9 Pantai di Anyer yang Wajib Dikunjungi
9 Wisata Pantai di Anyer yang Wajib Dikunjungi Wisatawan, Don’t Miss It!

9 Pantai di Anyer yang Wajib Dikunjungi

Hobi liburan ke pantai? Atau kamu memang termasuk salah satu pecinta wisata pantai? Sudah pernah berkunjung ke wisata Pantai di Anyer ?

Jika kamu termasuk salah satu pecinta wisata pantai, wisata pantai di Anyer banyak banget lho yang kamu bisa kunjungi!

Dijamin perjalanan wisata kamu akan semakin menyenangkan dan kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman menarik sekaligus berharga dengan berwisata di berbagai wisata pantai yang ada di kawasan Anyer.

Pantai dengan pasir yang indah dan lembut, semilir angin yang berhembus mesra, ombak yang berkejaran satu sama lain, semua itu menjadi pemandangan yang bisa kamu temukan jika berwisata di Pantai Anyer. Berikut daftar lengkap wisata pantai di Anyer yang kamu bisa kunjungi!

Daftar Wisata Pantai di Anyer yang Bisa Dikunjungi

Pantai Carita

Pantai Carita

Alamat : Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten
Map : Klik disini
Jam buka : Buka selama 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 15.000,00 per orang belum biaya parkir kendaraan

Pantai Carita merupakan salah satu wisata pantai di Anyer Banten yang selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Lokasinya mudah ditemukan sehingga banyak wisatawan yang berwisata di Banten datang ke wisata Pantai Carita ini juga.

Pantai Carita2

Pantai Anyer Carita merupakan sebuah kawasan konservasi pantai dengan lokasi yang berjarak kurang lebih 170 km dari kota Jakarta. Kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa menempuh perjalanan dengan kurun waktu kurang lebih selama 3 jam. Kamu bisa melewati jalur jalan tol Jakarta – Merak untuk sampai di kawasan Pantai Carita.

Selain memiliki jarak yang dekat, Carita juga menyimpan keindahan alam tersendiri yang sangat ciamik untuk dinikmati. Pantainya diselimuti dengan pasir kecokelatan yang membentang sempurna di sepanjang garis pantai.

Baca juga : Pantai Carita: Surga Kecil Di Pesisir Banten Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Carita merupakan pantai dengan kontur landai yang menjadikan liburan kamu di Anyer sangat mengesankan tanpa kamu perlu takut tenggelam. Terlebih lagi kamu bisa tenang karena sudah terdapat lifeguard yang senantiasa berjaga di bibir pantai dan siap siaga untuk menolong jika ada orang yang tenggelam atau memang butuh bantuan mereka.

Di Carita, kamu tidak hanya bisa menikmati ombak dari tepian pantai. Di salah satu pantai di Anyer tersebut, kamu juga bisa secara langsung berenang di tepian sampai di tengah pantai karena ombaknya aman untuk berenang.

pantai carita - Pantai di anyer
pantai carita – Pantai di anyer

Pantai Carita sendiri memiliki penyewaan banana boat. Jadi buat kamu yang ingin naik banana boat bisa melakukannya di Carita. Pastinya ada banyak hal menarik dan seru yang kamu bisa temukan dan lakukan kalau berkunjung ke Carita.

Kalau ada diantara kamu yang hobi snorkeling, kamu juga bisa lakukan di Pantai Carita. Kamu bisa menikmati indahnya panorama alam bawah laut dengan terumbu karang yang nyaris sempurna dengan membayar biaya sewa peralatan mulai dari 300 ribu rupiah. Kamu bisa berpuas diri snorkeling di pantai yang memiliki terumbu karang indah dan alami tersebut.

Sementara untuk kamu yang merasa sudah bosan melakukan berbagai macam aktivitas air, kamu bisa beralih melakukan kegiatan satwa di Pantai Carita ini. Kamu bisa menyaksikan secara langsung banyak hewan liar yang ada di sekitar hutan lindung Pantai Carita.

Hewan – hewan liar mulai dari lutung, kera ekor panjang, kelelawar, alap – alap, ular sanca, elang, biawak, babi hutan, tando dan aneka jenis burung bisa kamu temukan.

Hutan lindung di Pantai Carita sendiri luasnya mulai dari 95 hektar. Kamu bisa berkeliling sepuas mungkin di Carita. Tentunya, Carita menjadi sebuah tujuan wisata terbaik yang kamu bisa kunjungi bersama orang tercinta dalam hidupmu.

