Universal Studio Japan, Wisata Seru Yang Tak Terlupakan
Universal Studio Japan

Universal Studio Japan, Wisata Seru Yang Tak Terlupakan

Berbagai destinasi wisata yang ada di Jepang selalu sukses memanjakan wisatawan, salah satunya Universal Studio Japan yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Banyak hal menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini.

Salah satunya adalah banyaknya pilihan wahana yang disediakan di Universal Studio Japan. Jadi kamu yang datang ke tempat wisata ini bisa memilih wahana apa saja yang bisa menjadi tujuan bermain kamu selama di Universal Studio Japan. Selengkapnya bisa kamu simak dalam ulasan berikut ini!

Review Wisata di Jepang, Universal Studio Japan

Alamat : 2 Chome-1-33 Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, 554-0031, Jepang
Map : Klik disini
Jam buka : 08.30 am – 09.30 pm
Harga tiket masuk : Terdapat dua pilihan tiket masuk yaitu 1 day studio pass dan 2 days studio pass dengan harga yang berbeda.

Universal Studios Japan

Universal Studio Japan merupakan sebuah taman bermain di daerah Osaka yang dibuka pertama kali pada tanggal 31 Maret tahun 2001. Taman bermain ini memiliki lokasi yang berada dekat dengan Teluk Osaka.

Universal Studio Japan sangat luas di mana luasnya mencapai 39 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana bermain yang seru dan atraktif. Wahana bermain paling populer yang ada di Universal Studio Japan di antaranya :

Jurassic Park

Jurassic Park

Dinosaurus merupakan hewan yang sudah punah berabad lalu. Oleh karena itu, di masa sekarang hewan bertubuh besar dengan tulang kuat ini sudah tidak bisa kita lihat di sekitar kita.

Namun di wahana bernama Jurassic Park yang merupakan salah satu wahana paling populer di Universal Studio Japan ini, kamu dapat melihat secara langsung hewan dinosaurus. Eits, tapi bukan dinosaurus sungguhan ya!

Dinosaurus yang akan kamu saksikan di wahana Jurassic Park ini merupakan animatronik yang dibentuk menyerupai aslinya. Berbagai bentuk animatronik dinosaurus dibuat beraneka jenis sesuai dengan jenis – jenis dinosaurus yang ada di bumi.

Walaupun hanya benda mati, tapi kesan yang nyata dihadirkan lho! Selama bermai wahana ini kamu juga akan merasakan sensasi naik perahu yang sangat seru. Kamu yang nggak takut berbasah – basahan dengan air wajib mencoba wahana yang satu ini.

Sensasi pengalaman yang memacu adrenalin pasti akan kamu rasakan. Kamu juga akan merasakan sensasi seperti sedang dikejar T-Rex atau berbagai jenis dinosaurus ganas lainnya selama berada di wahana ini. Sangat menegangkan namun juga menyenangkan pastinya!

Jaws

jaws universal studios japan

Konsep wahana ini mirip dengan Jurassic Park. Selama berada di dalam wahana, kamu akan merasakan sensasi dibawa keliling danau menggunakan kapal. Namun yang membedakan antara wahana Jurassic Park dan Jaws hanyalah hewan yang ada didalamnya.

Kalau selama di wahana Jurassic Park kamu akan dibuat bertemu dengan animatronik dinosaurus, di wahana Jaws ini, kamu akan bertemu dengan hiu besar yang muncul di tengah – tengah petualangan kamu naik perahu dan menyerang kapal kamu.

Suasananya semakin menegangkan dan semakin mencekam ketika hiu tersebut muncul, karena tambahan efek api dan air yang menyembur ke arah kamu. Buat kamu yang berniat masuk di wahana ini, kalian perlu membawa jas hujan milikmu sendiri. Apabila kamu tidak membawanya, dan tetap tidak mau terkena cipratan air, kamu dapat membeli jas hujan transparan di vending machine dalam antrian wahana.

Harry Potter and the Forbidden Journey

Harry-Potter-and-the-Forbidden-Journey

Kalau kamu penggemar film Harry Potter, maka ketika berwisata di salah satu wisata di Jepang ini kamu wajib masuk ke wahana bernama Harry Potter and the Forbidden Journey. Dalam wahana ini, akan banyak hal menarik tentang Harry Potter yang akan kamu temukan.

Di salah satu wahana Universal Studio Japan ini, kamu bisa menyaksikan seperti apa penampakan megah dari kastil Hogwarts yang merupakan sebuah kastil yang menjadi tempat sekolah dan belajar sihir Harry Potter. Itu hanya penampakan antriannya saja.

Kamu juga bisa berkeliling di kastil tersebut dan berfoto di salah satu spot di kastil. Di dalam wahana yang terdapat di Universal Studio Japan ini, kamu juga bisa naik roller coaster berbentuk hippogriff. Apa itu hippogriff?

Hippogriff ini merupakan hewan peliharaan Hagrid yang hampir dibunuh pada kisah serial Harry Potter and the Prisoners of Azkaban. Melalui roller coaster tersebut kamu akan dibawa berkeliling area Hogwarts hingga ke kebun dan rumah Hagrid. Pokoknya kalau kamu memang penggemar Harry Potter dijamin bakal suka banget dengan wahana ini.

