7 Drama Jepang Tampilkan Lokasi Wisata Ini

7 Drama Jepang Tampilkan Lokasi Wisata Ini

Ada yang suka nonton drama televisi Jepang? Nah, buat kamu yang suka nonton drama Jepang pasti pernah merasa takjub bukan dengan jalanan yang dipakai shooting dan berbagai spot wisata yang ditampilkan?

Kalau iya, ada beberapa lokasi wisata yang ada di Drama Jepang dan bisa dikunjungi wisatawan kalau sedang jalan – jalan ke Jepang. Kira – kira apa saja sih lokasi wisata tersebut? Berikut kami akan ulas informasi lengkapnya buat kamu! Check these out!

Lokasi Wisata Drama Jepang

1. Yebisu Garden Place, Tokyo

Yebisu Garden Place

Alamat : Jepang, 150-6018 Tokyo, Shibuya City, Ebisu, 4 Chome−20
Map : Klik di sini
Jam buka : 07.00 – 00.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : Gratis

Pernah nonton serial drama Jepang berjudul Hana Yori Dango yang dikenal di Indonesia dengan judul Boys Over Flowers?

Serial drama Jepang ini ditayangkan pertama kali pada tahun 2005 di TBS dan dibintangi oleh beberapa artis Jepang terkenal seperti Mao Inoue, Jun Matsumoto (member boyband Arashi), Shun Oguri, Shota Matsuda dan juga Tsuyoshi Abe.

Serial drama Jepang tersebut sebenarnya menampilkan beberapa lokasi cantik di Tokyo. Namun adegan yang paling romantis dalam serial tersebut adalah adegan kencan dan ciuman romantis yang berlatar belakang Yebisu Garden Place.

Sampai sekarang tempat tersebut menjadi salah satu spot unik di Jepang yang paling banyak dikunjungi wisatawan khususnya yang berasal dari luar negeri.

Yebisu Garden Place sejatinya merupakan sebuah area perbelanjaan dan sekaligus merupakan pusat budaya di Ebisu yang terletak tak jauh dari stasiun di Shibuya. Banyak hal menarik di Yebisu Garden Place yang bisa dilakukan kalau sedang jalan – jalan di sini, di antaranya :

  • Berfoto dengan latar belakang bangunan megah
  • Makan malam romantis di restoran yang ada di sekitar tempat ini
  • Main ice skating yang hanya dibuka pada musim dingin saja. Kalau kamu ke Tokyo di musim dingin wajib banget nih mampir untuk main ice skating
  • Menyaksikan pertunjukan iluminasi natal yang diselenggarakan setiap 3 November dan berakhir sekitar 8 Januari.
  • Berkunjung ke museum bir dengan membayar tiket masuk sebesar 500 yen dan mendapatkan 2 bir gratis. Terdapat 4 jenis bir yang kamu bisa cicipi sepuasnya di museum bir yang ada di Yebisu Garden Place ini.

2. Lockheart Castle

drama Jepang - Lockheart Castle

Alamat : 5583-1 Nakayama, Takayama, Agatsuma District, Gunma 377-0702, Jepang
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 17.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : 998 yen

Kalau kamu suka nonton serial drama Jepang seperti Yukan Club, Kaibutsu-kun, Atashinchi no Danshi, atau Yamato Nadeshiko Sichi Henge pasti sudah nggak asing lagi dengan sebuah kastil bergaya Eropa yang satu ini.

Kastil tersebut bernama Lockheart Castle yang dibangun oleh seorang ksatria Jepang bernama Lockheart dan keluarganya. Seluruh bangunan kastil kemudian direstorasi pada tahun 80 sampai 90an. Kini, Lockheart Castle masih tetap menjadi salah satu lokasi shooting berbagai film dan tentunya drama Jepang yang berlatar bangunan Eropa.

3. Kastil Himeji, Hyogo

kastil-himeji

Alamat : 68 Honmachi, Himeji, Hyogo 670-0012, Jepang
Map : Klik di sini
Jam buka : 09.00 – 18.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : 1,000 yen untuk orang dewasa, 300 yen untuk anak di bawah usia SMA

Selain serial drama Jepang yang sudah banyak shooting di berbagai tempat wisata di Jepang, ada film hollywood yang dibintangi James Bond juga shooting di Jepang. Film tersebut berjudul You Only Live Twice.

Dalam film hollywood tersebut, James Bond berperan sebagai seorang agen rahasia pernah bertarung di sebuah kastil megah yang ada di Hyogo. Kastil tersebut bernama Kastil Himeji.

Nah, kalau kamu ingin tahu secara langsung tempat yang pernah menjadi lokasi shooting James Bond dalam film You Only Live Twice yang sebenarnya merupakan film adaptasi dari novel Ian Fleming yang dirilis pada tahun 1964, kamu bisa langsung datang ke sini.