Kalau Banten masih kurang memuaskan kamu, kamu bisa jalan – jalan di Jogja karena disana ada banyak wisata alam eksotis yag bisa kamu kunjungi.

Baca : 17 Wisata Jogja Terpopuler dengan Wisata Alam Eksotis

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung - Pantai di anyer

Alamat : Jalan Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : 30 ribu rupiah per orang untuk weekday dan 40 ribu rupiah per orang untuk weekend

Jika kamu sedang mencari pantai di daerah Anyer yang memiliki alam bersih, air laut yang jernih dan kemolekan yang asri, maka kamu bisa datang berkunjung langsung ke wisata Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung Lesung - Pantai di anyer

Objek wisata pantai yang satu ini didukung pemandangan Gunung Krakatau yang sudah terkenal di seluruh dunia. Kawasan wisata Tanjung Lesung pun sangat luas. Luasnya kurang lebih sekitar 1500 ha dengan garis pantai panjang yang terkesan sangat indah sejauh mata memandang.

Selain air laut yang jernih dan suasana yang asri, pantai di Anyer ini juga punya daya tarik lain yang bisa dinikmati. Daya tarik lain yang bisa dinikmati tersebut yaitu menikmati pesona penangkaran terumbu karang yang indah.

Pantai Tanjung Lesung - Pantai di anyer

Penangkaran terumbu karang tersebut terletak di tengah – tengah pantai yang jaraknya dari bibir pantai memang cukup jauh. Jadi kamu harus naik perahu dulu dan menggunakan peralatan diving terlebih dahulu ditemani dengan penyelam professional yang nantinya akan diantar menuju ke kawasan tersebut.

Di tempat itu juga kamu akan diberi tahu tentang bagaimana cara melakukan transplantasi terumbu karang. Semua informasi tentang terumbu karang pun akan dibagikan jika ada yang ingin bertanya.

Itu menjadi alasan juga mengapa banyak mahasiswa yang melakukan penelitian terumbu karang di Pantai Tanjung Lesung. Salah satu alasannya adalah karena mudahnya informasi didapatkan disana.

Di Pantai Tanjung Lesung sendiri setidaknya terdapat sekitar 3 tempat konservasi yang bisa ditemukan. Ketiga tempat konservasi tersebut diantaranya Karanggandul, Tanjung Lesung dan Pulau Liwungan.

Jika berwisata di sekitar Pantai Tanjung Lesung, berbagai wahana yang tersedia disana bisa kamu manfaatkan. Beberapa wahana permainan yang kamu bisa lakukan di Pantai Tanjung Lesung untuk mengisi aktivitas liburan kamu seperti :

  • Banana boat
  • Perahu kano
  • Jet ski
  • Voli pantai

Kamu yang suka memotret pesona sunset dan sunrise, pesona sunset dan sunrise yang indah di Pantai Tanjung Lesung juga bisa kamu manfaatkan. Dapatkan pengalaman wisata menarik yang tak ada duanya hanya di Pantai Tanjung Lesung.

Selain memiliki Pantai Tanjung Lesung, wisata pantai di Anyer yang lainnya adalah…

Pantai Sambolo Anyer

Pantai Sambolo Anyer- Pantai di anyer

Alamat : Jl. Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Serang, Banten
Map : Klik disini
Jam buka : Buka selama 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 10.000,00 per orang, belum termasuk tiket bermain di wahana dan biaya parkir kendaraan

Bagi kamu yang datang berkunjung ke wisata Pantai Sambolo Anyer, ada beberapa daya tarik wisata di Pantai Sambolo Anyer yang kamu bisa kunjungi. Beberapa daya tarik wisata di Pantai Sambolo Anyer yang kamu bisa nikmati diantaranya :

Wahana permainan air

Pantai Sambolo Anyer - Pantai di anyer

Pantai Sambolo Anyer merupakan salah satu wisata pantai di Anyer yang punya berbagai macam wahana permainan air. Kamu bisa berenang, bermain banana boat atau menyewa jetski.

Kamu juga bisa merasakan sensasi duduk di perahu karet berbentuk pisang yang diseret dengan jetski di laut. Sensasi permainan air yang beragam dan berbeda pastinya akan sangat menantang adrenalin kamu.

