Tokyo Disneyland, Wisata Disney Pertama di Asia yang Harus Dijelajahi
Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland, Wisata Disney Pertama di Asia yang Harus Dijelajahi

Kalau kamu adalah pecinta Disney dan sedang berada di Jepang, Tokyo Disneyland merupakan pusat wisata terbaik bagi pecinta Disney di Jepang yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata kamu. Semua hal yang berkaitan dengan dunianya Disney akan kamu saksikan di sana.

Tokyo Disneyland sendiri dinobatkan sebagai pusat wisata Disney pertama yang dibangun di luar Amerika dan tepatnya di wilayah Asia. Berbagai macam atraksi wisata yang sangat menarik akan kamu saksikan. Tertarik untuk berlibur di Tokyo Disneyland?

Buat kamu yang tertarik melancong di Tokyo Disneyland, berikut ulasan selengkapnya yang kamu perlu simak nih sob!

Review Tokyo Disneyland

Alamat : Tokyo Disney Resort
Map : Klik disini
Jam buka : 08.00 am – 10.00 pm
Harga tiket masuk : 624 ribu rupiah sampai di atas 1 juta rupiah (Harga tiket untuk anak dan orang dewasa dibanderol dengan harga yang berbeda. Harga tiket masuknya juga mengalami perbedaan di low season dan high seasonnya)

Tokyo Disneyland
Tokyo Disneyland – Tokyocheapo

Kalau bicara soal wisata di Jepang, banyak banget potensi wisata yang dapat kamu sambangi. Salah satu potensi wisata Jepang yang menjadi dunianya para Disney addict dan recommended banget untuk dikunjungi yaitu Tokyo Disneyland.

Tokyo Disneyland dibangun pada tanggal 15 April 1983. Taman rekreasi yang di dalamnya berisi berbagai macam atraksi menarik ini, dibangun pertama kalinya di luar Amerika oleh Walt Disney Imagineering dan dikonsep mirip sekali dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California.

Karena itu, buat kamu yang masih belum punya kesempatan untuk datang langsung ke Disneyland Amerika dan kebetulan sedang ngetrip di Tokyo nih, bisa banget banting setir dan mampir di Disneyland yang ada di Tokyo.
Taman wisata ini berdiri di atas lahan yang luasnya mencapai 46,5 hektar atau setara dengan 465.000 meter persegi. Saking luasnya nih, kamu yang ngetrip di Tokyo Disneyland dijamin akan capek berkeliling di tempat wisata tersebut.

Tapi tenang saja, walau capek, semua rasa capek kamu akan terbayarkan dengan keseruan wisata yang kamu dapatkan. Seperti yang kami katakan sebelumnya, banyak atraksi wisata yang kamu bisa lakukan selama berwisata di Tokyo Disneyland.

Apa sajakah atraksi wisata menarik tersebut? Berikut daftarnya :

Space Mountain

Space Mountain - Tokyo Disneyland

Wahana wisata pertama di Tokyo Disneyland yang wajib kamu nikmati adalah Space Mountain. Space Mountain ini merupakan sebuah wahana roller coaster yang sangat memacu adrenalin. Di Space Mountain, kamu akan diajak untuk berkeliling dengan roller coaster berkecepatan tinggi.

Kamu akan dibawa melintasi galaksi luar angkasa ala Disney selama tiga menit. Tiga menit memang waktu yang cukup singkat sih, namun waktu yang singkat tersebut akan membekas di ingatan kamu. Pengalaman naik roller coaster yang tak terlupakan akan kamu temukan di Space Mountain.

Splash Mountain

splash mountain

Selain Space Mountain, ada wahana lain yang berkonsep sama dengan Space Mountain yaitu Splash Mountain. Hanya saja, bedanya kalau Space Mountain membuat kamu merasakan sensasi berpetualang di luar angkasa, di Splash Mountain kamu akan merasakan sensasi berpetualang di atas air. Kamu harus siap – siap basah dan kaget selama naik roller coaster ala Disney di wahana Splash Mountain ini.

Big Thunder Mountain

big thunder Mountain tokyo disneyland

Wahana roller coaster yang lainnya adalah Big Thunder Mountain. Walau tidak sepopuler Splash Mountain atau Space Mountain, Big Thunder Mountain tetap wajib dinikmati. Agar kamu menemukan pengalaman wisata menarik selama berkeliling dengan Big Thunder Mountain, kamu dapat menggunakan fastpass atau naik roller coaster Big Thunder Mountain ini di pagi hari.

