9 Tempat Wisata Bangkok Terbaru
Sea Life Bangkok Ocean World (shutterstock)

9 Tempat Wisata Bangkok Terbaru

Salah satu kota di Thailand yang sangat identik dengan budaya, arsitektur, tata kota dan kuliner khasnya adalah Bangkok. Banyak lho tempat wisata Bangkok terbaru yang membuat perjalanan kamu di sana semakin menarik dan tak terlupakan.

Jika kamu berlibur ke Bangkok, satu atau dua hari tidak akan pernah menjadi waktu yang cukup untuk menjelajah. Oleh sebab itu itinerary wisata harus kamu persiapkan jauh – jauh hari agar perjalanan wisata di Bangkok lebih terarah, terjadwal, terperinci dan berkesan.

Mengenai rekomendasi tempat wisata Bangkok terbaru yang harus dikunjungi, berikut daftarnya!

Tempat Wisata Bangkok Terbaru

1. Sea Life Bangkok Ocean World

Tempat Wisata Bangkok - Sea Life Bangkok Ocean World (shutterstock)
Sea Life Bangkok Ocean World (shutterstock)

Alamat : Siam Paragon Building, B1- B2 Floor 991 Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 22.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Dewasa THB 944, anak – anak THB 753

Tempat wisata Bangkok yang dibuka pertama kali pada 9 Desember 2005 ini merupakan salah satu tempat wisata Bangkok terbaru yang hits di kalangan anak muda Thailand. Kamu akan merasakan sensasi berada di dalam laut ketika berkunjung ke tempat wisata yang dikonsep dengan tema akuarium bawah tanah ini.

Dengan konsep tersebut sekaligus menjadikan Sea Life Bangkok Ocean World dinobatkan sebagai wisata akuarium bawah tanah terbesar yang ada di kawasan Asia Tenggara. Terdapat lebih dari 30.000 koleksi makhluk bawah laut yang beberapa spesiesnya dibawa langsung dari Sungai Amazon.

Di sini kamu akan merasakan sensasi seperti sedang berjalan – jalan di alam bawah laut dengan aneka ikan yang berenang mengelilingi kamu. Ikan paus yang besar, ikan arwana, sampai dengan ikan badut kecil – kecil bisa kamu saksikan di sini.

Sea Life Bangkok Ocean World sangat luas dan tempat wisata Bangkok ini terbagi ke dalam beberapa zona yaitu zona Shark Shripwreck, Deep Reef, Weird and Wonderful, Rainforest, Rocky Shore, Living Ocean, Penguin Ice Adventure, Sea Jellies, dan Open Ocean yang bisa kamu jelajahi.

Untuk menuju tempat wisata Bangkok Sea Life Bangkok Ocean World, dari BTS Siam Station bisa ambil jalur Exit 5 yang menyediakan akses langsung menuju ke Siam Paragon.

2. Chocolate Ville

Chocolate Ville (pinterest)
Chocolate Ville (pinterest)

Alamat : 23, 1-16 Prasert-Manukitch Rd, Ram Inthra, Khan Na Yao, Bangkok 10230, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : Sabtu dan minggu 14.00 – 23.00 waktu setempat. Senin sampai jumat pukul 15.00 – 23.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Gratis

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata kuliner unik di Thailand, kamu bisa langsung mampir di Chocolate Ville. Café ini menghadirkan suasana interior bangunan klasik khas Eropa yang elegan. Selain desain interior ala Eropa yang menjadi daya tariknya, kamu pun bisa berkeliling danau di area Chocolate Ville dengan menggunakan perahu.

Ya, walau bertema café, akan tetapi banyak sekali spot foto instagramable yang bisa kamu temukan karena memang Chocolate Ville ini spot fotonya sangat banyak dan luas.

Untuk bisa sampai di Chocolate Ville, kamu tidak bisa pakai MRT subway, BTS Skytrain atau bus. Selain bisa pakai kendaraan pribadi, kamu hanya bisa naik taksi untuk sampai di Chocolate Ville.

Sementara untuk harga makanan dan minumannya tidak terlalu mahal. Kamu bisa memesan minuman dan makanan dengan harga mulai THB 125. Menu makanan yang tersedia tidak hanya menu bernuansa cokelat atau es krim, melainkan banyak menu – menu lain yang disediakan seperti pizza, spaghetti dan aneka menu Eropa lainnya.

