Universal Studio Singapore, Ini Wahana Terbaiknya
Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore, Ini Wahana Terbaiknya

Buat kamu yang sedang mencari tempat wisata ramah anak di Singapore, salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan kunjungan kamu adalah Universal Studio Singapore. Beragam wahana wisata yang hadir dengan tema film – film terkenal Hollywood akan kamu temukan di sini.

Universal Studio Singapore juga menjadi sebuah taman hiburan terluas di Singapore yang tidak hanya memiliki beragam wahana wisata menarik, melainkan juga memiliki 30 restoran beserta konter makanan dan terdapat setidaknya 20 kios cendera mata yang bisa dijadikan pusat perbelanjaan oleh – oleh untuk dibawa pulang.

Buat kamu yang berlibur ke Singapore dan ingin seru – seruan bersama keluarga, kerabat atau pun buah hati tercinta, jangan lupa lakukan kunjungan wisata di Universal Studio Singapore ini!

Wahana Wisata Menarik di Universal Studio Singapore

Alamat : 8 Sentosa Gateway, Resorts World Sentosa, Singapore
Map : Klik di sini
Jam buka : 10.00 – 21.00 waktu setempat
Harga tiket masuk : $ 32 untuk tiket manula, $ 48 untuk tiket anak – anak, $ 66 untuk tiket satu hari orang dewasa, $ 118 untuk tiket dua hari kunjungan dewasa.

Universal Studio Singapore (blibli)
Universal Studio Singapore (blibli)

Universal Studio Singapore merupakan sebuah taman bermain yang dibuka pertama kali pada bulan Januari 2010 oleh Genting Group yang merupakan salah satu perusahaan asal Malaysia.

Tempat wisata di Singapore ini menjadi sebuah wahana bermain dengan konsep Universal Studio yang dibuka pertama kalinya untuk wilayah Asia Tenggara, dan menjadi taman bermain Universal Studio kedua yang dibuka di wilayah Asia setelah hadirnya Universal Studios Japan.

Konsep Universal Studio Japan dan Universal Studio Singapore secara garis besar sama akan tetapi beragam wahana yang disediakan berbeda, karena disesuaikan dengan target market setiap negara. Untuk kamu yang berada di Jepang dan ingin berwisata di tempat wisata satu ini, baca : Universal Studio Japan, Wisata Seru yang Tak Terlupakan

Taman bermain Universal Studio Singapore memiliki luas lahan 29 hektar. Lahan seluas itu digunakan sebagai tempat berdirinya beragam wahana yang disediakan. Terdapat 10 wahana terbaik menurut Aneka Tempat Wisata yang bisa dijelajahi oleh pengunjung di Universal Studio Singapore. Apa saja wahana tersebut?

1. Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg

Universal Studio Singapore - Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg (rwsentosa)
Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg (rwsentosa)

Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg menjadi wahana pertama di Universal Studio Singapore yang akan membuat pengunjung tidak pernah berkedip selama berada di dalam wahana. Wahana ini berada di zona New York.

Perpaduan lighting dan animasi yang menghasilkan efek spektakuler seperti banjir, kebakaran, angin topan, langit berguntur, dan bangunan runtuh yang biasanya hanya dapat kamu saksikan di layar kaca. Sekarang kamu dapat melihatnya langsung di dalam wahana ini, bagaimana setting diatur sedemikian rupa agar terlihat nyata di layar kaca.

Kamu akan dibuat takjub selama menyaksikan pertunjukan ini yang dipertontonkan dengan durasi selama 10 menit di wahana Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg ini.

2. Sesame Street Spaghetti Space Chase

Universal Studio Singapore - Sesame Street Spaghetti Space Chase (luckycaesar)
Sesame Street Spaghetti Space Chase (luckycaesar)

Sesame Street Spaghetti Space Chase juga merupakan salah satu wahana yang ada di Zona New York dan menjadi sebuah wahana menarik yang harus dikunjungi juga, khususnya buat kamu yang ingin membawa buah hati. Di sini pengunjung akan dibawa mengelilingi dunia luar angkasa menggunakan kereta.

Dalam wahana ini kamu akan dibawa menuntaskan misi elmo dan kawan – kawan untuk mengambil alih spaghetti yang dikuasai oleh sang penguasa jahat. Selama perjalanan, animasi dan lighting yang sempurna dipadukan suara – suara unik yang bisa kamu dengar akan membuat kamu tak bisa melupakan pengalaman selama menjelajahi wahana ini.

3. Transformer The Ride 3D

Universal Studio Singapore - Transformer The Ride 3D (latimes)
Transformer The Ride 3D (latimes)

Buat kamu yang ingin masuk ke wahana Transformer the ride ini, kamu harus rela mengantre berjam – jam karena biasanya, antrean yang ada sangat panjang. Namun semua rasa lelah yang kamu rasakan sepanjang mengantre akan terbayar setelah masuk ke dalam wahana.

