Liburan Hits – Itinerary Bandung 4 Hari 3 Malam
Mercusuar Cafe (mercusuarcafe)

Liburan Hits – Itinerary Bandung 4 Hari 3 Malam

Itinerary Bandung Hari Kedua

Catatan: Malamnya Menginap di Kota Bandung

1. Makan Pagi – Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng (ketahui)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Lereng Anteng (ketahui)

Lama Perjalanan: 15 menit (dari penginapan di area Lembang)
Disarankan Berangkat: pk. 08.00 WIB

Nah ini nih salah satu tempat yang lebih bagus buat didatengin kalo pagi. Gimana enggak, kalian bisa makan di dalem tenda bening, jadi kalo siang udah pasti lebih panas udaranya.

Lereng Anteng Panoramic Coffee buka jam 8 pagi, jadi kalian si gw saranin dateng jam 8 biar ga terlalu rame dan lebih adem juga. Makanannya lumayan murah di sini, jadi ga perlu khawatir pengeluaran kalian membengkak kalo makan di Lereng Anteng Panoramic Coffee ini.

2. Kebun Begonia (opsional)

Itinerary Bandung Hari Kedua - Kebun Begonia (trivindo)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Kebun Begonia (trivindo)

Lama Perjalanan: 40 menit
Harga: 25,000/orang

Next, kita ke taman bunga. Buat kalian yang suka banget sama tanaman-tanaman hias, terutama bunga, wajib nih ke sini. Tapi buat kalian yang biasa aja, tetep bisa nikmatin kok. Karena manjain mata banget tatanan bunganya.

Oh iya, buat kalian yang bakal bawa DSLR atau mirrorless, bakal ada biaya tambahan 50,000 per kamera. Jadi kalo kalian masih ga tau mau gunain DSLR atau mirrorless kalian di dalem, mending ga usah dibawa, kalo ga nanti akan kena biaya tambahan tersebut.

Di sana juga dijual buah-buahan segar yang bisa kalian beli. Selain foto dengan pemandangan indah dan beli buah segar, kalian juga bisa memberi makan kelinci-kelinci dan berkuda di kawasan kebun Begonia.

3. Dago Dreampark

Itinerary Bandung Hari Kedua - Dago Dream Park (bandung_oppa)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Dago Dream Park (bandung_oppa)

Lama Perjalanan: 15 menit
Harga: 30,000/orang

Kalo tadi surganya pecinta tanaman dan bunga hias, nah sekarang surganya buat para pecinta foto-foto. Kawasan Dago Dreampark itu luasnya 13 hektar. Konsepnya itu mereka gabungin 3 budaya di sini, Jawa, Sunda dan Bali.

Ada spot foto-foto yang lumayan instagrammable di Dago Dreampark. Di antaranya: jembatan kupu-kupu, aladdin carpet, Up House, kereta kencana, sky bike dan masih banyak lagi. Selain foto-foto kalian juga bisa lakuin kegiatan-kegiatan outbound juga.

4. Makan Siang – One Eighty Coffee and Music

One Eighty Coffee (tsaniiyah)
Itinerary Bandung Hari Kedua – One Eighty Coffee (tsaniiyah)

Lama Perjalanan: 20 menit

Abis capek keliling-keliling, lagi-lagi kita makan nih. Tapi ini konsepnya unik banget. Ada satu area di cafe nya, di mana kalian bisa duduk-duduk di kursi, tapi kaki kalian direndam di air. Ha? Kok bisa?

Nah kalian coba perhatiin baik-baik foto di atas, mereka yang ada di lantai biru tanpa alas kaki kan? Ya, karena itu area di mana air menggenangnya. Kalo ke sini gw saranin buat makan Egg Florentine-nya. Karena beuhh enak banget. Itu tuh poach egg sama croissant dan kentang goreng. Plis banget coba menu ini kalo ke sini.