Menu makanan atau minumannya sendiri bisa kamu pesan untuk makan di tempat atau bisa juga dibawa pulang. Jadi sesuaikan sama kebutuhan kamu saja sobat traveler. Namun kebanyakan orang lebih memilih makan di tempat sambil nongkrong dan berfoto – foto karena lokasinya memang sangat Instragamable banget.

Buat kamu yang berasal dari luar Thailand dan berniat jalan – jalan di Thailand, jangan lupa untuk mencari tiket pesawat secara selektif agar bisa menghemat budget dan mendapatkan tiket pesawat murah. Tipsnya, baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca juga : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

3. Dream World

Tempat Wisata Bangkok - Dream World (trip)
Dream World (trip)

Alamat : Bueng Yitho, Thanyaburi District, Pathum Thani, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 18.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : THB 650 (tidak termasuk tiket snow town. Tiket snow town ekstra charge THB 150)

Kalau kamu pernah berkunjung ke Disneyland, kamu pasti sudah bisa membayangkan bagaimana wahana permainan yang tersedia di Dream World Bangkok ini. Namun buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Disneyland dan ingin tahu suasananya seperti apa, baca : Tokyo Disneyland, Wisata Disney Pertama di Asia yang Harus Dijelajahi

Dream World Bangkok merupakan salah satu tempat wisata Bangkok terbaru yang menghadirkan beragam wahana seru dan menarik. Jika kamu berwisata bersama buah hati, bisa banget membawa mereka ke sini karena di sini anak – anak bisa merasakan sensasi bermain salju di wahana Snow Land, naik rollercoaster di wahana Space Mountain, bertemu dengan puteri-puteri kerajaan semuanya bisa dilakukan hanya dalam satu hari saja.

Dream World Bangkok yang mulai beroperasi pada 12 November 1993 ini terbagi ke dalam 5 zona utama yaitu :

  • Adventure Land : Zona ini merupakan zona yang membuat pengunjung dapat merasakan sensasi permainan ekstrim dan menguji adrenalin seperti naik roller coaster, crazy bus, super splash, tornado, dan menjelajah rumah hantu.
  • Fantasy Land : Sesuai namanya, bangunan bergaya fantasy yang mengusung tema dunia dongeng akan kamu temukan. Disini pengunjung bisa masuk ke bangunan fantasi dan berfoto – foto di sana.
  • Snow Town : Zona ini merupakan sebuah zona yang menghadirkan aneka ragam permainan berkonsep salju. Namun untuk masuk ke zona ini ada tiket ekstra seharga THB 150 yang wajib kamu beli.
  • Dream Garden : Zona ini merupakan taman bunga luas dengan sebuah danau indah yang menyediakan aneka ragam permainan air seperti cable car dan bicycle boat. Di sini juga pengunjung bisa menyaksikan tujuh keajaiban dunia dalam bentuk miniatur.
  • Dream World Plaza : Zona ini merupakan zona di mana wisatawan bisa membeli berbagai macam souvenir untuk dijadikan oleh – oleh di bawa pulang.

4. Butterfly Garden and Insectarium

Butterfly Garden and Insectarium (neworleans)
Butterfly Garden and Insectarium (neworleans)

Alamat : Kamphaeng Phet 3 Rd, Lat Yao, Chatuchak, Bangkok, Thailand
Maps : Klik di sini
Jam buka : 08.00 – 16.30 waktu setempat
Harga tiket masuk : Gratis

Kalau kamu mencari tempat wisata gratis di Thailand, kamu bisa datang ke Butterfly Garden and Insectarium yang menghadirkan pesona indahnya kupu – kupu. Di tempat wisata Bangkok ini, terdapat sekitar 500 jenis kupu – kupu yang dikembangbiakkan.

Semua spesies kupu-kupu tersebut bukan hanya berasal dari Thailand, melainkan juga ada spesies kupu – kupu yang berasal dari luar negeri. Beberapa spesies kupu – kupu yang selalu menyedot perhatian wisatawan adalah Golden Birdwing, Siam Tree Nymph dan Giant Silkworm Butterfly yang memang memiliki bentuk sayap terindah.

Selama berkeliling menyaksikan keindahan kupu – kupu di Butterfly Garden and Insectarium, kamu juga akan menemukan berbagai tanaman bunga yang menjadi habitat kupu – kupu. Selain kupu – kupu yang dikembangbiakkan di sini, sesuai namanya tempat wisata Bangkok ini juga menjadi tempat berkembangbiak aneka ragam jenis serangga lain. Kamu bisa melihat berbagai jenis serangga yang ditampilkan di lemari kaca museum.