Lokasinya memang sangat indah dan luas. Keseluruhan bangunan kastil ini berwarna putih yang menjadikannya terlihat semakin megah. Kastil ini memiliki menara yang terdiri atas sebuah tenshukaku atau menara utama dan 3 buah menara kecil.

Di bawah tenshukaku atau menara utama, terdapat sebuah lorong yang menghubungkannya dengan menara kecil. Nah, di lorong penghubung tersebut akan kamu temukan bangunan yang merupakan tempat dijadikannya penyimpanan stok makanan ketika peperangan berlangsung pada masanya.

Kalau kamu berwisata ke kastil tua ini, banyak spot foto yang kamu bisa manfaatkan. Selain kamu bisa berfoto di tenshukaku yang merupakan bangunan menara utama kastil, kamu juga dapat berfoto dengan gerbang terbesar yang ada di kastil bernama Gerbang Hishinomon dan taman khas Jepang luas yang bernama Taman Nishinomaru. Buat kamu penggemar James Bond, pasti bakal suka banget mengunjungi area ini.

4. Shiba Park

drama Jepang - Shiba Park

Alamat : 1-2 Shibakoen, Minato-ku, Tokyo, 105-0011
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Gratis

Long Vacation memang bukan serial drama Jepang yang baru. Serial drama Jepang ini merupakan serial drama Jepang yang pertama kali ditayangkan di Jepang pada bulan April tahun 1996.

Serial drama Jepang ini kemudian berakhir pada bulan Juni 1996 tepatnya pada tanggal 24 Juni 1996. Banyak tempat wisata di Jepang yang menjadi lokasi shooting drama tersebut. Salah satunya adalah Shiba Park.

Kalau kamu datang ke Shiba Park, panorama tanaman bunga yang berjajar sangat indah akan kamu saksikan. Selain panorama tanaman bunga yang berjajar indah, pemandangan menara pencakar langit Tokyo Tower juga dapat disaksikan di taman ini.

Shiba Park merupakan salah satu taman tertua yang ada di Jepang dan dibangun pada tahun Meiji ke-5 (hitungan Jepang). Di dalam taman ini juga terdapat sebuah lapangan olahraga yang sampai hari ini masih dapat dimanfaatkan.

Shiba Park sebenarnya merupakan sebuah taman yang aksesnya sangat dekat dengan berbagai macam stasiun. Namun jika kamu mencari stasiun yang paling dekat ke taman ini, kamu bisa memilih stasiun Shibakoen dan memilih jalur Toei Mita.

Melalui stasiun tersebut, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 menit menuju ke Shiba Park. Dengan demikian kamu bisa hemat ongkos dan bisa kamu alihkan budget transportasinya untuk yang lainnya.

5. Todoroki Keikoku (Lembah Todoroki)

drama Jepang - Todoroki Keikoku

Alamat : 1 Chome-22 Todoroki, Setagaya City, Tokyo 158-0082, Jepang
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Gratis

Pernah nonton serial drama Jepang berjudul Kazoku no Katachi?

Nah, serial drama Jepang ini ditayangkan pada tahun 2016. Film ini sangat populer pada masanya. Beberapa aktris dan aktor yang membintangi film ini diantaranya Shingo Katori, Juri Ueno, Kiko Mizuhara, Toshiyuki Nishida dan Juni Fubuki.

Film ini tayang perdana di stasiun televisi TBS setiap hari minggu pada pukul 21.00 sejak 17 Januari 2016. Informasi menarik yang kamu perlu tahu bahwa salah satu lokasi shooting drama Jepang ini dilakukan di sebuah lembah indah yang memiliki kuil megah.

Lembah tersebut bernama Todoroki Keikoku (Lembah Todoroki) dan kuil yang bisa menjadi spot foto kamu yang sedang berjalan – jalan di lembah ini bernama Kuil Todoroki Fudo. Selain menjadi tempat shooting berbagai drama Jepang, lembah ini juga seringkali menjadi lokasi foto prewedding banyak pasangan. Mungkin kamu juga ingin foto prewedding di sini?

Kalau kamu masuk ke lembah ini, di dalamnya akan kamu temukan sebanyak 30 mata air yang di sekitarnya tumbuh berbagai jenis tanaman air. Terdapat sebuah terowongan juga di mana terowongan tersebut dibuat pada akhir zaman Kofun sampai akhir zaman Nara. Terowongan tersebut merupakan tempat dimakamkannya orang – orang berpengaruh pada masa itu.

Kamu yang suka suasana asri pastinya sangat cocok jalan – jalan di Todoroki Keikoku ini. Terdapat sebuah air terjun juga yang kabarnya dulu dijadikan tempat latihan bertapa oleh orang – orang sakti Jepang. Namun kalau kamu ke Todoroki Keikoku, kamu bisa mengakses semua spot wisata yang kami sebutkan tadi kecuali spot air terjun yang menjadi tempat bertapa. Spot air terjun tersebut sampai sekarang masih dilarang untuk dimasuki wisatawan.