Baca juga : 19 Tempat Liburan di Indonesia yang Trending Tahun Ini

Pesona sunset yang sangat eksotis

Pantai Sambolo Anyer - Pantai di anyer

Pantai Sambolo Anyer merupakan sebuah wisata alam yang menyajikan pesona sunset yang sangat indah. Ketika sunset tiba, kamu bisa menyaksikan langit berubah warna dari kuning, merah bahkan ungu. Suasana magis yang tak ada bandingnya akan kamu rasakan ketika berwisata di wisata Pantai Sambolo Anyer ini.

Snorkeling dengan terumbu karang yang indah

Pantai Sambolo Anyer4

Untuk kamu yang suka snorkeling, bisa dipastikan bahwa wisata pantai di Anyer ini sangat cocok menjadi pilihan snorkeling kamu. Kamu bisa menyaksikan terumbu karang yang tak ada duanya di Pantai Sambolo Anyer.

Kemudian untuk peralatannya, wisatawan yang datang tak perlu membawa peralatan snorkeling sendiri. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling yang sudah tersedia. Satu paket alat snorkeling sudah termasuk satu buah kacamata pelindung air, alat bantu pernapasan dan baju apung untuk proyeksi keamanan.

Perjalanan wisata kamu di salah satu pantai di daerah Anyer ini bisa dipastikan tidak akan pernah membuatmu kecewa. Jadi, buat kamu yang berada di wilayah Jawa Barat jangan pernah lupa untuk datang berwisata di salah satu wisata pantai di Anyer ini dan rasakan sensasi berlibur yang tak ada duanya.

Pantai Marbella

Pantai - Pantai di anyer

Alamat : Jalan Raya Karang Bolong, Bandulu, Anyer, Banten.
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 15.000,00 per orang, tidak termasuk tiket masuk

Kalau kamu sudah jalan – jalan menikmati eksotisme Pantai Sambolo Anyer, tak ada salahnya kalau kamu juga jalan – jalan ke wisata pantai Marbella. Pantai Marbella ini lokasinya tidak jauh dari Pantai Sambolo Anyer.

Jika kamu ingin sekaligus berkunjung ke kedua pantai tersebut, kamu bisa menyusuri garis pantainya saja dan kamu bisa menikmati keduanya, saking dekatnya. Pantai Marbella sendiri diberi nama seperti itu karena memiliki sebuah hotel di sepanjang garis pantainya, namanya Hotel Marbella.

Hotel tersebut berdiri di kawasan tepian pantainya. Hamparan pasir berwarna putih dan bersih pun menjadi salah satu ciri khas dan keunikan dari Pantai Marbella.
Mengenai rute yang bisa ditempuh untuk bisa sampai di Pantai Marbella cukup mudah. Kamu bisa memilih rute Cilegon. Jika menggunakan mobil pribadi, perjalanan kamu ke Pantai Marbella akan dimulai setelah kamu pindah pada bursa tol Cilegon Barat.

Setelah itu kamu akan menemukan jalan cabang dua menuju ke arah Merak dan Anyer. Kamu bisa pilih rute ke kawasan Anyer dan kamu bisa menemukan betapa indahnya pesona Pantai Marbella disana.

Baca juga : 10 Pantai Terindah di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Setiap orang yang datang berkunjung ke Pantai Marbella dapat menikmati liburan yang nyaman karena berbagai sarana pendukung sudah ada mulai dari gazebo dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan demikian kamu bisa menikmati keindahan pantai di malam hari atau menikmati indahnya pantai ketika matahari sedang terbit.

Bagi kamu yang suka berenang, di Pantai Marbella kamu bisa berenang. Aktivitas renang memang tidak dilarang di sepanjang pantai ini karena ombaknya tidak terlalu besar sehingga masih dalam batas aman.

Pantai Florida

Pantai Florida - pantai di anyer
Pantai Florida – Pantai di anyer

Alamat : Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka, Sindanglaya, kecamatan Cinangka, kabupaten Serang, Banten.
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 15.000,00 per orang, tidak termasuk biaya parkir

Ingin merasakan sensasi berkunjung di wisata pantai dengan bibir pantai yang indah dan luas ala pantai – pantai di Florida yang terkenal indah?

Buat kamu yang sekarang ini tertarik berlibur di wisata pantai dengan pesona pantai yang indah dan luas ala pantai – pantai di Florida, kamu bisa datang ke Banten. Kamu bisa menikmati eksotisme Pantai Florida Anyer yang memiliki suasana hangat khas seperti pantai – pantai di Florida.