Kalau kamu liburan ke Jepang, tidak hanya Universal Studio saja yang kamu bisa kunjungi. Kamu juga bisa berkunjung ke Disneyland yang ada di Tokyo. Informasinya baca : Tokyo Disneyland, Wisata Disney Pertama di Asia yang Harus Dijelajahi

Untuk referensi wisata di Jepang yang lainnya, baca : 12 Tempat Wisata Jepang yang Paling Keren

Hollywood Dream Ride

Hollywood Dream Ride

Masih belum habis, masih ada wahana wisata lain yang juga sangat populer di Universal Studio Japan. Wahana wisata tersebut bernama Hollywood Dream Ride. Melalui wahana ini kamu dapat menguji adrenalin kamu dengan naik roller coaster.

Lantas, apa bedanya roller coaster di wahana Hollywood Dream Ride dengan roller coaster di wahana Harry Potter?

Selain bentuk roller coaster yang berbeda, sensasi yang berbeda ketika naik roller coaster ini juga akan kamu rasakan. Jadi, selama naik roller coaster di wahana Hollywood Dream Ride ini kamu akan lebih rileks karena kamu bisa mendengarkan musik ketika wahana sedang berjalan.

Perbedaan lainnya adalah, roller coaster ini tidak memiliki jalan cerita seperti yang terdapat dalam wahana Harry Potter and the Forbidden Journey. Begitupun dengan tempat, wahana ini berlangsung di outdoor, sedangkan untuk wahana Harry Potter and the Forbidden Journey berlangsung di indoor.

The Amazing Adventure of Spiderman

Ingin berkeliling naik kereta dan menonton spiderman yang beraksi secara langsung?

Kamu bisa banget datang ke wahana The Amazing Adventure of Spiderman yang ada di Universal Studio Japan ini. Di sana, kamu akan menikmati tontonan spiderman dengan bantuan kacamata 3D sambil naik kereta berkeliling mengikuti alur ceritanya. Seru banget pokoknya!

Untuk tiket masuknya, terdapat dua pilihan tiket masuk yang bisa kamu beli. Kedua pilihan tiket masuk tersebut yaitu 1 day studio pass (tiket satu hari) dan 2 days studio pass (tiket 2 hari).

Harga Tiket Masuk Universal Studio

Terdapat dua kategori tiket masuk yang dihadirkan. Ada tiket 1 day studio pass dan 2 days studio pass yang kamu bisa jadikan pilihan. Harganya pun berbeda.

Untuk tiket 1 day studio pass, rincian harga tiketnya sebagai berikut :

  • Tiket dewasa 7,400 yen
  • Anak – anak 4,980 yen
  • Lansia 6,650 yen

Sementara untuk tiket 2 days studio pass, rincian harga tiketnya sebagai berikut :

  • Tiket dewasa seharga 12,450 yen
  • Tiket anak – anak seharga 8,420 yen

Tiket tersebut tidak hanya bisa kamu beli ketika sudah berada di Jepang. Melainkan tiket sudah bisa kamu pesan secara online sehingga akan jauh lebih memudahkan kamu dalam pembelian tiket. Dengan membeli tiket secara online, kamu nggak perlu merasakan padatnya antrian di Universal Studio Japan ini.

Oh ya, pastikan tidak hanya membeli tiket ini saja yang harus jauh – jauh hari, pembelian tiket pesawat juga perlu kamu lakukan jauh – jauh hari. Dengan pembelian tiket pesawat jauh – jauh hari, kamu bisa dapatkan banderol harga tiket yang sangat murah. Informasi lengkapnya baca : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Ketika sudah sampai di Jepang, untuk pergi ke wisata Universal Studio Japan ada beberapa alternatif transportasi yang kamu dapat gunakan. Beberapa alternatif transportasi tersebut diantaranya :

Naik shuttle bus dari Osaka

Cara paling umum digunakan dan paling mudah diakses untuk sampai di destinasi wisata Jepang yaitu Universal Studio Japan adalah dengan naik shuttle bus dari Osaka.

Kamu bisa naik shuttle bus dari pusat kota Osaka dengan lama waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Pastikan kamu naik bus dengan jadwal keberangkatan di jam 08.55, 10.55 atau 11.55 karena bus tersebut adalah bus yang mengangkut penumpang ke area terminal Universal Studio Japan.

Naik kereta

Transportasi kereta juga bisa kamu manfaatkan selama liburan di Universal Studio Japan. Kamu bisa langsung ke stasiun di pusat kota Osaka dan kamu bisa langsung pilih rute ke Universal Studio Japan. Kereta yang kamu harus pilih untuk ke Universal Studio Japan adalah kereta JR Yumesaki Line.

Setelah diturunkan, kamu harus berjalan kaki kurang lebih dengan kurun waktu 5 menit saja dari tempat kamu diturunkan menuju ke Universal Studio Japan.

Pakai transportasi pribadi

Jika memang kamu enggan naik transportasi umum dan ingin suasana transportasi yang lebih private, kamu bisa pergi ke Universal Studio Japan naik transportasi pribadi. Kalau kamu datang dari luar negeri dan nggak bawa kendaraan pribadi, kamu bisa sewa motor atau mobil untuk berkeliling.

Kamu bisa mengandalkan maps di HP kamu agar tidak tersesat selama membawa kendaraan sendiri di Osaka. Dengan naik transportasi pribadi, kamu juga bisa lebih bebas jalan – jalan kemana pun kamu mau sepulangnya dari Universal Studio Japan.

Kalau kamu berwisata di Osaka, Jepang jangan lupa mampir ke Universal Studio Japan. Akan tetapi kalau kamu masih belum ada budget untuk liburan ke luar negeri, liburan didalam negeri juga boleh banget kok. Baca : 11 Tempat Wisata Terbaik Indonesia, Luar Negeri Kalah! Happy holiday!

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!