5. Madame Tussauds Bangkok

Tempat Wisata Bangkok - Madame Tussauds Bangkok (youtube)
Madame Tussauds Bangkok (youtube)

Alamat : 989 Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 11.00 – 22.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Tiket early bird seharga THB 645 (berlaku untuk kunjungan sebelum pukul 12 siang), tiket normal seharga THB 790

Sama dengan museum patung lilin di tempat lain, patung lilin yang ada di Bangkok pun penuh dengan patung orang terkenal dari tokoh agama, negarawan, atlet dan artis dunia. Menariknya, ada artis asal Indonesia yaitu Anggun C Sasmi yang patung lilinnya dibuat semirip mungkin dengan aslinya dan sudah berada di Madame Tussauds Bangkok sejak 2016 lalu.

Semua tokoh dunia yang dihadirkan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds Bangkok ini bisa kamu temui di lantai 1 museum. Kamu pun bisa berfoto bersama patung – patung lilin tersebut. Sementara di lantai 2, kamu dapat menyaksikan bagaimana proses pembuatan patung lilin dan sejarah lengkapnya. Selain itu, kamu juga bisa menemukan toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh – oleh khas Madame Tussauds Bangkok.

Untuk menuju tempat wisata Bangkok ini, akses transportasi yang bisa kamu gunakan adalah Bangkok Mass Transit System atau BTS. Kamu bisa naik BTS ke Siam BTS Station dan menuju Exit 1. Dari sana, kamu harus turun ke bawah stasiun dan berjalan kaki ke tempat wisata Bangkok ini berada.

6. Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion (en.wikipedia)
Vimanmek Teak Mansion (en.wikipedia)

Alamat : 5 1 Ratchawithi Rd, Dusit, Dusit District, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.30 – 16.30 waktu setempat
Harga tiket masuk : THB 100

Vimanmek Teak Mansion merupakan sebuah istana raja yang dibangun pada tahun 1900 oleh Raja Chulalongkorn . Namun istana ini kini beralih fungsi menjadi museum penghormatan untuk mendiang para raja Rama V.

Di dalam museum yang direnovasi pada tahun 2019 ini, kamu akan menemukan aneka ragam perabotan yang digunakan oleh para raja semasa hidupnya, mebel antik, porselen sampai foto lama yang dikumpulkan sejak tahun 1868 hingga 1910.

Gaya arsitektur neo klasik Eropa dengan struktur bangunan menggunakan kayu jati emas menjadikan bangunan terkesan sangat megah. Kamu pun bisa berfoto dengan arsitektur bangunan yang megah tersebut.

Di area pavilion, disuguhkan atraksi tarian tradisional Thailand yang berlangsung pada pukul 10.30 – 14.00 waktu setempat. Jadi kalau kamu ingin menyaksikan atraksi tarian tradisional Thailand dan sekaligus berfoto dengan penarinya, datanglah ke Vimanmek Teak Mansion pada waktu tersebut.

7. Chao Phraya River

Tempat Wisata Bangkok - Chao Phraya River (lemiapp)
Chao Phraya River (lemiapp)

Alamat : Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Gratis

Banyak tempat wisata Bangkok yang berada di sekitar Chao Phraya River. Chao Phraya River ini merupakan sungai utama dan sungai terbesar di Thailand yang memiliki panjang mencapai 372 km.

Sungai ini memiliki endapan aluvial yang rendah dan mengalir melalui Bangkok sampai ke Teluk Thailand. Ada banyak wilayah di Thailand yang berada di sepanjang sungai Chao Phraya selain Bangkok, di antaranya adalah Samut Prakan dan Nakhon Sawan.

Pemandangan Chao Phraya River sangat indah baik di siang hari atau malam hari. Namun banyak wisatawan yang lebih tertarik menghabiskan waktu malam harinya di Chao Phraya River karena di malam hari, lampu-lampu sekitaran sangat menawan menghiasi sungai Chao Phraya dan memancarkan pesona kemegahan bangunan yang ada di sekitarnya.

Untuk wisatawan yang nggak puas hanya dengan berjalan – jalan di sekitar pinggiran sungai dan ingin menikmati sensasi berlayar di tengah – tengah sungai, kamu bisa menggunakan layanan berlayar yang disediakan oleh kapal Chao Phraya Princess Cruise.