Pantai Florida2

Pantai Florida tersebut merupakan sebuah pantai yang cantik dengan eksotisme alam yang luar biasa dan tak ada duanya.

Pantai Anyer Florida sendiri hadir dengan karakteristik pantai yang kontur tanahnya landai dan tidak berkarang. Karena itu pantai ini cocok dijadikan tujuan wisata keluarga bersama anak – anak karena sangat aman.

Kamu yang ingin bersantai di Pantai Florida juga bisa menyewa saung lho! Nah, buat kamu yang ingin menyewa saung, kamu bisa menyewa tikar sebagai alas duduk ketika berada di bawah pepohonan yang rindang.

Terpaan angin sepoi – sepoi dan sejuk tentu membuat semua orang akan betah berlama – lama di wisata pantai yang sangat keren dan ciamik ini.

Pantai Pasir Putih Sirih

Pantai Pasir Putih Sirih

Alamat : Jl. Raya Karang Bolong, Kamasan, Kec. Cinangka, Serang, Banten.
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 15.000,00 per orang, belum termasuk tiket masuk

Pantai ini merupakan sebuah wisata pantai yang landai dan tidak memiliki karang sehingga pantai ini sangat aman dijadikan tempat liburan bersama anak dan orang tua. Kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas wisata menarik di Pantai Pasir Putih Sirih ini.

Kamu bisa bersantai di tepian pantai, jalan – jalan menyusuri pantai, menikmati eksotisme sunrise dan sunset yang menawan, snorkeling atau diving dan melakukan berbagai macam aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di Pantai Pasir Putih Sirih ini.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Alamat : Karang bolong, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, Serang, Banten
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 5.000,00 per orang, belum termasuk tiket parkir

Bagi kamu yang berwisata di salah satu wisata pantai di Anyer ini, kamu akan menemukan berbagai macam daya tarik wisata. Selain bisa jalan – jalan di bibir pantai, snorkeling dan bermain air laut, kamu juga bisa menikmati aktivitas wisata yang lainnya seperti menikmati eksotisme alam Pantai Karang Bolong di gardu pandang, memancing ikan di spot pemancingan ikan yang tersedia, menyusuri goa karang bolong dan sebagainya.

Kemudian ketika sunset atau sunrise tiba, kamu bisa berfoto siluet dengan background goa karang yang sangat mengesankan. Pesona pemandangan goa karang tersebut bagaikan pintu masuk yang sangat menawan.

Baca juga : 12 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Mengenai rutenya sendiri, ada beberapa jalur alternatif ke wisata Pantai Karang Bolong yang kamu bisa manfaatkan. Rute pertama yang kamu bisa tempuh adalah melalui jalur Jakarta sebagai titik pertama keberangkatan.

Dari arah Jakarta, kamu harus menuju ke arah Cilegon Barat melalui jalan tol yang menghubungkan antara Jakarta – Merak. Kurang lebih jaraknya sekitar 140 km antara Jakarta dengan tujuan pantai yang kamu akan datangi tersebut.

Pantai Karang Bolong - Kebumen

Setelah jalan tol kamu lewati, baru kamu bisa melanjutkan perjalanan dari arah Cilegon menuju ke daerah Anyer. Setibanya kamu di Anyer, kamu beserta rombongan sudah berada dekat dengan lokasi pantai Karang Bolong Anyer. Kamu bisa mengikuti penunjuk arah agar bisa tiba di tempat tujuan kamu yang sangat populer tersebut.

Pantai Pulau Umang

Pantai Pulau Umang - Pantai Di Anyer
Pantai Pulau Umang – Pantai Di Anyer

Alamat : Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten
Map : Klik disini
Jam buka : 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 10.000,00 per orang, belum termasuk harga parkir

Objek wisata Pantai Pulau Umang merupakan sebuah wisata pantai yang memiliki pemandangan alam sangat indah. Hamparan pasir putih yang luas dan air laut yang berwarna biru dan sangat jernih akan kamu temukan.

Mengenai akses kendaraannya sendiri, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Ada banyak kendaraan umum yang kamu bisa gunakan seperti halnya bus atau angkutan umum. Pilih saja mana moda transportasi yang kamu inginkan dan pastinya membuat perjalanan kamu nyaman dan aman.