Di dalam wahana, kamu akan memakai kaca mata tiga dimensi dan dibawa dalam sebuah mobil Transformers. Wahana akan membuatmu menyaksikan keseruan berpetualang membuat kamu seolah sedang menjadi pemeran dalam film Transformer dan terombang – ambing dalam pertarungan antara Optimus Prime melawan Megatron. Pecinta film Transformer wajib banget berkunjung ke wahana yang satu ini kalau sedang berlibur di Universal Studio Singapore.

4. Battlestar Galactica Human vs Cyclon

Universal Studio Singapore - Battlestar Galactica Human vs Cyclon (rwsentosa)
Battlestar Galactica Human vs Cyclon (rwsentosa)

Untuk kamu yang bernyali besar dan suka tantangan, wajib buat kamu untuk mencoba wahana yang satu ini. Battlestar Galactica Human vs Cyclon merupakan sebuah wahana roller coaster raksasa yang berada tepat di tengah zona Sci-Fi City. Wahana ini menjadi sebuah wahana yang sangat siap untuk mengacaukan detak jantung kamu.

Battlestar Galactica Human vs Cyclon hadir dalam dua jalur yaitu jalur human atau jalur merah dan jalur cyclon atau jalur abu. Selama naik roller coaster ini, kamu seolah sedang dibawa berduel antara sisi merah dengan sisi abu dalam kecepatan yang sangat ekstrim.

Dengan gerakan melesat ke atas, bawah dan memutar, jantung kamu akan berdetak kencang selama menaiki wahana ini. Pastikan kamu sudah siap mental dan menyiapkan fisik jika ingin mencoba wahana di Universal Studio Singapore ini agar tidak terkaget – kaget atau bahkan pingsan.

5. Revenge of The Mummy

Universal Studio Singapore - Revenge of The Mummy (youtube)
Revenge of The Mummy (youtube)

Selanjutnya ada wahana bernama Revenge of the Mummy yang antreannya tak kalah panjang dengan wahana Transformer The Ride 3D. Revenge of the Mummy berada di zona Ancient Egypt yang menyajikan konsep perpaduan antara wahana roller coaster dengan film horror. Ditambah efek suara yang menegangkan membuat adrenalin kamu terpacu berkali – kali lipat selama menikmati wahana ini.

Jadi pastikan kamu yang kurang suka film horror atau memiliki riwayat sakit jantung , jangan coba – coba masuk di wahana ini karena bulu kuduk kamu akan merinding ditambah adrenalin yang terpacu membuat detak jantung kamu berdetak lebih cepat dari biasanya.

6. Jurassic Park Rapid Adventure

Jurassic Park Rapid Adventure (klook)
Jurassic Park Rapid Adventure (klook)

Zona The Lost World dalam Universal Studio Singapore memiliki sebuah wahana bernama Jurassic Park Rapid Adventure. Pada salah satu wahana yang ada di Universal Studio Singapore ini, kamu akan diajak menyusuri sungai dengan latar hutan, air terjun dan terowongan yang dipenuhi oleh hewan dinosaurus selayaknya dinosaurus yang kamu saksikan dalam film berjudul sama, yaitu Jurassic Park.

Petualangan yang sangat seru akan kamu rasakan. Karena kamu akan dibawa mengikuti arus air selama berpetualang di wahana ini, dianjurkan agar sebelum memasuki wahana Jurassic Park Rapid Adventure kamu sudah menyiapkan jas hujan agar baju kamu tidak basah. Atau jika kamu tidak takut basah, pastikan kamu membawa baju ganti dan segera ganti baju setelah selesai berpetualang dalam wahana Jurassic Park Rapid Adventure agar tidak sakit.

7. Water World

Universal Studio Singapore - Water World (youtube)
Water World (youtube)

Universal Studio Singapore juga memiliki sebuah wahana yang akan membuat kamu merasa santai dan rileks. Wahana tersebut adalah wahana Water World yang berada di zona The Lost World. Di sini kamu akan menyaksikan pertunjukan sebuah film berjudul sama yaitu Waterwolrd yang dirilis pada tahun 1995 dengan bintang utamanya yaitu Kevin Costner.

Alur cerita yang seru, skill pemain mengendarai jetski yang patut diacungi jempol, sampai banyaknya kejutan air yang dipertontonkan akan membuat pengunjung terkesima dengan semua yang ditampilkan dalam wahana ini.

Perlu diketahui, ada beberapa area tempat duduk dalam wahana ini memang ditujukan untuk penonton yang ingin basah-basahan. Para aktor akan mengarahkan air ke beberapa area tersebut. Apabila kamu ingin basah-basahan, kamu dapat memakai jas hujan agar bajumu tidak kebasahan.