Chao Phraya Princess Cruise (hotels2thailand)
Chao Phraya Princess Cruise (hotels2thailand)

Perahu mewah Chao Phraya Princess Cruise ini memiliki ukuran panjang sebesar 41 meter dan lebar 10 meter yang beroperasi pada pukul 19.30 sampai 21.45 waktu setempat. Dari atas perahu ini, wisatawan dapat melihat candi – candi indah di tepian sungai. Pesona Grand Palace yang megah juga bisa kamu saksikan.

Kamu pun akan merasakan kemewahan malam di Thailand dengan iringan musik, tarian khas Thailand yang dipertontonkan dan jamuan makan malam mewah yang bisa kamu nikmati di atas kapal ini.

Namun untuk menikmati semua kemewahan tersebut, ada harga yang harus kamu bayar. Kamu harus menyisihkan dana sebesar THB 800 untuk menikmati jamuan kemewahan dari Chao Phraya Princess Cruise. Bagaimana? Tertarik berkeliling Chao Phraya River bersama Chao Phraya Princess Cruise? Pengalaman tak terlupakan akan kamu rasakan.

8. Asiatique Night Market

Tempat Wisata Bangkok - Asiatique Night Market (youtube)
Asiatique Night Market (youtube)

Alamat : 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 11.00 – 00.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Gratis

Asiatique Night Market merupakan pusat perbelanjaan malam yang lokasinya berada tepat di tepi sungai Chao Phraya. Sebelum diubah fungsi menjadi sebuah pusat perbelanjaan malam, kawasan ini dulunya merupakan gudang pelabuhan sungai.

Bangunan gudangnya tetap dipertahankan dan dijadikan sebagai keunikan dari pusat perbelanjaan malam ini. Salah satu tempat wisata Bangkok yang populer dengan barang – barang berharga murah ini terbagi menjadi 4 distrik.

Terdapat distrik waterfront, Town Square, Charoenkrung dan Factory. Pada distrik waterfront, terdapat sky ferris wheels yang memiliki ketinggian 60 meter dengan 42 gondola. Wahana sky ferris wheels tidak gratis, kalau ingin naik sky ferris wheels di tempat wisata Bangkok ini kamu perlu mengeluarkan dana sebesar THB 200 untuk anak – anak dan THB 250 untuk orang dewasa.

Pada area distrik town square, terdapat sebuah patung Juliet yang ditutup dengan pagar besi dan dipasangkan gembok aneka warna mirip gembok cinta yang ada di Paris dan Korea. Sementara di distrik Charoenkrung dan Factory, kamu bisa mencari berbagai macam barang fashion dan kerajinan tangan Thailand dengan kualitas terbaik. Membeli jajanan juga bisa banget dilakukan di sini untuk mengisi perut yang sedang lapar atau dahaga.

9. MBK Shopping Mall

MBK Shopping Mall (pinterest)
MBK Shopping Mall (pinterest)

Alamat : 444 Phayathai Rd, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 21.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Gratis

Kalau bicara soal tempat belanja di Thailand, selain tempat wisata Bangkok malam hari Asiatique Night Market yang bisa kamu sambangi, kamu pun bisa datang ke salah satu mall terbesar di Thailand yaitu MBK Shopping Mall.

MBK merupakan singkatan dari Mahboonkrong. MBK Shopping Mall ini merupakan pusat perbelanjaan 8 lantai yang jadi favoritnya wisatawan Indonesia untuk berbelanja berbagai macam item fashion dan oleh – oleh paling murah sebelum pulang ke Indonesia.

Terdapat lebih dari 2000 gerai yang menjual aneka macam oleh – oleh khas Thailand. Aneka snack halal dan non halal pun bisa dibeli di tempat wisata Bangkok ini.

Ada Lagi?

Selain tempat wisata Bangkok di atas, rekomendasi tempat wisata Bangkok lainnya yang bisa kamu kunjungi, baca : 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

Kamu juga perlu tahu bahwa Thailand itu luas. Selain Bangkok, masih banyak kota lain di Thailand yang layak banget dikunjungi. Tempat wisatanya juga tak kalah menarik dengan tempat wisata Bangkok. Apa saja rekomendasi wisata Thailand lain yang direkomendasikan? Baca : 10 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Baca juga : 10 Tempat Wisata Thailand yang Instagramable

Nah, sudah punya gambaran itinerary mau ke mana saja ketika berkunjung ke Thailand? Langsung saja arahkan setir ke beberapa tempat wisata Bangkok di atas atau berkunjung ke kota lain di Thailand yang nggak kalah seru. Pengalaman liburan kamu di Thailand pastinya nggak akan terlupakan!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!