Pantai Pulau Umang2

Ombaknya pun relatif lebih kecil sehingga akan sangat aman dan nyaman untuk menjadi tujuan wisata keluarga. Selain itu, terumbu karang di sekitarnya sangat indah dan masih sangat alami. Kamu bisa menikmati keindahan alam tak ada duanya di wisata Pantai Anyer yang satu ini.

Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang penuh pesona dan mengabadikannya dengan menggunakan kamera bawah laut. Abadikan setiap moment yang kamu rasakan di wisata pantai yang satu ini.

Keindahan Pantai Pulau Umang sendiri tidak cukup sampai disitu saja. Melainkan masih ada banyak daya tarik lain yang bisa ditemukan di Pantai Pulau Umang. Salah satunya adalah pesona mentari terbit dan tenggelam yang menghadirkan pesona jingga yang menyala sangat indah.

Kamu bisa mengabadikan berbagai moment seru di waktu matahari terbit dan terbenam. Berfoto siluet pun bisa dilakukan, hasilnya pasti tak main – main.

Selain kaya wisata pantai, Indonesia juga kaya dengan wisata modernnya lho! Baca : 19 Tempat Liburan di Indonesia yang Trending di 2020

Jika Anda ingin bermalas – malasan, ada tempat terbaik untuk bermalas – malasan di Pantai Pulau Umang ini. Tempat tersebut yaitu di gazebo yang tersedia di sekitar pantai.

Kamu yang hobi memancing, kamu juga bisa melakukannya di pantai ini. Terdapat berbagai jenis ikan yang kamu bisa tangkap di Pantai Pulau Umang. Pastinya di pantai ini berbagai hal seru dan menyenangkan yang sulit dilupakan akan kamu rasakan.

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang - pantai di Anyer

Alamat : Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten
Map : Klik disini
Jam buka : Buka 24 jam non stop
Harga tiket masuk : Rp 10.000,00 per orang, belum termasuk tiket parkir motor dan mobil

Pulau Sangiang merupakan sebuah taman wisata laut yang ada di Banten. Wisatawan yang berkunjung menjuluki tempat ini sebagai Seven Wonders of Banten. Sesuai dengan julukan yang diberikan, Pulau Sangiang sendiri merupakan sebuah pulau dengan panorama alam yang sangat memukau.

Pantainya indah, garis pantainya panjang, air lautnya jernih dan masih banyak hal lain yang kamu bisa rasakan di pantai ini. Di pantai ini, flora dan fauna yang kamu temukan sangat beragam karena memang pantai ini merupakan pantai yang kaya akan flora dan faunanya.

Pulau Sangiang - pantai di Anyer
Pulau Sangiang – pantai di Anyer

Berbagai macam hewan yang dilindungi pun bisa kamu saksikan mulai dari elang laut, burung camar, dara laut, belibis dan masih banyak lagi. Ditambah dengan panorama tumbuhan hijau yang tumbuh di sekitar pantai, hal tersebut semakin membuat kawasan Pulau Sangiang menjadi tempat menarik untuk menikmati liburan panjang di wilayah Anyer.

Untuk kamu yang tertarik menikmati hari libur di Pulau Sangiang, ada banyak cara yang kamu bisa lakukan untuk sampai di Pulau Sangiang. Kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 2 sampai dengan 3 jam ke Anyer, baru kemudian menyeberang ke Sangiang.

Untuk menyeberang, kamu butuh waktu sekitar 1 jam. Banyak juga jasa travel yang menawarkan wisata ke kawasan Sangiang dengan tarif yang berkisar antara 400 ribu rupiah sampai dengan 600 ribu rupiah per orang.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Terbaik Indonesia. Luar Negeri kalah!

Jika kamu ingin snorkeling, perlengkapan snorkeling pun bisa kamu dapatkan dengan cara menyewa. Ada beberapa spot penyewaan alat – alat snorkeling di pantai ini. Pastinya liburan kamu akan sangat berkesan dengan begitu banyak kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan.

Itulah beberapa wisata pantai di Anyer yang wajib dikunjungi wisatawan. Kamu sudah berlibur di salah satu wisata pantai di Anyer diatas? Kalau belum, jadwalkan segera ya!

Join the discussion

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata dan komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo, dan liburan gratis. Subscribe & Like agar kamu terupdate. Enjoy life!