Haunted Mansion

haunted mansion disneyland

Mau banget nih menikmati sensasi berpetualang mencari hantu di Disneyland? Kalau kamu memang pemberani, apalagi yang berurusan dengan hantu, kamu bisa berpetualang mencari hantu di Haunted Mansion.

Di wahana wisata tersebut, kamu akan merasakan sensasi berpetualang yang seram namun menyenangkan. Kamu akan bertemu dengan hantu orang kuno di sana. Dijamin bikin ketagihan.

Star Tours

Star Tours merupakan sebuah wahana klasik paling favorit yang ada di Disneyland Tokyo. Star Tours merupakan wahana dengan tema star wars yang dilengkapi dengan the imperial march. Pecinta star wars wajib nih menikmati sensasi berpetualang di Star Tours.

Selama di Star Tours, kamu akan dibuat merinding sekaligus senang banget dengan kehadiran C-3PO dan R2D2 yang menemani kamu berjalan melintasi ruang dan waktu.

Pirates of the Caribbean

pirates of the caribbean disneyland

Mau menikmati petualangan laut di Disneyland Tokyo? Kamu bisa nikmati petualangan laut yang menyenangkan di wahana Pirates of the Caribbean.

Selain berpetualang, selama perjalanan berlangsung kamu juga akan menyaksikan pertempuran antara kapten jack sparrow dengan bajak laut lainnya menggunakan meriam. Perjalanan kamu selama 15 menit di Pirates of the Caribbean dijamin tidak akan terlupakan.

Pooh’s Hunny Hunt

pooh's hunny hunt tokyo disneyland

Untuk kamu yang akan berlibur dengan si kecil, sangat dianjurkan untuk datang ke wahana yang satu ini. Dalam wahana ini, kamu dapat menyaksikan cerita pendek Pooh yang diperankan oleh animatronika. Kamu akan menikmati cerita tersebut dari dalam kereta berbentuk buli madu Pooh yang sudah tidak asing lagi.

Animatronika merupakan robot yang menirukan pergerakan karakter yang sedang diperankan, sehingga terlihat seperti benda hidup.

Apabila kamu merupakan penggemar karakter Pooh, kamu dapat berfoto dengan badutnya di luar wahana. Badut-badut karakter Disney memiliki jadwal tersendiri, ada baiknya menanyakan jadwal keluarnya karakter Disney yang kamu inginkan ke petugas di sana.

Roger Rabbits’s Car Toon Spin

roger rabbit tokyo disneyland

Nah ini juga salah satu tempat yang cocok untuk kamu nikmati dengan si kecil. Bagi kamu yang tidak memiliki buah hati, tetapi pernah menyaksikan film kartunnya, wahana Roger Rabbit’s Car Toon Spin akan menjadi salah satu wahana wisata yang menyenangkan buat kamu.

Di dalam, kamu akan menaiki mobil yang akan membawa kalian menyaksikan cerita singkat dari kartun Roger Rabbit yang diperankan oleh perpaduan animatronika dan proyeksi.

Buzz Lightyear’s Astro Blasters

Mau merasakan sensasi tembak – tembakan sambil naik kendaraan? Nikmati sensasinya di wahana Buzz Lightyear’s Astro Blasters. Semakin banyak objek yang kamu tembak, maka akan semakin banyak juga skor yang kamu bisa dapatkan dan dapat kamu tukarkan dengan merchandise kalau kamu menndapatkan banyak skor.

Monster, Inc. Ride and Go Seek!

tokyo disneyland monsters inc ride and go seek

Kalau kamu ingin merasakan sensasi petualangan yang gelap – gelapan dengan naik kereta wahana, kamu bisa langsung masuk ke wahana Monster, Inc. Ride and Go Seek!.

Petualangan yang seru akan kamu dapatkan. Selama berpetualang, kamu akan dibekali senter untuk menyaksikan animatronika yang dapat bergerak ketika senter kamu arahkan ke sana.

Buat kamu yang akan melakukan perjalanan wisata di Jepang, pastikan kamu berburu tiket murah untuk dapatkan harga tiket yang lebih terjangkau. Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Kalau sudah puas menikmati berbagai macam wahana wisata yang disediakan, kamu bisa mengakhiri perjalanan wisata kamu di Tokyo Disneyland dengan berwisata kuliner.