5. This is Me

This is Me (iqy_avril)
Itinerary Bandung Hari Kedua – This is Me (iqy_avril)

Lama Perjalanan: 10 menit
Harga: 45,000/orang kalo langsung di sana atau 35,000/orang kalo lewat website

Next kita foto-foto di This is Me! Saking happeningnya, bahkan di Google Maps tuh tempat ini disebut: THIS IS ME, Wisata Selfie. Konsepnya kurang lebih mirip sama Rabbit Town maupun Centrum Million Balls, di mana foto-foto yang dihasilin tuh pasti mirip sama video kilp-video klip kekinian.

Walau mirip bukan berarti sama loh, jadi kalaupun kalian udah pernah ke Rabbit Town atau ke Centrum Million Balls, tetep wajib ke sini. Oyah gw saranin buat beli tiketnya online, di travel agent online manapun, karena lebih murah.

6. Bandung Planning Gallery (opsional)

Bandung Planning Gallery (vadelfriza)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Bandung Planning Gallery (vadelfriza)

Lama Perjalanan: 10 menit
Harga: gratis

Kalo kalian belum capek dan masih ada waktu, gw saranin buat ke museum yang satu ini. Museum ini bukan kayak museum jadul pada umumnya, malah moderen dan canggih banget. Di dalam, kalian bisa lihat kota Bandung dari masa lalu hingga masa depan.

Jangan lupa juga, kalian harus cobain naik LRT buatan yang bakal jelasin visi Bandung di 2031 pake virtual reality atau VR yang mereka punya. Museum ini tutup jam 4 sore, jadi gw saranin buat dateng ke sini maksimal jam 15.30 sore. Kalo ga kurang puas pasti liat-liat sama foto-fotonya.

7. Istirahat di Penginapan

Lama Perjalanan: 40 menit

Saatnya check in sama istirahat bentar di penginapan yang kalian udah pesan sebelumnya di area kota Bandung. Kalo masih bingung mau nginep di mana, ada juga nih beberapa rekomendasi.

Untuk bintang 3 bisa liat di: 10 Rekomendasi Hotel Bintang 3 di Bandung yang Terbaik

Buat yang bintang 5 bisa liat di: 10 Hotel Bintang 5 di Bandung yang Bikin Kamu Terpukau

8. Makan Malam – Equatorwood

Equatorwood (kanityas)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Equatorwood (kanityas)

Lama Perjalanan: 15 menit

Sebelum ke acara selanjutnya, kita makan dulu mending, biar ga kelaperan. Sebenernya tempat ini adalah tempat yang lumayan nyaman buat nongkrong lama-lama. Tapi karena next kita mau ke taman film, gw saranin buat makan yang sekedar makan, jangan terlalu lama di sini.

Kalo ke sini kalian harus cobain pastanya yang lumayan terkenal, beef zurochoise. Selain saus creamy yang enak, dagingnya juga empuk banget. Pasti ga nyesel deh pesen menu itu.

9. Taman Film

Taman Film (stefanloboo)
Itinerary Bandung Hari Kedua – Taman Film (stefanloboo)

Lama Perjalanan: 40 menit
Harga: gratis

Gw itu paling suka kalo jalan-jalan juga ngerasain apa yang menjadi hiburan warga setempat, ga cuma datengin tempat-tempat wisata yang isinya turis aja. Ini salah satu yang gw anjurin, Taman Film.

Kalian bisa nonton gratis, tapi film yang diputer beraneka ragam ya, dari Indonesia, Bollywood, Korea juga Hollywood. Uniknya kalian kalo di sini, nontonnya lesehan loh, karena udah dikasih alas rumput sintetis.

Cuma perlu kalian tau, fasilitas MCK di sini kurang bersih dan tidak terawat. Jadi gw saranin buat buang air di tempat sebelumnya, ketimbang harus buang air di sini.

Akhir Hari Kedua

Setelah dari Taman Film gw saranin pulang terus istirahat si. Karena pasti udah lumayan malem. Dan besok kita bakalan pergi lumayan jauh, jadi harus siapin tenaga juga.

Rangkuman hari kedua dalam maps:

Penulis

Ivan Christanno (IG: @ivanchristanno)

Halo traveller, gw lahir dan besar di Jakarta, tapi sekarang based di Bali. Hobi gw itu travelling dan nonton film seri. Nemuin tempat asik sama makanan murah dan enak itu goal gw di tiap perjalanan.

1 2 3 4
Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!