

Selanjutnya ada wahana bernama Mountain Runaway Mine Big Grizzly di Disneyland Hongkong. Sama dengan Space Mountain Tomorrowland yang merupakan wahana roller coaster. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman menegangkan di Mountain Runaway Mine Big Grizzly.

Namun kalau dibandingkan dengan roller coaster di Space Mountain Tomorrowland yang hanya berpetualang di indoor saja, di sini kamu akan diajak keluar masuk goa dan menikmati sensasi meliuk – liuk di atas kereta tambang yang melaju dengan kecepatan kencang.

Perut kamu pasti akan terguncang ketika naik wahana ini. Apalagi sensasi gelap terang ketika keluar masuk goa akan kamu rasakan. Oleh sebab itu, bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung dan asma tidak diperbolehkan untuk naik wahana ini.

Toy Soldier Parachute Drop di Toy Story Land

Bertema Toy Story, wahana bernama Toy Soldier Parachute Drop yang ada di Disneyland Hongkong ini merupakan sebuah wahana yang sangat menarik untuk pengunjung.

Toy Soldier Parachute Drop adalah wahana naik parasut militer yang akan membawa kamu bergelantungan di atas wahana sampai ketinggian 27 meter.

Kamu nantinya akan duduk berpegangan dan memakai sabuk pengaman. Kamu yang tidak takut ketinggian wajib naik wahana ini kalau ke Disneyland Hongkong

Lantas, apakah wahana di Disneyland Hongkong ini membahayakan?

Salah satu wahana di Disneyland Hongkong ini tidak diperuntukkan bagi pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung. Namun soal keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Maintenance yang berkala dan pendampingan yang dilakukan oleh petugas profesional menjadikan keamanannya terjaga. Jadi, kamu nggak perlu khawatir terlalu berlebihan selama naik Toy Soldier Parachute Drop.

RC Racer

Disneyland Hongkong

Masih belum beranjak dari kawasan Toy Story Land. Wahana lain di Toy Story Land yang bisa kamu nikmati adalah RC Racer. Di wahana ini, pengunjung akan diajak untuk maju mundur melewati lintasan naik turun dengan ketinggian mencapai 27 meter.

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang memuncak di Disneyland Hongkong, bisa banget naik wahana menegangkan ini. Setiap kali meluncur, secara otomatis adrenalin kamu akan memuncak. Kamu bisa berteriak sepuasnya selama naik RC Racer. Dengan demikian, kamu yang ingin menghilangkan penat sekaligus stress dengan wisata di Hongkong, bisa banget menghilangkan stress di wahana RC Racer.

Ant Man and The Wasp : Nano Battle

Ant Man and The Wasp Nano Battle - Disneyland Hongkong

Ant Man and The Wasp : Nano Battle merupakan sebuah wahana wisata pertama di Disneyland Hongkong yang menampilkan atraksi memukau di hadapan setiap pengunjung.

Wahana ini adalah wahana di Disneyland Hongkong yang menampilkan dua superhero sebagai karakter utamanya. Wahana ini dibuka pertama kali pada tanggal 31 Maret 2019 lalu.

Kamu akan dibawa naik transportasi seperti kereta dan dibekali alat tembak. Kamu akan dibawa keliling area dan harus berperang dengan lighting sempurna didalamnya.

Kalau kamu suka wahana yang menantang dan suka semua hal berbau perang, wajib banget masuk ke salah satu wahana menarik di Disneyland Hongkong ini.

Mickey and the Wondrous Book Show

Disneyland Hongkong

Kalau kamu ingin menyaksikan kisah klasik Disney yang terkenal sepanjang masa, kamu bisa menyaksikannya di wahana Mickey and the Wondrous Book Show. Mickey and the Wondrous Book Show merupakan sebuah wahana yang hadir dengan konsep panggung teater.