Kalau kamu adalah wisatawan Indonesia yang sedang mencari makanan halal di Jepang, banyak juga kok rekomendasi wisata kuliner di Jepang yang halal dan bisa jadi pilihan kamu. Berikut beberapa rekomendasinya :

Ristorante di Canaletto

Alamat : 279-8511 Chiba, Urayasu, Maihama, Tokyo Disney Resort, Jepang
Maps : Klik disini

Ristorante-di-Canaletto

Ada banyak hidangan menu yang ditawarkan di Ristorante di Canaletto. Salah satu menu yang tersedia di Ristorante di Canaletto dan menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh wisatawan asal Indonesia adalah Shrimp and Gnocchi Fritto with Warm Red Bell Pepper Dip.

Menu ini merupakan sajian udang yang disajikan bersama sayuran segar. So yummy! Pecinta udang wajib banget nih pesan Shrimp and Gnocchi Fritto with Warm Red Bell Pepper Dip kalau makan di sini.

Oh ya sebagai informasi aja nih, masyarakat Indonesia itu banyak banget yang suka udang. Karena itu banyak olahan udang sebagai kuliner Indonesia yang bisa di coba. Selain olahan udang, wisata kuliner Indonesia yang bikin kangen ketika di luar negeri banyak banget pilihannya. Baca : 20 Hidangan Khas Wisata Kuliner Indonesia yang Bikin Kangen

Eastside Café

Alamat : 279-0031 Chiba, Urayasu, World Bazaar, Jepang
Map : Klik disini

Eastside-Cafe-Tokyo

Khusus untuk kamu yang nggak makan ikan alias vegetarian, kamu bisa sarapan atau makan siang di Eastside Café. Restoran ini hadir untuk vegetarian dengan menawarkan menu pasta sayur yang dibaluri saus tomat segar di atasnya.

Juga tersedia paket kuliner yang di dalamnya terdiri atas hidangan pembuka, roti dan minuman yang dibanderol dengan harga 1,800 yen. Kalau kamu ingin lebih hemat nih, bisa pilih paket kuliner yang disediakan tersebut.

Plazma Ray’s Diner

Alamat : 279-0031 Chiba, Urayasu, Maihama, Tokyo Disneyland, Jepang
Map : Klik disini

Plazma Ray's Diner

Selain Ada Eastside Café, tempat makan di Jepang lainnya yang cocok dikunjungi oleh vegetarian adalah Plazma Ray’s Diner. Banyak menu khas vegan yang bisa ditemukan. Salah satu menu vegan yang dapat di pesan di Plazma Ray’s Dinner adalah vegetable curry rice bowl yang disajikan dengan topping telur di atasnya.

Menu ini dibanderol cukup murah untuk kelas makanan vegan ala resto. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 780 yen untuk makan menu vegan tersebut.

Buat kamu yang akan ngetrip di Tokyo Disneyland, kamu bisa sampai di pusat wisata Disney Tokyo ini dengan dua cara. Cara yang pertama, menggunakan Disney Resort Monotrail di mana perjalanan kamu akan berlangsung selama kurang lebih 10 menit. Kamu bisa langsung mengakses Disney Resort Monotrail dari Stasiun Maihama.

Cara kedua adalah dengan berjalan kaki dari Stasiun Maihama menuju ke Tokyo Disneyland. Cara kedua ini membuat kamu akan lebih hemat budget karena kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan transportasi apapun. Namun waktu yang kamu harus tempuh tentu akan lebih lama yaitu kurang lebih selama 20 – 30 menit.

Kamu mau menempuh jalur yang mana? Sesuaikan saja dengan selera dan keinginan kamu. Jadikan liburan kamu di Tokyo Disneyland menyenangkan. Selain Tokyo Disneyland, banyak juga alternatif wisata lain di Jepang yang juga bisa kamu kunjungi, baca : 10 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

12 Tempat Wisata Jepang yang Paling Keren

Terakhir, sebelum pulang ke Indonesia wajib banget nih hukumnya agar kamu membawa oleh – oleh. Agar kamu bisa selalu ingat bahwa kamu pernah menikmati kunjungan wisata yang menyenangkan di Tokyo Disneyland, kamu dapat membeli berbagai macam merchandise lucu di toko merchandise yang ada di Tokyo Disneyland.

Berbagai barang menarik seperti boneka karakter Disney, bando lucu, aksesoris Disney, mug bergambar karakter Disney, sampai gantungan kunci bertemakan karakter Disney, semuanya bisa kamu beli di toko merchandise yang ada di Tokyo Disneyland.

Kamu yang tertarik liburan di Tokyo Disneyland, itulah sedikit ulasan tentang Tokyo Disneyland yang kamu perlu kamu tahu. Jadikan liburan kamu mengesankan dan tak terlupakan selama di Jepang dengan mampir di Disneyland. Happy holiday sobat!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!