8. Shrek 4D Adventure

Shrek 4D Adventure (rwsentosa)
Shrek 4D Adventure (rwsentosa)

Untuk kamu yang membawa maupun tidak membawa anak, sangat dianjurkan untuk masuk ke wahana Shrek 4D Adventure yang terdapat pada zona Far Far Away ini. Di sini, kamu akan menikmati film Shrek dengan efek 4 dimensi yang hadir disertai guncangan – guncangan kecil, cipratan air, deburan angin serta panas yang keluar pada kursi tempat duduk penonton.

Durasi film yang ditayangkan memang tidak terlalu lama karena hanya 10 menit saja, akan tetapi selama kurun waktu 10 menit tersebut akan banyak pengalaman menarik yang kamu bisa rasakan.

9. Puss in Boots’ Giant Journey

Universal Studio Singapore - Puss in Boots’ Giant Journey (drudaypawar)
Puss in Boots’ Giant Journey (drudaypawar)

Kalau bicara soal wahana roller coaster yang ada di tempat wisata Universal Studio Singapore banyak banget memang. Selain wahana roller coaster yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga wahana roller coaster lain yaitu Puss in Boots’ Giant Journey.

Tidak seekstrim wahana roller coaster sebelum – sebelumnya, Puss in Boots’ Giant Journey akan membuat petualangan kamu seru selama naik roller coaster penuh liku ini. Pada beberapa titik, kamu akan sedikit berteriak karena guncangan yang dirasakan akan tetapi itulah letak keseruan yang bisa kamu temukan selama naik roller coaster dalam wahana Puss in Boots’ Giant Journey.

10. Madagascar : A Crate Adventure

Madagascar : A Crate Adventure
Madagascar : A Crate Adventure

Last but not least, ada sebuah wahana berkonsep santai di Universal Studio Singapore yang cocok menjadi pilihan wahana mengakhiri perjalanan wisata kamu di sini. Wahana wisata tersebut bernama Madagascar : A Crate Adventure yang hadir dengan konsep film kartun Madagascar.

Dengan suasana santai yang dihadirkan memungkinkan pengunjung membawa balita atau anak kecil menikmati wahana ini. Konsep Madagascar : A Crate Adventure mirip dengan wahana istana boneka di Dufan, Ancol. Pada wahana ini kamu akan dibawa menaiki perahu yang mengambang pelan dan menyusuri aliran sungai sembari menikmati pemandangan yang mirip dengan pemandangan yang ada pada film kartun Madagascar.

Kalau kamu belum ada kesempatan berkunjung ke wahana Madagascar : A Crate Adventure di Universal Studio Singapore, kamu bisa merasakan sensasi wahana Istana Boneka yang ada di Dufan terlebih dahulu. Informasi selengkapnya tentang wisata Dufan, Ancol, baca : Liburan ke Ancol? Jelajahi Wahana Ini!

Untuk kamu yang tertarik berlibur ke Universal Studio Singapore, ada beberapa alternatif transportasi yang kamu bisa pilih yaitu transportasi umum pribadi seperti taxi, menggunakan kendaraan pribadi yang bisa disewa, atau menggunakan transportasi umum seperti MRT.

Ada Apa Lagi di Singapore?

Buat kamu yang sedang jalan – jalan di Singapore, selain dapat berkunjung ke Universal Studio Singapore, kamu juga bisa berkunjung ke berbagai macam tempat wisata lain yang ada di Singapore. Karena Singapore punya berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Informasi selengkapnya tentang tempat wisata di Singapore, baca : 13 Tempat Wisata Singapore yang Lagi Hits

Bagi kamu yang berasal dari Indonesia dan berniat liburan di Singapore, baiknya kamu pahami dulu tips dan trik untuk berburu tiket pesawat ke Singapore. Dengan mengetahui tips triknya kamu berpotensi untuk mendapatkan tiket pesawat yang dibanderol dengan harga murah. Tips triknya baca : 12 Tips Rahasia Berburu Tiket Pesawat Murah

Baca juga : Tips dan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Khususnya untuk kamu yang baru pertama kalinya ke negeri orang seperti Singapore, supaya tidak tersesat dan perjalanan liburan kamu lancar tanpa hambatan pastikan kamu juga memiliki berbagai aplikasi traveling di ponsel android kamu. Rekomendasi aplikasi traveling apa saja yang perlu kamu download, baca : 20 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di HP Traveler

So, buat kamu yang sedang berada di Singapore untuk liburan semoga liburan kamu lancar dan menyenangkan. Sementara buat kamu yang sedang berniat liburan di Singapore semoga keinginan kamu cepat terlaksana.

Join the discussion

Destinasi Populer

Jakarta Bogor Bandung Makassar

BaliYogyaSoloSemarangCirebonGunungPantaiAir TerjunMuseum

Atau kalau masih bingung mau kemana, cek kepribadian travelmu di : ATW Travel Quiz

Follow IG @atwisata

AnekaTempatWisata.com

Platform wisata & komunitas dengan beragam tips liburan, kuliner, oleh-oleh, tour & promo. Enjoy life!