Oh ya, buat kamu yang ingin liburan ke Jepang dan sedang mencari tiket pesawat murah, Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

6. Gonpachi Nishiazabu

Gonpachi-Nishiazabu

Alamat : 1 Chome-13-11 Nishiazabu, Minato City, Tokyo 106-0031, Jepang
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00-03.30 waktu setempat
Harga : mulai 6,500 yen (harga belum termasuk pajak 8%)

Selanjutnya terdapat sebuah restoran Tokyo mewah bernama Gonpachi Nishiazabu yang menjadi tempat berlangsungnya shooting film Kill Bill yang ditayangkan 2003 silam. Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino ini menampilkan aksi seorang perempuan yang dipanggil the Bride (pengantin) dan berusaha keras untuk membalaskan dendamnya kepada ayah bayi yang tidak sempat ia lahirkan ke dunia.

Nah, ayah bayinya tersebut adalah seorang pemimpin yakuza (sindikat criminal Jepang) yang sangat terkenal sadis. Perjalanan panjang dan berliku dilalui oleh The Bride dan pada akhirnya keduanya bertemu di sebuah restoran Tokyo bernama The House of Blue Leaves (dalam filmnya), namun nama asli restoran tersebut adalah Gonpachi Nishiazabu.

Nah, kalau kamu liburan di Jepang wajib banget nih mampir di Gonpachi Nishiazabu karena selain restorannya bagus, makanan yang disajikan juga halal. Jadi untuk wisatawan muslim yang mencari makanan halal dan tidak mengandung babi atau makanan non halal lainnya bisa banget mampir untuk makan di sini.

Banyak menu makanan yang kamu bisa pesan, diantaranya :

  • Assorted Appetizer (3 jenis, yaitu Green Soybeans, Namul, Soy Sheet)
  • Salmon Crapaccio Fried Shrimp Dumpling with Yuzu Chili Sauce Assorted Tempura (3 jenis, yaitu Snow Crab, Squid, Vegetable)
  • Spicy Grilled Mackerel
  • Skewer of Chicken Thigh
  • Skewer of Kuroge Beef Sirloin
  • Skewer of Seasonal Vegetable
  • Japanese Vegetable Curry Kuzumochi
  • Vanilla Ice Cream with Kinako and Black Sugar Syrup

Atau bagi kamu yang nanti akan ke Jepang, pasti akan kangen banget masakan Indonesia. Jangan lupa untuk bookmark artikel: 20 Hidangan Khas Wisata Kuliner Indonesia yang Bikin Kangen recommended di coba nih buat kamu yang baru pulang dari Jepang

7. Kamata

drama Jepang - Kamata

Alamat : Ota, Tokyo, Jepang
Map : Klik di sini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Gratis

Kamata merupakan sebuah distrik atau kota yang ada di Jepang. Lokasinya tak jauh dari Prefektur Kanagawa. Distrik ini sering wira – wiri tampil sebagai lokasi shooting berbagai serial drama Jepang, salah satu serial drama Jepang yang menampilkan Kamata adalah drama Jepang Bara no Nai Hanaya yang merupakan karya dari Shingo Katori dan I’m Home yang merupakan karya dari Takuya Kimura.

Di sepanjang jalan pada distrik ini kamu bisa menemukan banyak tempat mencari minum. Jadi kalau kamu jalan – jalan lalu haus, mudah banget untuk mencari minum di sana. Distrik ini memiliki banyak penginapan murah yang sebenarnya merupakan rumah warga sekitar yang disewakan. Hal ini dilakukan warga sekitar distrik Kamata untuk menambah penghasilan.

Untuk kamu yang mencari oleh – oleh murah juga bisa mencarinya di sekitar Kamata. Banyak juga toko yang menjual souvenir atau pernak – pernik khas Jepang lho! Kalau beli di sini sih, harganya murah – murah! Buat kamu yang sedang mencari barang – barang murah cocok banget pastinya!

Selain beberapa tempat wisata di atas, di Jepang juga terdapat banyak pilihan wisata lainnya yang kamu bisa kunjungi juga. Baca : 12 Tempat Wisata Jepang yang Paling Keren!

Atau kamu juga bisa baca: 10 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Tapi buat kamu yang belum punya dana buat liburan ke Jepang namun ingin tetap berwisata, lebih baik kamu berwisata di negeri sendiri terlebih dulu. Banyak juga lho tempat wisata di Indonesia yang keren dan menarik, nggak kalah deh dengan wisata luar negeri. Mau tahu? Baca : 11 Tempat Wisata Terbaik Indonesia, Luar Negeri Kalah!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang yang cocok menjadi tujuan wisata kamu kalau di Jepang. Spot – spot tersebut juga pastinya terkenal banget karena banyak wira – wiri sebagai lokasi shooting berbagai serial drama Jepang. Pokoknya, kalau kamu wisata di Jepang wajib mampir deh!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!