Suguhan cerita utama yang disajikan di Mickey and the Wondrous Book Show adalah kisah tentang Mickey Mouse dan Goofy yang menolong Olaf yang tersesat dan hampir mencair karena berjalan terlalu jauh dari dunianya.

Di sepanjang atraksi, banyak tokoh Disney lainnya yang turut dipertontonkan seperti puteri Jasmine dan pangeran Aladine serta puteri duyung, Ariel.

Kalau kamu ingin nonton cerita klasik Mickey Mouse and Goofy di Disneyland Hongkong, kamu harus bersiap dengan antrian yang sangat panjang. Jika kamu merasa enggan mengantri terlalu panjang untuk menikmati sajian cerita klasik di wahana tersebut, tiket terusan bisa kamu pesan!

Bibbidi Bobbidi Boutique

Bibbidi Bibbidi Bountique - Disneyland Hongkong

Buat kamu yang akan berlibur bersama buah hati, pastikan untuk datang ke Bibbidi Bobbidi Boutique. Di sini, buah hatimu dengan umur 3-12 tahun, dapat ditransformasi menjadi seorang princess dan kesatria ala karakter Disney.

Ada banyak paket yang ditawarkan, tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Dikarenakan popularitas tempat ini, pastikan kamu sudah melakukan reservasi sebelumnya, karena ada kemungkinan besar, apabila datang ke sana tanpa reservasi, kamu tidak mendapatkan jadwal kosong.

Sangat disayangkan apabila datang ke Disneyland Hongkong, tapi tidak berdandan ala princess dan kesatria ala karakter Disney.

Moana: A Homecoming Celebration

Disneyland Hongkong

Last but not least, di Disneyland Hongkong ada sebuah pertunjukanbaru yang bernama Moana: Moana: A Homecoming Celebration. Siapakah Moana sebenarnya?

Moana sendiri merupakan seorang gadis petualang cantik yang merupakan seorang puteri kepala desa Polinesia. Moana melakukan pelayaran ketika kutukan menyerang pulau tempat tinggalnya. Pelayaran yang dilakukan oleh Moana demi menyelamatkan pulau tempat tinggalnya untuk mencari dewa legendaris bernama Maui.

Pertunjukan ini akan dimulai ketika Moana, yang telah memperbaiki hati Te Fiti dan kembali ke desanya, Motunui. Akan ada konflik di sana, yang tidak bisa dibocorkan di sini. Kalian harus menontonnya sendiri ketika berjunjung ke Disneyland Hongkong.

Di wahana ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pertunjukan teater yang diperagakan oleh seorang pemeran cantik saja. Melainkan ketika pertunjukan yang diperagakan selesai, pengunjung juga mendapatkan bonus berupa kesempatan berfoto dengan pemeran Moana. Bagaimana? Tertarik menikmati pertunjukan teater di Moana?

Oh ya, kalau kamu tertarik berlibur ke Hongkong, pastikan kamu berburu tiket murah agar liburan kamu semakin menyenangkan dan nggak menguras kantong. Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Untuk sampai di Disneyland Hongkong, kamu bisa naik MTR di Sunny Bar. Perjalanan wisata dengan naik MTR akan menjadi perjalanan wisata tak terlupakan buat kamu karena MTR tersebut didesain khusus dengan wajah karakter Disney di setiap sudutnya.

Kapan lagi naik kendaraan yang didesain dengan karakter Disney kalau nggak naik MTR di Sunny Bar?

Tapi kalau kamu enggan liburan di luar negeri, liburan di Indonesia saja sudah cukup kok. Oh ya, beberapa tempat wisata di Indonesia ada juga yang nggak kalah menarik dengan wisata luar negeri lho! Baca : 11 Tempat Wisata Terbaik Indonesia, Luar Negeri Kalah!

Itulah sedikit review tentang Disneyland Hongkong buat kamu pecinta Disney. Kalau liburan di Hongkong, jangan lupa mampir dan nikmati berbagai wahana wisata seru di atas ya!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!